Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
09 Mar 2014 13:12:15
#1
Avatar san.bryan
san.bryan
Total Post : 71

Kegiatan Siberian husky

Hi, all, saya rencana mau mengadopsi seekor puppy siberian husky umur 2bulanan , apakah gpp kalau puppy itu dikandangkan tiap hari saja, paling2 dibawa jalan2 waktu pagi dan sore jam 6 an itu pun gak tiap hari.. tolong komentarnya ya.. Apakah anjingnya bisa stress kalau dikandangin tiap hari . Tq

09 Mar 2014 20:17:17
#2
Avatar Thomson
Thomson
Total Post : 32
Siberian Husky adalah anjing penarik kereta salju/aktif....sebaiknya jangan ditaruh di kandang terlalu lama, dan diusahakan dibawa jalan pagi dan sore. kasian kalo selalu di kandang...bisa stress.
09 Mar 2014 23:27:04
#3
Avatar san.bryan
san.bryan
Total Post : 71
@thomson, iya, maksudnya emang mau dibawa jalan pagi dan sore , kan ntar calon empunya punya kesibukan , jd kesempatan jalan2 nya cuman pagi dan sore jam 6 gt, pertanyaan nya kl dikandangin setelah jalan pagi ampe sore bisa stress gak ya .. ☺️☺️☺️☺️
10 Mar 2014 14:07:30
#4
Avatar Mydogs
Mydogs
Total Post : 41
Anjing adalah hewan sosial. Terkunci di kandang untuk jangka waktu yang lama tidak kondusif untuk membangun ikatan yang baik dengan Anda, yang selalu melihat Anda dengan curiga setiap kali Anda bergerak untuk memasukkannya ke kandang. Kandang seharusnya adalah tempat dimana anjing bisa keluar masuk secara sukarela, kecuali memang digunakan untuk tujuan tertentu.
Coba baca artikel menarik di forum andi...
10 Mar 2014 17:38:39
#5
Avatar Miss.PandaBengkak
Miss.PandaBengkak
Total Post : 78
Saya senang anda berniat mengadopsi. Tp kl utk d kandang kan saja dan d bw jln 2 x sehari itu pun tdk setiap hari, sy kurang setuju. Krn pd dasar ny benar kata @Thomson, husky itu anjing yg aktif. Dia butuh bnyk pergerakan dan aktifitas utk menyalurkan energi nya. Dan menurut sy, tdk hny pd jenis husky saja, semua jenis anjing, akan berbeda nantiny sifat / characteristic / temperament ny yg d piara d dalam kandang saja dan d keluarkan utk jln namun tdk rutin setiap hari, d bandingkan dengan yg d piara lepas baik d dalam / d pekarangan rmh. Sy sendiri menggunakan kandang sbg tmpt pee / poo ny (kebetulan guguk sy berukuran kecil, dan sy piara lepas d dlm rmh), setiap dia mau pee / poo dia msk k dlm kandang sndiri (mempermudah utk ngebersihin pee - poo ny jg grin) Pelihara anjing bkn hanya memberi makan, minum, lalu d taruh d dalam kandang, selesai. Anjing jg butuh affection dr pemilik. Ada baiknya jika anda menyempatkan wkt antara 20-30 menit dlm sehari untuk bermain / training / menyikat atau sisir bulu anjing (memanjakan) anjing anda. Sy jg termasuk yg senang dgn breed husky, tp krn beberapa faktor yg tdk memungkinkan (salah satu ny, tdk ada ny pekarangan rumah), sy urungkan niat utk memelihara husky.
Mohon di ralat jika ad yg salah.
Salam Dog Lovers smile
11 Mar 2014 01:14:26
#6
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
Setahu ku husky harus di ajak jalan2 tiap hari, 30 menit apa sejam aku lupa. Ada kok di breed of the week andi : siberian husky.Lihat puppy nya sih imut, tp kenapa yah abis dewasa harganya jatuh, lebih murah dr puppynya. Aku 1 rottie aja gempor, cekak hehehe. yg pasti sih anjing berbulu lebat groomingnya lebih susah. husky3.karakternya di artikel andi, mudah bosan keras kepala, tp gt suka latihannya mereka katanya jauh lebih cepat belajar dr breed laen. well ini khan dr artikel hehehe. aku ada teman yg punya husky. Ada gak yang kena kanker (kantong kering) pas melihara 1 anjing krn makanannya kyk aku? gak sk df kering maunya di campurin df basah, udah beli canine gak doyan, proplan doyan tp di campur df basah. Mungkin perlu waktu aja. bener gak kalo husky di lepas kabur gak balik? itu ada di artikel andi, dan kalo di lepas di dalam rumah pas per pergi pas hancur barang2 dimainin grin. itu aja ahh permisi
11 Mar 2014 06:30:11
#7
Avatar san.bryan
san.bryan
Total Post : 71
@all, bingung ya artikel nya... Kalau dilepas gak dikandangin ktnya pagar 1meteran pun bisa dilompatin kl kepancing kucing atau burung,, dan kl pergi gak balik, sebaliknya kalau dirumahin aja, katanya kasihan doggienya dikurung seharian... Bingung.. Bingung...
12 Mar 2014 09:45:11
#8
Avatar Mr-Bun
Mr-Bun
Total Post : 94
@bryan, hahahaha... kandang yg bolong atasnya tggi 2m pun bisa dilompatin klo sudah niat kabur atau niat ngejar sesuatu. sebenarnya asal kamu kasi olahraga yg cukup, dikandangkan jg boleh. saran sya, lbh baik dilepas di kandang yg ukuran nya lbh besar. n misal nya kmu mau kerja, mgkn bisa diberikan tulang2an buat dia sibuk sendiri. klo ad org dirumah, ya suruh kasi keluar lepas di halaman biar ga stress.
sya sndiri, sya lepas dirumah. awalnya memang nakal, suka mengobrak abrik brg2 dirumah. skrg sudah ngerti mana yg boleh dan yg ga boleh.
rottfan, husky klo dilepas kabur ga balik itu. itu 50:50 mas bro. mereka pasti kembali kerumah nya (asal ga ad yg tangkap dan husky nya sudah biasa di bwa jalan olahraga setiap hri). hanya saja, mereka kembalinya mgkn lbh lama, krna daya jelajah dan rasa ingin tau mereka yg tinggi. pernah husky sya lepas dijalan jam 7 pagi, ga kekejar hahahahaha.. sya pasrah sudah. jam 7 malam, dia muncul di dpn pagar rumah sambil bwa ayam org hahahahahahaha....

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.