INFO Komunikasi Lebih Lancar & Pasti Sampai via Email ke AnjingDijual@gmail.com (Prioritas, dibalas lebih cepat!)
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
13 Feb 2014 16:10:53
#1
Avatar Ade.Maulana
Ade.Maulana
Total Post : 12

tato pada kuping anjing tidak terlihat

Dear Sahabat Andi,

Mohon pencerahannya dari diskusi sebelumnya dari masalah anjing saya yg tak kunjung datang stamboomnya kini sudah datang. yg jadi permasalahannya sekarang kode tato pada staambom tidak nampak pada kuping anjing saya, saya sudah konfirmasi pada penjualnya katanya ada di kuping sebelah kiri tetapi setelah saya cek tidak ada sama sekali bahkan di kedua kupingnya dan saya konfirmasi ulang, kata si penjual bahwa tidak mungkin tidak ada tato karna syarat keluarnya stamboom harus sudah di tato dahulu. yg saya mau tanyakan pada sahabat AnDi.

1. apakah tato kode pada kuping anjing saya pudar, anjing saya DOB 4 April dan sekarang sudah 10 bulan.
2. apakah si breeder lupa untuk membuat tato kode pada anjing saya?
3. apabila lupa atau memang pudar apakah bisa saya tato ulang? andaikan bisa apakah di perkinnya atau di tatto artist seperti kebanyakan orang membuat tato.
4. apakah stamboom yg di berikan ke saya sebenarnya bukan asli atau bodong/palsu ( semoga Tidak)

saya memang belum pernah lihat tato kode stamboom pada anjing lain, jadi saya mohon pencerahan kepada para sahabat di forum ini

