AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
26 Mar 2014 12:01:52
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

Mengapa Anjing Suka Mengendus Pantat Anjing Lain dan Apa artinya?

foto

Mungkin bisa menjadi hal yang memalukan ketika Anda pergi keluar jalan bersama anjing Anda dan semua yang ingin anjing Anda lakukan hanyalah mencium pantat anjing lain. Tidak usah bingung, santai sedikit, itu adalah perilaku anjing yang normal. Jika Anda menarik tali anjing Anda untuk menjauhkannya dari pantat anjing lain, Anda mungkin malah menyebabkan perkelahian. Dengan menarik anjing Anda, Anda mungkin membuat dia tampak seperti ancaman bagi anjing lain.

Kekuatan Indera Penciuman Anjing
Manusia tidak dapat sepenuhnya memahami tentang semua informasi yang bisa didapatkan oleh anjing dari mencium pantat anjing lain. Setidaknya 33 persen otak anjing dirancang untuk memproses bau, berbeda dengan otak manusia yang hanya sekitar 5 persen. Indera penciuman anjing sangat kuat sehingga ia bisa mengetahui misalnya, saat memasuki ruang pemeriksaan dokter, ia bisa mengetahui apakah anjing lain yang masuk sebelum dirinya merasa ketakutan, hanya dari bau anjing tersebut yang tertinggal.

foto

Anjing Tidak Bisa Berjabat Tangan
Anjing mencium atau mengendus pantat anjing lain untuk saling menyapa, sama seperti manusia ketika berjabat tangan. Anjing memiliki kelenjar anus yang berada di dalam rectum, yang memproduksi bau yang kuat. Anjing bisa menemukan segala macam informasi hanya dengan mencium bagian tersebut. Mereka bisa mengetahui jenis kelamin anjing lain, apakah anjing tersebut sedang menstruasi, apa yang ia makan akhir-akhir ini dan apakah anjing ini bersahabat. Karena bau yang unik pada setiap anjing, mengendus pantat adalah cara terbaik anjing untuk mengindentifikasi satu sama lain.

foto

Ini Menenangkan dan Membuat Mereka Stabil
Ketika anjing sudah mengetahui tentang anjing lain dari mengendus pantat, ia akan tetap mengendus pantat anjing lain setiap kali mereka bertemu. Dua anjing yang hidup bersama biasanya saling mengendus pantat ketika mereka pulang dari luar rumah. Jadi, mengendus pantat juga memiliki tujuan lain: itu juga merupakan mekanisme anjing untuk menenangkan, menurut Kevin Behan, seorang pelatih anjing dan penulis. Kapan saja ketika hal baru terjadi, terutama sesuatu yang menimbulkan stres, anjing cenderung untuk saling mengendus pantat.

Anjing Mungkin Bisa Terkena Masalah
Ada beberapa anjing, saat bertemu dengan anjing lain untuk pertama kali sangat antusias untuk mengendus pantat anjing tersebut. Tetapi anjing lain yang diendus pantatnya mungkin tidak terlalu ramah atau tidak terlalu suka dengan tindakan itu. Kapanpun anjing Anda bertemu dengan anjing lain, awasi dengan baik. Jika anjing lain yang diendus pantatnya tidak ramah dan memperlihatkan gestur yang tidak suka, maka saatnya untuk memisahkan anjing Anda.


Sumber:
http://dogcare.dailypuppy.com/mean-dog-smelling-other-dogs-butts-2377.html

Last Edited : 26 Mar 2014 12:07:07
27 Mar 2014 14:56:08
#2
Avatar Liany.Hermawaty
Liany.Hermawaty
Total Post : 46
bener banget tuh....
awalnya saya sampai malu krn si dogi antusias sekali mengendus pantat anjing lain, hehehe....
sekarang malah saya yg menhadapkan pantatnya ke anjing lain (jika anjing lain ada di kandang)
28 Mar 2014 17:10:30
#3
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
hmm sangat bagus kalo anjingnya udah vaksin lengkap dan antibodynya hampir sempurna smile kalo gak saling jilat bisa klepto ena penyakit lho. Kita mana tahu apa anjing asing pernah sembuh dr apa? (anjing sembuh lepto akan terus mengeluarkan virus ini selama 6 bulan)
29 Dec 2017 18:10:47
#4
Avatar ricco061198
ricco061198
Total Post : 1
aku punya 2 anjing betina, yg satu 5 taun sudah pernah melahirkan, yg satu 3 taun belum pernah melahirkan, tapi si anjing yg 3 tahun ini suka menyodorkan kelaminnya ke muka si anjing 5 tahun, si anjing 3 tahun ini tidak akan berhenti menyodorkan sebelum kelaminnya dijilat oleh si 5 tahun... kenapa begitu yaa? saudara aku bilang dia LGBT hahaha
Last Edited : 29 Dec 2017 18:11:16

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.