Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
03 Apr 2014 00:37:27
#1
Avatar Pramestya
Pramestya
Total Post : 30

Pencurian Anjing

Permisi temen - temen semua , saya punya temen yg anjingnya hilang di curi di daerah taman sari yogyakarta , anjing itu berjenis golden retriv. dan berstambum perkin ( lengkap dengan tatoo )
setelah 4 bulan hilang, temen saya menemukan anjingnya di toko petshop di daerah kota jogja.
setelah di konfirmasi dengan pet shop tersebut , petshop tersebut mengatakan membeli di orang tidak di kenal sebesar 1 jt rupiah. dan petshop itu meminta serta uang perawatan kira - kira jadi Rp. 1.5 jt rupiah..
Saran temen - temen gimana yah??
apakah lapor polisi? ( katanya stambum itu mirip dengan surat kepemilikan )
karena anjing temen saya ini bener bener di curi ( tidak terlepas dari kandang )
Mohon saran dari temen - temen yah.. thx

03 Apr 2014 10:17:13
#2
Avatar newlitter
newlitter
Total Post : 28
mau lewat jalur hukum bisa aja, karena itu petshop statusnya jadi penadah barang curian..
saranku sih sebelum dilaporin coba aja bawa kenalan yg anggota kepolisian, trus nego deh tuh harga, bisa juga jadi gratis (soalnya temenmu punya stambum aslinya sebagai bukti kepemilikan).
btw, dulu waktu ilang dicuri bikin laporan kehilangan ga?
03 Apr 2014 12:49:50
#3
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
aku setuju sama @newlitter. buat aja laporan kehilangan sekarang. petshop dan pencuri bekerja sama lha. Dia bilang beli? tanya kalo org dagang yg no 1 apa? kepercayaan. emang dia mau jual ke siapa? yg gak ngerti? sekalian minta surat bukti dr perkin bahwa anjing itu milik teman anda. perawatan? suruh tuh petshop ngerawatin dan anda yg pegang hehehe. emang susah kalo lapor polisi, cari yg baik gak minta duit. itu kayak tukang gadai hp kesannya. aku gak suka org yg cari duit dengan merugikan org laen, tetanggaku juga anjingnya di colong dulu
03 Apr 2014 14:32:21
#4
Avatar Pramestya
Pramestya
Total Post : 30
Kemarin temen ku Cerita kalau dia sudah menawarkan uang ganti Makan saja , tetapi pihak petshop tersebut menolak karena beralibi dia beli dari pencuri itu uang sebesar 1 jt.. nah karena takut anjingnya di hilangin jejak akirnya di tebus deh itu td siang 1,5 jt getlost kasihan temen ku cwy
kalau lapor polisi pun nanti malah ribet kata dia angry

tapi yang penting guguknya balik deh smile coz temenku syng bnget sama anjingnya. n buat petshopnya nanti pasti juga ada imbasnya ( karma )devil
03 Apr 2014 20:42:43
#5
Avatar Zasky
Zasky
Total Post : 294
Ya kalau sdh begitu akhirnya, mau bagaimana lagi ? Kalau sebelumnya lapor polisi juga akhirnya keluar biaya yang mungkin lebih besar jika dibandingkan nebus langsung ke petshop yang juga sebagai penadah barang curian. Katanya negara kita ini negara hukum, untuk mencari keadilan aja kok susah, sdh jatuh ketimpa tangga pula, sdh kecurian, untuk mengurusnya masih keluar uang. Ini hikmah, lain kali kita harus ekstra hati - hati, baik dari ancaman pencurian maupun ancaman dari orang - orang mau jahat terhadap anjing kita, misalnya mau diracun lewat pemberian makanan.
Last Edited : 03 Apr 2014 20:45:17
03 Apr 2014 21:07:12
#6
Avatar Otto2013
Otto2013
Total Post : 43
Boleh tau ga, nama pet shopnya apa? (bisa kasi tau lewat email saya di reyn07_cf@hotmail.com kalau tidak nyaman disini smile )
Saya juga tinggal di Jogja nih sis, jadi pengen hati2 sama pet shop itu..
04 Apr 2014 14:59:07
#7
Avatar Pramestya
Pramestya
Total Post : 30
@zaky : iyah kalo aku jadi temenku sih tetep tak ganti makananya sejak beli dari si pencuri itu -_-
kalo misal non stambum beda lagi ya blink terus apa gunanya stambum tp ya biar lah dari pada guguk temen ku di hilangin jejak zzzz pinch
@otto2013 : aku sebut daerahnya aja coz takutnya nanti dapet masalah..sekitaran daerah malioboro n stasiun kereta api
05 Apr 2014 09:25:25
#8
Avatar newlitter
newlitter
Total Post : 28
yo wis.. case closed.. tapi petshop tsb tetap harus diwaspadai..

