Gangguan SMS masuk/terima. Komunikasi lbh lancar krm email ke anjingdijual@gmail.com
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
05 Mar 2014 10:09:25
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

Ada-ada saja, Setiap Kotoran Anjing di Jalan akan Dites DNA untuk Ketahui Anjing Siapa

foto

Jika membawa anjing berjalan-jalan ke kota Naples di Italia, pastikan ia tidak buang kotoran sembarangan. Bisa-bisa Anda kena denda US$690 atau setara dengan Rp7,9 juta. Mengeluarkan sejumlah itu hanya untuk kotoran anjing, rasanya konyol bukan?

Naples memang dikenal sebagai kota yang mengagungkan kebersihan. Mereka sangat anti terhadap kotoran anjing yang berserakan di jalanan. Tak hanya mengganggu pemandangan, kotoran itu juga bau tak sedap dan merugikan manusia yang tak sengaja menginjaknya.

Karena itu, Naples kemudian menerapkan solusi unik: tes DNA terhadap setiap kotoran anjing yang ditemukan. Dengan begitu, pemerintah akan mengetahui identitas anjing sekaligus pemiliknya. Karena dinilai tak bertanggung jawab, pemilik anjing pun akan dikenai denda.

foto

Bagaimana itu bisa efektif? Pertama, petugas pemerintah akan mengumpulkan DNA anjing yang ada di seluruh kota melalui sampel darah. Kemudian, setiap menemukan kotoran di jalan, akan diambil pula sampelnya. Kotoran pun dibawa ke laboratorium untuk dianalisis.

Melalui serangkaian tes, kotoran pun akan memiliki “identitas”. Bisa diketahui ia punya siapa.

Terobosan itu ditawarkan The Knoxville, Tenn and PooPrints. Itu merupakan perusahaan bio-teknologi yang bisa melacak identitas hewan melalui kotorannya. Untuk menyewa jasanya, pemerintah harus membayar antara US$34,95 hingga US$59,95 per anjing.

Nominal itu setara dengan Rp405 ribu hingga Rp694 ribu. Tiap anjing harganya bervariasi, tergantung besar atau kecilnya tes DNA yang dilakukan. Cedric Moses, Presiden Pet CSI menyebut, mengenal DNA anjing adalah salah satu cara menjaga ketertiban soal kotoran hewan.

foto

“Ketika orang mulai mengeluarkan uang, mereka juga mulai sadar akan keteraturan,” katanya, seperti dikutip laman Huffington Post.

Kini, bukan hanya Italia yang menerapkan pemikiran unik The Knoxville. Atas nama kebersihan lingkungan, Israel, Kanada, dan 43 negara bagian Amerika Serikat juga sudah melakukannya.

Sumber:
http://life.viva.co.id/news/read/485792-di-kota-ini--kotoran-anjing--dihargai--rp7-9-juta
foto dari berbagai sumber

Last Edited : 05 Mar 2014 10:15:31
05 May 2014 11:12:15
#2
Avatar montotoyupi
montotoyupi
Total Post : 30
di indonesia juga diterapin dong. test dna buat mengetahui siapa yang buang sampah sembarangan grin angel
20 Jun 2014 20:35:43
#3
Avatar 009205
009205
Total Post : 1
diindonesia kan banyak orang yang tidak mampu untuk berobat jadi buatkan aturan siapa yang ngumpulkan sampah gratis berobat ini solusi mengurangi sampah yang ada di indonesia

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.