INFO Komunikasi Lebih Lancar & Pasti Sampai via Email ke AnjingDijual@gmail.com (Prioritas, dibalas lebih cepat!)
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
06 Feb 2014 07:30:05
#1
Avatar 007179
007179
Total Post : 3

kutu anjing

Bro n sis, bagaimana mengatasi ajg kutuan sehabis melahirkan, kondisi lg menyusui, udah pake shampo anti kutu bbrp kali ga mempan, skr anaknya yg baru 4mggu ikut kutuan....

Last Edited : 06 Feb 2014 07:30:40
07 Feb 2014 14:41:27
#2
Avatar Juned
Juned
Total Post : 38
> Copy dr Artikel:


Memerangi kutu (Flea) dan caplak (Tick)

  • Sampo
    Sampo untuk kutu dan caplak berguna untuk membunuh kutu dan caplak yang ada pada anjing Anda. Produk ini kurang efektif dalam pencegahan. Anda bisa membeli sampo tanpa resep dokter, tapi pastikan mengikuti petunjuk yang ada dengan cermat. Anda perlu menaruh samponya diseluruh tubuh anjing dan tunggu 10 menit sebelum dibilas.

  • Collar
    Flea Collar bisa efektif untuk mengusir kutu dan caplak, tetapi alat ini tidak boleh dipakai oleh anak anjing. The Natural Resources Defense Council menyuarakan kekhawatiran tentang adanya resiko kesehatan bagi manusia. Ada sebuah study yang menemukan bahwa sisa dari beberapa tipe flea collar mungkin dapat menimbulkan resiko bagi anak-anak dan orang dewasa yang menyentuh anjingnya. Organisasi ini menyarankan agar menggunakan pengobatan oral sebagai alternativenya.

  • Tablet
    Pengobatan kutu secara oral seperti tablet tersedia untuk anjing tetapi tidak bekerja melawan caplak. Salah satu tipe yang disebut Capstar adalah obat yang paling cepat membunuh kutu dewasa dalam waktu 24 jam. Obat lainnya menjaga agar telur kutu tidak menetas dan diberikan sebulan sekali. Beberapa obat kutu membutuhkan resep dokter. Periksakan dengan dokter hewan Anda untuk melihat pengobatan mana yang tepat untuk anjing Anda.

  • Obat Topical
    Obat topical digunakan pada punggung anjing Anda dan sangat efektif selama satu bulan. Beberapa obat topical membunuh kutu dan caplak, ada juga yang membunuh kutu dan telurnya. Beberapa merek obat topical adalah Advantage, Advantix, Revolution dan Frontline. Pastikan untuk membeli produk yang sesuai untuk anjing Anda dan ikuti petunjuk dengan seksama seperti dosis yang tepat sesuai ukuran anjing. Konsultasikan dengan dokter hewan jika Anda masih bingung dengan dosis yang tepat untuk anjing Anda.

  • Pengobatan Alami
    Beberapa orang memberi makan anjing mereka dengan bawang putih atau ragi pembuat bir dengan harapan menghasilkan bau yang bisa mengusir kutu. Akan tetapi, tidak ada bukti ilmiah untuk mendukung praktek ini. Bahkan lebih buruk lagi, bawang putih bisa menjadi racun bagi anjing. Salah satu cara alamiah yang bekerja adalah sisir kutu. Sisir kutu sama sekali tidak beracun dan menawarkan cara yang efektif untuk menghilangkan kutu dari anjing yang tidak bisa minum obat.



Pengobatan alami yang berbahaya
Beberapa pengobatan alami untuk menghilangkan kutu dan caplak bisa menyebabkan beberapa reaksi yang berbahaya bagi anjing Anda. Beberapa diantaranya:


  • Geranium
  • Lavender
  • Eucalyptus
  • Pennyroyal oil
  • Bawang putih dan bawang merah
08 Feb 2014 23:49:14
#3
Avatar baulan
baulan
Total Post : 79
just sharing: ane pertama x punya anjing 2 ekor, 2-3 bln pertama pas beli memang ada kutu, ga tega dikasih obat2 kimia, setelah google akhirnya ane selalu kasih bawang putih, seminggu 1x, sd skrg, ga ada efek sampingnya, ingat PUTIH bukan MERAH. mandinya cukup pake LOC, kadang 2-3 bln sekali mandinya bersih ga ada kutu. skrg ada 3 anjing dan 11 puppies tetap bersih udah 2thn lbh.. hehe

coba induk sama anaknya dikasih bawang putih, kl anjing kecil cukup 1/4 siung(atau sedikit ajah dl, kl sdh mau boleh 1/2siung buat ukuran tekel) di cincang campur sama makanannya. btw anjingnya tinggal di kandang apa dibebasin? kl di kandang , kandang wajib dibersihkan pk bayclin selama 2-3 hari, taruh induknya dan anak di tempat lain yg bersih dulu, jd pindah2 kl kandang 1 dibersihkan, anjing di kandang yg lain, besoknya jg begitu.
kl anjingnya agak dibebasin , wajib seluruh area yg dilewati anjing dibersihkan dgn bayclin selama seminggu, abis itu bisa pk karbol / lysol.
intinya area yg sering dilewati anjing wajib di cuci dgn bayclin, hati2 bayclinnya jgn sampe ke jilat..
10 Feb 2014 06:48:39
#4
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
boleh share? gini lho, aku dulu semat lihat anjingku mau garuk2, aku deketin semprot pake clear pembersih kaca dan usap2 dengan lembut di daerah yang tadinya mau di garuk, abis itu dia gak garuk2 lagi. Lebih baik mencegah dari pada mengobati.
Kalo rumah bersih masalah kulit bisa hampir gak ada, anjingnya juga mesti bersih. Lingkungannya juga, tapi ini cuma share aja. Sebaiknya pel lantai dengan pembunuh kuman, jangan ajak jalan2 di daerah bertanah atau kotor atau bertanah kotor
10 Feb 2014 23:39:51
#5
Avatar 3LyS
3LyS
Total Post : 99
Sorry nih mau info aja, saya juga pernah baca info dr google kalau bawang putih itu tidak boleh dikonsumsi doggie. Kasihan nanti doggie nya! Apalagi kalau doggie kita jenis ras anjing kecil.
Coba kasih obat frontline di tengkuknya tapi SESUAIKAN TAKARANNYA DGN BERAT BADAN DOGGIE. Terutama anaknya yg msh 4 mingguan JANGAN salah takarannya. smile

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.