btw, ada ga ya peraturan tentang bahwa setiap anjing yg dijual di petshop harus disertai stambum?
atau petshop pun bebas menjual anjing non-stambum?
05 Apr 2014 14:44:46
#9
Avatar Juned
Juned
Total Post : 38
> Hrs secepatnya diurus. Nanti Pet Shop bisa beralasan doggie nya sdh dijual, tdk tahu alamat pembelinya.
Tatto nya jangan sampai hilang/terhapus. Coba ajak anggota Polisi utk menggertak pemilik Pet Shop, dituduh sebagai penadah. Doggie nya sementara disita Polisi. Nantinya doggie tsb diambil dari Polisi dgn alasan pinjam barang bukti dstnya. NB: Kalau mau berikan sedikit uang kpd Polisi +/- 500 rb, katakan kpd Polisi dgn uang tsb, saya terima kembali anjingnya, terima beres.
Last Edited : 06 Apr 2014 23:18:52
05 Apr 2014 22:14:06
#10
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
saran juned bagus, tp petshop kayak gitu pasti lama2 ilang, kebanyakan petshop sebaiknya jual df aja atau grooming. Kita gak tahu ada jaringan petshop dll, soalnya dulu aku di tawarin anjing dr tokobagus rottie non stb 1,2 jt sepasang, ehh pas ketemu 1 nya 1,2 jt dan itu puppy yang imut banget jalannya masih gemeter, baru lepas susu kata tuh anak. besok2nya blg bisa di bikin surat nanti yah sy tanya ke petshop, besoknya bilang katanya petshop bisa. terus besoknya bilang udah laku, selang seminggu nawarin labrador 1,2, sampe akhirnya 700 rb, alasannya gak ada, duit, awalnya blg itu murah mana ada lab seharga itu? waktu dulu aku cuma iseng aja, emang ada duit sisa jadi pgn beli, akhirnya batal semua. kesimpulannya cuma 1, dia kerja di petshop itu atau emang kerjanya gt. dulu aku gak mikir stb vaksin dll. sekarang setelah aku pikir, kalo aku ambil puppy rottie itu dulu yg baru belajar jalan dengan masih limbung, pasti mati, krn aku dulu gak tahu sama sekali ttg vaksin dan stb. blgnya beli di pinggiran jalan trotoar blok m yg banyak jual anjing, ada induknya lagi nyusuin ada tato tp suratnya ilang. aku tahu itu org krn dia pasang iklan di T4gus. Mudah2an gak ada yg mau lagi beli anjing di petshop smile df aja. itu salah satu cara stop pencurian anjing dan penjualan anjing illegal. kalo gak ada pembeli gak ada penjual. aku rasa pemilik petshop yg udah berani jual anjing curian atau malah anak buahnya yg nyuri udah tahu cara deal dengan polisi dr pengalaman smile
06 Apr 2014 16:57:54
#11
Avatar Mydogs
Mydogs
Total Post : 41
Kalau menurut gw sih. Gw ga balakan ngeluarin uang sebsar 1.5 dngn alasan ganti uang makan.. dngn pembicaraan seperti itu bisa menjadi barang bukti kalau itu barang yg di curi.. dan kalau emank ada stambun nya kenapa ga di samain stambun nya sama ama kaya teman kamu atau ga. Dan teman kamu waktu beli doggie nya dia balik nama kepemilikan doggie ga.. karena pembalikan nama doggie di stambun itu sangat penting karena banyak banget kasus penculikan anjing2 ras yg bukan anjing guard.. seperti labrador, shis ztu, golden ect.
gw sendiri sih selalu balik nama kepemilikan.