Terima Kasih

13 Feb 2014 16:42:43
#2
Avatar agus.pranolo
agus.pranolo
Total Post : 3
seharusnya tatoo asli tidak bisa pudar. kalo pudar pun masih bisa dilihat.
kalo stamboom asli atau kagak cek ke kennel aj lo.
14 Feb 2014 16:44:29
#3
Avatar newlitter
newlitter
Total Post : 28
anjingnya apa??
kalo pada telinga bagian dalam tertutup bulu coba dicukur dulu..
ada juga yg nyaranin digosok pake alkohol, katanya bisa bikin tatonya jadi lebih jelas.. (katanya sih, saya sendiri belum pernah coba).
14 Feb 2014 22:42:41
#4
Avatar Juned
Juned
Total Post : 38
> Cek Stambom-nya ke Perkin. Di-stambom ada nama & alamat pemilik pertama/kennel coba dihubungi.
15 Feb 2014 00:12:56
#5
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
sy setuju sm semua, cek di perkin, tp coba yah sy jawab, krn sy pernah nanya mslh yg sama:
1. Kode emang pudar kalo udah dewasa tp masih kelihatan
2. breeder gak mungkin lupa buat tatoo, karena aturan perkin buat tatoo dulu pas 3 mingguan, stb baru keluar paling cepat 3 bulan paling lama 5 bulan buat wilayah jakarta, jadi ini baru nyusul di kirim. pas habis pacak harus lapor juga pas habis beranak harus lapor, masa tatoo gak? di suratnya ada no tatoonya.
3. hmm tato buat ulang? sy juga sempat mikir apa bisa kalo di tukang tatoo manusia, coba aja bawa stb nya ke perkin, sekalian daftar anggota buat balik nama. nanya2 di sana gak ada salahnya, apalagi surat dan tatoo itu aturannya dari sana. kalo stb dan tatoo begitu penting mending ke perkin.
4. kemungkinan tatoonya copot (hehehe becanda). kemungkinan itu stb anjing lain kecuali tatoonya copot (stiker kali hehehe), sekali lagi cek di perkin atau cek di breeder, ada nama breeder di stbnya termasuk alamatnya. aneh kok yang jual tahu tatoo dulu baru stb tapi pas mandiin tatonya copot dia gak sadar? smile
16 Feb 2014 22:49:12
#6
Avatar Edwin_sutedja
Edwin_sutedja
Total Post : 7
Yang pertama :
Cara tato pada kuping anjing bukan spt tato pada manusia. Tato pada anjing itu memakai alat semacam staples dgn di dalam nya ada angka yang di susun seperti puzzle sesuai yang kita mau dan sesuai nomer di stambom. Lalu kuping anjing di gencet pake alat tsb,sama spt kita menstaples kertas,sampe kena ke kuping tapi tdk tembus,lalu di oles oleh bahan sejenis cat tembok dan di diolesi di tempat yang tadi di staples supaya pori pori yang tadi di staples terisi oleh cat tsb. Ng ada alasan tato nga keliatan. Induk anjing saya aja wlaupun udah kusem tapi masih keliatan tato nya. Jangan percaya ama statement bahwa ada stambom pasti di tato. Stambom bisa pake anjing yang udah meninggal. Misalnya saya punya anjing udah meninggal,stambom nya saya kasi ke org lain yang mempunyai anjing sesuai dgn umur yang tertera di stambom, tentu dgn jenis ras yang sama sesuai di stambom.kalo spt ini kejadian nya,artinya anjing tsb belom terdaftar di perkin ,karena surat yang di miliki adalah surat dari anjjng yang udah meninggal. Demikian sekedar info dari yang saya tau.
16 Feb 2014 22:53:25
#7
Avatar Edwin_sutedja
Edwin_sutedja
Total Post : 7
Yang kedua :
Liat nomer stamboom nya,lalu di bandingkan dgn yang ada di kuping nya.
18 Feb 2014 14:03:59
#8
Avatar Ade.Maulana
Ade.Maulana
Total Post : 12
Terima kasih atas saran dari semua sahabat Di forum AnDi. dengan ini sangat membantu sekali.
anjing saya jenis pomeranian. saya tinggal di bogor, kalo saya cek dari stamboom ada no tatonya dan itu di keluarkan oleh perkin bandung, kata si penjualnya anjing saya satu-satunya betina dari 4 kelahiran (3:1). saya pun punya kesimpulan apakah stamboom ini dari anjing yg sudah meninggal dengan jenis dan kelahiran yg sama.. nanti saya coba cek di perkinnya. sekali lagi terima kasih atas saran dan masukan dari semua sahabat forum AnDi.
30 Jan 2015 20:36:06
#9
Avatar Tanto.Tato
Tanto.Tato
Total Post : 1
minta pencerahan: teman saya punya anjing ras yang sudah bertato tapi stamboomnya kesingsal. berhubung dia pindah rumah jauh beda propinsi dan kesibukan kerjanya sehingga tidak bisa mengurusi anjing tersebut maka diberikan kepada saya. bagaimana solusinya untuk kedepan agar tidak terjadi masalah, terima kasih.
13 Feb 2017 13:45:44
#10
Avatar ivanchandraa03
ivanchandraa03
Total Post : 2
Halo, Selamat siang Bro n Sis ..
Saya mau tanya nih, sy punya anjing golden retriever jantan dan mau di kawinkan dengan sejenisnya. Tapi betina nya tidak ada suratnya (bodong), Tapi anjing jantan nya surat nya lengkap. Lalu nanti setelah betina nya melahirkan apakah anak nya bisa dibuat surat nya ? Mohon informasinya ya Bro n Sis buat nambah pengetahuan.. Hehehe ... Tq
29 Dec 2017 04:34:24
#11
Avatar bunda.yvaj
bunda.yvaj
Total Post : 1
Saya adopt golden betina umur 6 th..d telinganya ada no stampbum nya tp kurang jls...dan dari owner nya ga di urus lagi Sy berencana mau urus lagi dan di arahkan ke perkin di Cideng...apa aja yg sya bawa...tato nya ada tp ada angka yg ga jls...butuh pencerahan. ..trima kasih

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.