Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
11 Apr 2014 12:37:28
#1
Avatar 013646
013646
Total Post : 2

help me..

Halloo.. "pak andi"..saya mau minta tolong nii.. mau tanya".. Kalau anjing sedang hamil,apa yg harus di berikan agar anak" nya Sehat" dan bisa bagus" nanti nya? Kta nya ksh vitamin atau kalsium" gt ya? Terus apa sih yg harus di lakukan agar si ibu gak stress,dan bolehh di mandiin gak ya? Soal nya kasihan kayak nya gatal" dan agak menyengat bau nya.. thanks ya ..soal nya gak ada pengalaman mohon bantuan nya..

11 Apr 2014 20:32:57
#2
Avatar Zasky
Zasky
Total Post : 294
Merawat Anjing Hamil

Anjing akan mengalami kehamilan dan kelahiran rata-rata 57-63 hari. Selama masa kehamilan, Anda perlu memberikan perawatan khusus, agar anjing dan janinnya lahir dengan sehat. Berikan perhatian pada beberapa hal berikut ini selama anjing menjalani kehamilan:
Pada masa awal kehamilan, anjing akan mengalami penurunan nafsu makan namun ketika umur janin telah mencapai 6 minggu, nafsu makan akan kembali dan bertambah pesat. Berikan anjing makanan yang berkualitas tinggi dan bernutrisi imbang.Pemberian pakan yang baik sangat diperlukan, 3-4 minggu menjelang kelahiran tambahkan dosis makanan 25-30% lebih banyak. Lakukan penambahan makanan secara bertahap, namun jangan sampai terjadi kelebihan berat badan karena dapat menyebabkan kesulitan waktu melahirkan.Berikan makanan yang sudah mengandung kalori, nilai gizi dan vitamin yang seimbang, seperti dogfood yang berkualitas baik.Pemberian vitamin dan mineral yang berlebihan tidak diperlukan, dan malah kurang baik untuk pertumbuhan anak-anak anjing. Berikan suplemen secukupnya saja.Pada anjing yang biasa latihan fisik, latihan boleh tetap dijalankan, namun hindari latihan yang terlalu berat.Latihan fisik harus mulai dikurangi, saat kehamilan mulai menginjak minggu ke 4 atau ke 5. Namun, aktivitas fisik ringan seperti berjalan, tetap diperlukan untuk menjaga kesehatan dan kelancaran melahirkan.Sebagai pengecualian, anjing dengan riwayat keguguran sebaiknya aktivitasnya dikurangi setelah perkawinan terjadi.Tiga minggu sebelum melahirkan, bawa anjing ke dokter hewan untuk mengetahui berapa banyak anjing dalam kandungan. Tanyakan juga apakah anjing harus dioperasi caesar atau dapat menjalankan kelahiran secara natural.Pada masa-masa melahirkan, mulai kenalkan dia dengan tempat kelahirannya. Pilih tempat yang bersih dan aman serta tidak dilalui banyak orang. Beri alas berupa selimut atau kain agar pijakannya tidak keras bagi anak anjingnya nanti.
Last Edited : 11 Apr 2014 20:36:57
12 Apr 2014 10:48:19
#3
Avatar chikymdp
chikymdp
Total Post : 7
Anjing apa dulu ? Dulu aku juga pernah ngalamin hal yang sama (anjing Red Toy Poodle), jangan kasih obat cacing, aku dulu makanannya dikasih garam sedikit biar agak haus dan menambah air susunya, trus kalo dimandiin 2 kali aja tapi dengan perlakuan khusus.
12 Apr 2014 12:01:40
#4
Avatar 013646
013646
Total Post : 2
terima kasih masukan nya ya tmn.. saya kasih dogfood nya proplan.. dan ada yg ksh tau kasih vitamin nya cafortan.. anjing nya jenis rottweiler.. saya hanya lap paki kanebo skg ini.. udaah itu di punggung anjing saya yg bagian dkt ekor,seperti ada sakit kulit.. bulat gt diameter kira" 5-10 cm.. dan bulu nya gak ada di bagian situ.. Jdi skg apa yg harus saya lakukan.. agar sang jabang bayi Lahir dengan Sehat dan selamat.. si induk jg sehat".. thanks ya..
12 Apr 2014 17:32:00
#5
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
