Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
15 Jan 2014 14:35:02
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

Breed Of This Week : Great Dane

foto

Anjing Great Dane merupakan trah yang menggabungkan ukuran tubuh yang sangat besar dengan kekuatan dan keanggunan. Memiliki keseimbangan yang baik, gaya berlari yang kuat dan bertenaga dengan langkah-langkah yang panjang. Atribut ini diperlukan untuk mengejar dan menjatuhkan mangsa yang besar dan cerdik. Berbulu pendek, tebal dan berkilau. yang paling menonjol dari seekor Great Dane adalah penampilan dan pembawaannya yang megah serta mengesankan.

Great dane adalah anjing yang lembut, penuh kasih, easygoing dan sensitif. Umumnya baik dengan anak-anak (meskipun ramah, tetapi karena tubuhnya yang besar mungkin agak berlebihan untuk anak yang masih kecil) dan biasanya ramah dengan anjing dan peliharaan lain. Ini adalah anjing yang kuat tapi sensitif dan responsif terhadap latihan. Anjing Great dane merupakan teman keluarga yang menyenangkan, dan sopan.

foto

Negara asal : Jerman
Jenis Family : livestock dog, mastiff
Tahun Asal : Jaman pertengahan
Awalnya berguna sebagai : penjaga, berburu binatang besar
Saat ini berguna sebagai : companion
Ukuran rata-rata Jantan : Tinggi 76-86 cm. Berat 54-90 kg .
Betina : Tinggi 71-81 cm. Berat 45-59 kg
Nama lain: Deutsche dogge, German mastiff

foto

Tingkat energi : rendah
Kebutuhan akan latihan/Exercise : rendah
Tingkat keaktifan : tidak terlalu aktif
Keramahan terhadap anjing lain : ramah
Keramahan terhadap hewan peliharaan lain : ramah
Keramahan terhadap orang asing : sangat ramah
Kemudahan untuk dilatih : cukup mudah dilatih (sangat disarankan melatihnya sejak usia dini)
Kemampuan Watchdog : Tinggi
Kemampuan Melindungi / Protection : cukup protektif
Kebutuhan Grooming : rendah
Toleransi terhadap dingin : rendah
Toleransi terhadap panas : rendah

foto

George, anjing Great dane yang menjadi Anjing Tertinggi Dunia Guinness Book of Record 2010

Perawatan & Kesehatan
Great Dane membutuhkan latihan yang moderat setiap hari. Kebutuhannya dapat dipenuhi dengan berjalan-jalan atau kejar-kejaran. Meskipun penampilannya yang kokoh, trah ini tidak cocok hidup di outdoor dan yang paling baik adalah jika bisa membagi waktu antara berada di indoor dan outdoor. Di indoor, ia membutuhkan kasur yang lembut dan ruangan yang cukup baginya untuk meregangkan tubuhnya ketika tidur. Beberapa ada yang cenderung berliur. Perawatan bulu sangat mudah.

Major concerns untuk masalah kesehatan : gastric torsion, CHD, cardiomyopathy
Minor concerns untuk masalah kesehatan : CVI (wobbler's syndrome), cataract, elbow dysplasia, osteosarcoma, OCD, HOD
Masalah kesehatan yang jarang terlihat : glaucoma, vWD
test kesehatan yang disarankan : jantung, tumit, pinggul, mata, darah
Lama usia : 6-8 tahun

Sejarah Asal Mula
Dijuluki sebagai "Apollo of Dogs" (Apollo adalah Dewa Matahari bangsa Yunani), Great Dane mungkin adalah hasil dari dua jenis ras yang juga sangat besar, Old English Mastiff dan Irish Wolfhound. Nenek moyang mereka digunakan sebagai anjing perang dan anjing pemburu, karena itu tidak heran jika kemampuannya sebagai pemburu mangsa besar yang tidak kenal takut terlihat sangat alami. Pada abad 14, anjing-anjing ini membuktikan mereka sebagai pemburu yang dapat diandalkan di Jerman, menggabungkan kecepatan, stamina, kekuatan, dan keberanian yang diperlukan untuk merobohkan babi hutan yang tangguh. Anjing-anjing ini menjadi populer di kalangan tuan tanah tidak hanya karena kemampuan mereka berburu tetapi juga penampilan mereka yang mengesankan dan anggun.

foto

Masyarakat Inggris awalnya terbiasa memanggil ras Great Dane dengan nama German boarhounds. Tepatnya kapan dan kenapa ras ini kemudian dikenal dengan nama Great Dane masih sebuah misteri, meskipun tidak disangkal bahwa kata "Great" cocok untuk ukurannya yang besar, tetapi kata "Dane" kurang dimengerti mengapa digunakan padahal tidak ada hubungannya dengan Denmark (Dane = penduduk asli dari Denmark). Great Dane adalah ras dari Jerman, dan tahun 1880, Jerman mengumumkan bahwa anjing ini hanya boleh disebut dengan Deutsche dogge, nama yang masih tetap digunakan sampai sekarang di Jerman. Inggris tidak mempedulikannya dan nama lama, yaitu Great Dane masih tetap menempel di negara-negara berbahasa Inggris.

foto

Akhir tahun 1800-an, Great Dane datang ke Amerika. Dengan sangat cepat menarik perhatian sampai sekarang ini. Trah ini telah mencapai popularitas yang besar di Amerika meskipun memelihara trah dengan tubuh raksasa ini tidak semudah memelihara trah kecil.




Sumber:
http://animal.discovery.com
http://dogtime.com
http://www.dogbreedinfo.com

Last Edited : 15 Jan 2014 15:06:39
16 Jan 2014 06:58:39
#2
Avatar Ervy.Rahadyan
Ervy.Rahadyan
Total Post : 13
Keren . . .
17 Jan 2014 16:17:44
#3
Avatar 006369
006369
Total Post : 1
Peginnn...

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.