Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
19 Jan 2014 13:44:35
#1
Avatar aiydi1120
aiydi1120
Total Post : 3

melatih shih tzu buat pop dan pee yg benar

Dear dog lovers...gimana sih cara melarih shih tzu buat pop dan pee di pasir,shih tzu ku baru 1bln lebih cm susah bgt di ajarin buat buang kotoran yg bener kadang pop nya suka di makan sendiri dan kalau malam mereka aktif bgt berisik tp kalau pagi tidur pules. Thx

27 Jan 2014 10:18:40
#2
Avatar 3LyS
3LyS
Total Post : 99
Untuk anjing usia dibawah 6 bulan biasanya belum bisa mengontrol kantung kemihnya, alias bisa pee anytime dia mau pee.
Jadi lebih baik diatur saja, setiap 1 or 2 jam sekali kamu bawa dia keluar untuk pee di pasir tadi. Supaya puppy terbiasa dengan jadwal rutinitasnya.

Setelah makan, langsung bawa juga puppy nya untuk pop di pasir itu.
Tapi sebaiknya setelah pop, pasirnya di buang lho, karena kalau pop nya tetap dibiarin di pasir tsb, lama2 puppy kamu kena penyakit.

Kalu saya Shi Tzu nya saya ajarin pee n pop di toilet, jadi sth pee n pop saya tinggal bersihkan lantai toiletnya saja. Pop nya tinggal buang di lubang toilet saja. smile

Caranya: Saya ijinkan Shi Tzu saya untuk pee or pop di dalam rumah 1X, kemudian pee nya kita lap, lap nya saya biarin di toilet sebentar kira2 5 menit supaya Shi Tzu saya kenal bau pee di toilet, supaya nantinya dia tahu pee itu tempatnya di toilet.

Begitu juga waktu dia pop, pop-nya itu saya buang di lubang toilet, biarin 5 menit tidak disiram dari lubang.Baru setelah itu disiram dong.

Hasilnya Shi Tzu saya bisa pee dan pop di toilet padahal waktu saya miliki, Shi Tzu saya sdh umur 1 tahun. Tapi ternyata Shi Tzu doggy yang pintersmile

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.