Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
16 Jan 2014 14:46:43
#1
Avatar 007179
007179
Total Post : 3

anak ajg kutuan

Bro, mau nanya..
Ane punya anakan ajg usia 2mggu ud kutuan, ketular ama induknya
Solusinya pake pake yach? Byk satu badannya...thx

17 Jan 2014 20:07:55
#2
Avatar Zasky
Zasky
Total Post : 294
Mandikan pakai shampo anti kutu dengan sekalian dibersihkan kutunya, setelah dibilas air bersih keringkan dengan lap Chamois atau handuk khusus anjing. Setelah itu gosokan Bayticol ke badannya. Lalu keringkan dengan Hair Drier ( kalau ada yang khussus doggy ), setelah itu teteskan Revolution di tengkuknya dengan menyingkap bulunya agar Revolution langsung kontak dengan kulit tengkuk. Lingkungan sekitar area anjing bermain disemprot Bayticol. Induknya atau anjing lain yang berada 1 area juga diberlakukan sama dengan puppy.
Last Edited : 17 Jan 2014 20:11:40
18 Jan 2014 15:15:46
#3
Avatar LabsLover
LabsLover
Total Post : 443
Aku anjurkan pake Frontline.
Pake Frontline spray u puppiesnya (baca dosis ama aturan pakai dengan benar, terutama bagian wajah)
Pake Frontline spot u induknya.
Sendirikan semua anjing sampai kering benar, (2 sd 3 jam).
Efektif selama 1 bulan untuk tick (caplak), 2 bulan untuk flea (kutu kucing)

Frontline spray bisa digunakan ketika anjing berusia 2 hari.
Frontline spot bisa digunakan untuk anjing usia 8minggu ke atas, dengan berat anjing minimal 2kg.

Kl mau pake Bayticol, diencerkan ke kekentalan 40ppm. 1cc bayticol untul 1,5liter air, cara pakainya kaya yg bung Zasky jelaskan. Tp kalau aku shamponya cukup dengan shampo biasa. Bayticol efektif selama 1 minggu.

Jangan didobel, kl pake Frontline yg Frontline aja, pake Bayticol ya Bayticol aja. Bayticol tidak seampuh Frontline, tp dari segi uang, Bayticol jauh lebih murah.

Kl aku tidak akan memandikan puppies sebelum usia 6 minggu, apalagi dengan shampo sekeras shampo anti kutu. Lebih dianjurkan 8 minggu lah mulai boleh mandi, itupun kalau perlu.

Kayanya Revolution sebaiknya tidak digunakan untuk anjing usia dibawah 6 minggu deh.
https://www.revolution4dogs.com/
"Revolution can treat puppies as young as 6 weeks"
Untuk tick, Revolution tidak sebagus Frontline, tp Revolution punya keuntungan lain karena bisa membasmi tungau dan cacing2 tertentu.

Baik Shampo anti kutu, Bayticol dan Frontline even Revolution semua isinya pada dasarnya adalah insektisida, lebih baik jangan didobel2.
Last Edited : 18 Jan 2014 15:37:09
24 Jan 2014 13:19:35
#4
Avatar Hery_1
Hery_1
Total Post : 5
Anak anjing yang terlalu kecil memang tidak boleh dimandikan. Obat kutu dan shampoo kutu mengandung bahan kimia yang berbahaya buat puppy.

Search di internet saya menemukan solusi yang alami buat anak anjing (atau dewasa) yang terserang kutu. Ini baru saya coba dan keliatannya menunjukan hasil yang cukup positif.

Saya menggunakan pure Tree Tea Oil (TTO) dicampur alkohol dan air. FYI, Tree Tea Oil adalah minyak alami asal Australia. Semua bahan itu dimasukan ke sprayer dan dikocok. Saya pertama coba ke anjing dewasa. Disemprotkan kebulunya dan keesokan harinya saya cek. Kutunya mati. Disemprotkan langsung sepertinya terlalu keras. Oleh sebab itu utk anak anjing saya semprotkan ke sisir anjing dan sisirnya digunakan untuk menyisir bulu anak anjing. Memakai sisir, TTO lebih merata, tidak terlalu berlebihan ditubuh anjing dan tidak menyebabkan anak anjing terganggu. Keliatannya anak anjing saya sudah tidak garuk2 lagi. Bau TTO yg melekat pada anjing, semestinya bisa menghalau kutu anjing datang lagi (teori saya..)

Mudah2an bisa membantu.
06 Feb 2014 07:38:45
#5
Avatar 007179
007179
Total Post : 3
Thank you bro atas pencerahannya

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.