Kenapa gw brani bilang seperti itu karena gw gw pernah pengalaman seperti itu dan ahkirnya gw bikin surat laporan polisi.
walau pun gw keluar duit banyak tp gw bangga penadah dan pencurinya di tonjok ama polisi dan petshopnya ditutup.
jadi worth it aja dngn biaya yg gw keluarin 3jt untuk kasus pencurian.
06 Apr 2014 21:40:22
#12
Avatar Zasky
Zasky
Total Post : 294
Ya susahnya temannya Pramestya itu takut kehilangan anjingnya, jadi menurut saja apa yang diminta petshop penadah tersebut di atas. Memang untuk memberantas salah satu bentuk kriminalitas seperti kasus ini perlu pengorbanan seperti yang dilakukan Mydogs.
06 Apr 2014 22:41:06
#13
Avatar deadevil
deadevil
Total Post : 1
Menurutku si buat surat kehilangan, trus beli tu anjing 1,5 minta bukti pembelian dari petshop tersebut... Setelah itu kasi tunjuk ke petshop surat kehilangan itu dan ancam bakal sampai ke polisi... Anjing slamat, uang kemungkinan bisa balik, ato petshop tersebut yg bakal kena kasus.
07 Apr 2014 13:52:22
#14
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
emang sih cara mydogs salah satu solusi, tp kalo petshop makin menjamur gimana? seharusnya ada uu yg punya ijin aja yg boleh jual anjing stb, kalo gak jual df dll aja, termasuk salon. Di jaman sekarang emang susah cari duit,kalo mereka gak bisa jual anjing (org2 yg suka nangkepin anjing di jalanan atau nyolong bakal susah dpt duit, bahkan bisa kena sanksi) kalo gak ada yg beli otomatis stop. ini pentingnya stb, jadi bisa dilacak pemilik sang anjing kebanyakan yg jual anjing tanpa surat,kalo kita sadar mending beli yg pake surat, selain jelas trahnya, anjingnya terdaftar perkin jadi bisa di sensus hehehe
Last Edited : 07 Apr 2014 23:28:03
07 Apr 2014 22:55:00
#15
Avatar Mydogs
Mydogs
Total Post : 41
Saya sih ga bertau kalau di petshop ada yg jual anjing non stambun, Sepengetahuan saya sih kalau di petshop semua jual yg stambun.
07 Apr 2014 23:30:22
#16
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
oh gitu, sy malah gak tahu, gak pernah beli anjing di petshop, cuma pernah nanya aja dulu, herder 900 rb pake surat lebih dari 10 tahun lalu. Yah gak semua petshop buruk, tplan yg jelas mereka ada jaringannya, termasuk situs2 jualan di internet
08 Apr 2014 06:15:53
#17
Avatar Mydogs
Mydogs
Total Post : 41
Saya juga ga pernah beli di petshop karena harga lebih jauh dari harga kennel dan ke banyakan ngambil dari kennel bdg.
Cuman kenal beberapa petshop dibogor dan di bandung dan mereka tidak pernah jual yg ber non stambun.
emank ga semua petshop buruk saya cuman agak heran aja ama kejadian teman nya pramestya koq bisa sih itu petshop menerima anjing yg stambun dari pencure dan bilang ada stambun nya tp minta tebusan 1.5jt karena sudah merawat dan memberi makan.. berarti itu petshop penadah atau menerima barang curian.
saya sih kalau ada petshop yg seperti itu saya langsung lapor ke polisi dan memperpanjang kasus walu pun saya harus membuang uang lebih kepada polisi. Dan saya pernah berpengalaman seperti itu.
makanya saya tegaskan dalam pembelian anjing di petshop atau kennel untuk mengganti nama ke pemilikan si anjing.
09 Apr 2014 20:27:03
#18
Avatar mar0306
mar0306
Auto Banned
Total Post : 42
petshop skg mah byk all yg bnyk jual anjing non stamboom di lampung contohya dl yg ad pernh beli husky pupies pas umur 7 minggu sharga 2,5 jt non stambom... itu sy bli krna petshop tsb blg nanti bs d pinjamin stb induknya untuk bt stb si pupies husky yg sy beli, eh pas sy mw pinjam petshop tsb alibienya bnyk ktnya tmnnya yg punya stb induknya lg ke luar kota sgla mcm,smpai sudah lwt 3 bln lbh msh gada kabar dan mw d bt stb jg sudah tdk bs krn lwt 3 bln..eh trnyata sebulan kemudian si pemilik anjing ad lapor polisi ke rmh sya dia mlihat sy lg jalan sm tuh husky yg sy bli ktnya sy di tuduh mncuri segala macam smpai2 SI PENJUAL tsb merikan bukti stb yg palsu ke polisi saking LICIK NYA TUH MANUSIA blg ke polisi alibienya tatto di kuping nya luntur hilang mknya tdk bs d samain dgn yg ad di STB, pdhal wktu sy bli jelas2 blm di tatto,, tp YA sy bersyukur sj TUhan ksh jalan untuk sy melihat kan bukti NOTA PEMBELIAN TUH DOGY DI petshop tsb dan polisi pun akhirnya percaya dan yg punya petshop TSB yg di tngkap dgn polisi yg di sangka penadah brg curian!!!! jadi ya saran dr sy agar kita selalu waspada / extra hati2 dgn petshop yg jual anjing non STB, mndgan kita beli mahal tp kualitas oke dan lengkap dgn STB!!!akhirnya stlh kejadian tsb ORTU sy memblikan anjing husky lg betina umur 19bln lengkap STB dr petshop,yg ad di foto profil aq dan labrador pupies..^_^
10 Apr 2014 23:32:36
#19
Avatar Maria.Michael
Maria.Michael
Total Post : 1
mau nanya kalo ada orang ngaku ngaku anjing nya tpi surat gk stamboon n anjing gk bertato... tuh gmna ya???
07 Sep 2015 14:19:14
#20
Avatar Fransiska.Gabriella.Jennifer.Hartono
Fransiska.Gabriella.Jennifer.Hartono
Total Post : 5
Kak tolong bantu kak anjing saya hilang jam 4 pagi kak itu cara buat laporin atau carinyaa gmn ya tolong d bantu kak saya sayang diaaaa
Last Edited : 07 Sep 2015 14:20:49

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.