INFO Komunikasi Lebih Lancar & Pasti Sampai via Email ke AnjingDijual@gmail.com (Prioritas, dibalas lebih cepat!)
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
08 Feb 2014 10:33:04
#1
Avatar Pinsco
Pinsco
Total Post : 1

pleasee, bantuannya minpin aku stress :(

Mau tanya dong, aku baru dikasih anjing minpin sama saudara, awalnya dia tidur diluar tapi karena tiap hari ujan dan paginya dia selalu gemeteran (gak tega liatnya)sad. sesekali aku masukin dia dan skrg bekas pee'nya ada di 5 tmpt dan 2 tmpt pupshocked.

Karena aku pgn bgt dia bisa tidur didlm rumah akhirnya aku coba browsing cara melatih anjing pup,pee di toilet setelah baca beberapa artikel akhirnya kmrn aku praktekin, setiap terlihat ciri2 dia mau pee, pup aku buru2 bawa dia ke toilet dan butuh perjuangan banget karena dia selalu berontak.


Setelah dia pup,pee aku baru bukain pintu, (kira2 10-15 mnt). tapi skrg dia jadi takut lewat/liat toilet dan udh muntah 2x dr kmrn, dia juga tidur mulu, dan dia gak pernah berani pup,pee klo ada aku sad


Aku mesti gmna dong.........??? sadsadsadsad
Pleeaasseeeeeeee siapa pun tolong aku.....

08 Feb 2014 12:12:23
#2
Avatar beta.christiani
beta.christiani
Total Post : 15
kalo minipom ya jgn diluar donk sis....emang tempatnya di dalam. skrg dia stress krn lingkungan yg baru, jd jgn terlalu dipaksain belajar pee & poo nya. dulu pertama aku piara dogie ada perasaan jijik sm pee &poo nya.....lama2 rasa sayang ngalahin rasa jijik koq.....jd mmg kita hrs belajar sabar jg.kuncinya sabar sm komitmen kita utk benar2 pelihara.
08 Feb 2014 19:24:19
#3
Avatar Otto2013
Otto2013
Total Post : 43
Cara paling ampuh: taruh pup n pee nya di toilet dan bekas pup n pee nya yg dirumah dibersih sebersih2nya dg cairan pembersih.
Semua anjing pada dasarnya akan pup n pee ditempat yg ada bau pup n pee mereka. Jadi intinya Anda harus MENENTUKAN SATU TEMPAT DENGAN BAU PUP N PEE tsb.

Semoga berhasil~
08 Feb 2014 23:50:30
#4
Avatar baulan
baulan
Total Post : 79
makannya teratur ga, biasanya anjing akan pup/pee sekitar 10-30menit setelah makan. kl makannya ga teratur agak susah ngelatihnya. kl teratur coba setelah makan minpinya dibawa keluar ke taman/ke tempat area kita jadikan tempat pup/pee, untuk sementara jgn ke wc dulu, pk koran lebih efektif biasanya anjing akan kencing di atas koran/keset. hrs sabar dilatih setiap hari. minpin ane ga pernah dilatih tp kl pingin pup/pee pasti gelisah mau keluar dr kandang, yah ane pindahin ke taman, otomatis dia pup/pee disana, abis itu yah balik lg ke kandang.. hehe.
10 Feb 2014 06:51:29
#5
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
share nih. cukup tunjuk poop anjing dan tunjuk pekarangan sekali dengan nada suara tegas, dia bakal poop di pekarangan. Simple khan. Taruh anjingnya di dalam rumah, ini udah umum dengan banyaknya penyakit anjing, poop di luar rumah. sebaiknya jangan poop di toilet sih, tapi suka2 anda. Anjing biasanya gak mau diam di tempat dia poop dan pee, kall dia peep dan poop marahin aja biar dia ngerti dan tutup pintunya selama beberapa jam, sampe di gonggong mannggil nangis baru bukain, lama2 kalo ngerti seluruh rumah itu teritory dia juga, mungkin gak smebarangan poop. Anjingku juga suka poop dan pee di atas. aku sengaja gak di bersihin dulu biar dia gak mau ke poop di situ, aku ajak maen di deket situ, skrg poop di pekarangan, kecuali pintunya ketutup dan kebelet. krn diikat. Biasanya abis pee pasti teriak2 manggil hehehe
Last Edited : 14 Mar 2014 23:59:40
17 Feb 2014 08:31:51
#6
Avatar 3LyS
3LyS
Total Post : 99
Hi, sy mau share pengalaman aja nih.
Doggie ku Shi Tzu aku latih untuk pee n poop di toilet. Dulu ngelatihnya aku ijin-in doggie pee or poop di rumah. Trus pee nya or poop nya aku lap pake kain lap trus lap itu aku biarin 5 menit or lebih di toilet, nga langsung dibersihin.

Kalau poop, kotorannya sy buang ke lubang, tapi nga langsung sy siram, biarin 5 menit bgt, supaya doggienya bisa menandai bau-nya.

Aku latih 2 kali seperti itu, trus setelah itu doggie-ku ngerti. Kalau tiap selesai makan or minum or mau tidrur malam, sy cuma pesen ke doggie sy : " Pipisnya di toilet ya, poop nya ditoilet "
Alhasil Shi Tzu ngerti n pee poop di toilet. Semoga berguna ya.

Oya, kl pimpin sebaiknya tidur di dalam rumah, kasihan ya.smile
24 Feb 2014 11:12:26
#7
Avatar ChOcCoLaTTe
ChOcCoLaTTe
Total Post : 21
minpin mah jgn d taro d luar x... dia bukan anjing penjaga..
pngalaman pribadi yah, taroh aja d dalam rumah, abis itu tiap beberapa jam bawa dia keluar untuk pee ato poo,,
nah tiap dbawa kluar untuk pee ato poo, stlah dia pee/poo puji dia dengan nada sayang (good boy/girl) elus kpala nyaaa sambil d peluk...doggy ku aq latih seperti itu bahkan untuk toilet training nya (coz kl malam dia pee/poo d wc) dibasakan seperti itu lama2 dia kl malam maw pee/poo pgi sndiri k wc, kl siang dia maw pee/poo bs garuk2 pintu minta dibukain..

selamat mencoba wink
15 Mar 2014 00:01:12
#8
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
aku pengen donk boo, ehh maksudnya poop, eh maksudnya pom hehehe becanda

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.