INFO Komunikasi Lebih Lancar & Pasti Sampai via Email ke AnjingDijual@gmail.com (Prioritas, dibalas lebih cepat!)
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
27 Mar 2014 22:26:00
#1
Avatar Abi.Frmnsyh
Abi.Frmnsyh
Total Post : 1

ADAKAH PENYAKIT DARAH TINGGI PADA ANJING???

saya ingin bertanya, pada anjing itu ada yang namanya penyakit darah tinggi juga engga yah? soal nya husky saya pas di vaksin usia 12 bulan kemarin dokter nya bilang kalo anjing saya ada penyakit darah tinggi nya dan kata dokter nya anjing saya tidak boleh kecapean selamanya, kalau sampe kecapean pembuluh darah nya bisa pecah padahal anjing saya adalah anjing yang sangat aktif. kalau memang ada penyakit darah tinggi pada anjing itu sebab nya karena faktor apa yah? dan bagaimana cara menyembuh kan nya(kalau memang bisa disembuhkan) ??? tolong info nya dong thankss beforesmile

Last Edited : 28 Mar 2014 00:01:59
28 Mar 2014 11:29:16
#2
Avatar thrivena
thrivena
Total Post : 78
dokternya cek darah waktu vaksin doggymu?kok bisa tau darah tinggi?
klo cuma di tensi atau didengerin detak jantungnya, mgkn kenceng / tinggi krn takut dsuntik atau excited...
28 Mar 2014 16:41:09
#3
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
kok aneh. Aku baru dengar penyakit darah tinggi pada anjing. hmm. samain aja ke orang. Penyebabnya krn kurang olah raga, jadi pembuluh darah dindingnya gak bersih. Emang huskynya diajak jalan2 setiap hari min setengah jam gak sebelumnya?
Semua tergantung makanan, pola makan dan olah raga dan tentu aja penanganan. Setahuku jenis husky termasuk superaktif. Kalo gak boleh cape itu mah bukan husky jadinya nanti smile. pembuluh darah bisa pecah kalo kesumbat, manusia mengatasi dengan olah raga, macam pilates. Coba ajak jalan2 pelan2 dan lihat. kalo cepet capek atau gak seger abis itu konsul ke drh laen (pendapat ke dua)
kamu udah cek di google? cek aja yg paling gampang temunya, sebelum kroscek ke drh, setidaknya km udah tahu dikit2, jadi tahu tindakan apa yg harus di ambil. informasi yang akurat (di kroscek sampe ketemu satu jawaban pasti) ttg apapun, bukan cm bisa hemat duit, tp bisa sgt berguna. Informasi itu senjata utama dlm berbagai bidang. Good luck smile
Last Edited : 28 Mar 2014 16:43:38
30 Mar 2014 08:28:24
#4
Avatar Zasky
Zasky
Total Post : 294
Penyakit darah tinggi pada anjing memang ada, yakni tekanan darahnya diatas 160/100 mmHg. Doggy Mas firman seberapa tekanan darahnya ? Penyebabnya sebagian besar tidak diketahui, sebagian kecil karena penyakit ginjal. Sebaiknya coba periksakan ke dokter hewan lain apakah nanti hasilnya sama dan solusinya bagaimana. Biasanya diberikan obat penurun tekanan darah, sambil dimonitoring hasilnya. Tergantung penyebabnya, jika tidak diketahui, pengobatannya seumur hidup, kalau karena penyakit lain ( misalnya ginjal ) diobati penyakitnya. Jika penyakitnya teratasi, biasanya tekanan darahnya normal kembali. Kalau untuk exercise menyesuaikan tergantung kpd seberapa tingginya tekanan darahnya.
Last Edited : 30 Mar 2014 17:13:00

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.