@013646 itu mas zasky udah pengalaman ikut aja sarannya smile. tambahin dikit, di andi ada artikel soal kehamilan vaksin dan stb. Pas di pacak cek dokter lapor perkin, selama kehamilan di monitor drh berkala. pas lahir juga, jadi kalo kena penyakit kulit bisa nanya drh dan bisa langsung di atasin. aku rasa artikel di andi itu cukup membantu. Aku jg rott tapi jantan. untung ada palu di rumah buat ketok kepala hehehe sebelum beli yg betina, berapa duit tuh mesti kasih makan dll. Bahkan bukan buat show tp peliharaan doank, makanan murahan berdampak ke kualitas dan kekebalan tubuh, gampang sakit. sharing cara km rawat rott boleh? smile aku setuju jangan kasih suplemen gak perlu2 selain buang2 duit, kita gak tahu khan efek kelebihan suplemen. proplan udah mengandung antioksidan, jd udah cukup, kalo hamil ada artikel di andi yg aku pernah baca cara perawatannya mulai dr cek dokter pas di kawinin, selama dan sehabis lahir, takutnya komplikasi nantinya, kayak manusia, nanti anak2nya atau induknya bermasalah, jadi pas cek dokter tanya aja kenapa tuh, kalo kutuan buruan di atasin, kalo lebih dr kutuan bahaya nantinya. km gempor gak ngurus rott? abis makannya banyak dan mesti di ajak jalan2 tiap hari, kalo aku iya. stressss hehehe. Coba aku bisa gaji kennel boy suruh mandiin dan ajak jalan2. punya seekor aja gempor, krn anjing gak di kandangin/ikat terus, buntutin terus kayak bayangan. sharing yah, supaya aku tahu mending di kawinin apa gak anjingku, krn dia udah ngincer golden betina punya tetangga, kalo lihat tuh betina, kalap kayak ngejar maling, leher sakit gak peduli sampe copot talinya. Oiya pake kanebo aku gak tahu tp dulu sih aku handukin pake handuk bersih disemprot cairan anti septik dikit gak tahu apa krn masih 5 bulan, badannya sama sekali gak bau, mungkin belum keluar bau khasnya, setahun lebih udah kerasa bau khasnya abisnya katanya gak boleh keseringan dimandiin . oiya nanti anak2nya mau dijual apa pelihara? mau donk satu hehehe (becanda) ini satu aja bikir kanker. dulu aku pake proplan juga, skrg alpo, kebanyakan kennel di luar negri pake proplan dr yg aku liat2 websitenya. sebenarnya jenis rott dan pitbull plg gampang rawatnya, makannya rakus, di banding shitzu/pom yg berbulu panjang cenderung gampang ketempel kutu/jamur, dan suka susah makannya gak mau. Sharing yah kalo rottnya udah beranak gimana smile
14 Apr 2014 10:03:56
#6
Avatar 3LyS
3LyS
Total Post : 99
Coba bawa ke drh buat ngobatin sakit kulitnya.
Kalau dulu doggie saya pernah ada sakit kulit gatal merah deket pahanya, saya mandiin pakai sabun sulfur khusus di area sakitnya. seminggu 2X saya mandiin area sakitnya, trus seminggu sekali saya bawa grooming ke petshop dimandiin pakai anti jamur. 2X saya mandiin di petshop dengan anti jamur akhirnya sembuh,
Tapi masalahnya doggie km kan lagi hamil, mending bawa ke drh aja. Semoga sudah sembuh sebelum doggienya melahirkan supaya nga ketularan anaknya.
20 Apr 2014 04:23:47
#7
Avatar Athiam.Lie
Athiam.Lie
Total Post : 2
Hallo pak andi...mau minta petunjuknya ne,indukan saya jenis pitbull...ketika mlhrkan kenapa dari dua indukan saya pasti mlhrkan anakan yg cacat/clift palate/bibir sumbing...apa yg mesti saya lakukan supaya di kehamilan berikutnya tidak ditemukan hal sperti itu lg,ksn kasihan...anakannya nggak ada yg bs hdp klu sdh terkena gtuan,apa nggak ada obt yg bs menyembuhkan anakannya?mohon petunjuknya...tq

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.