Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
10 Jan 2014 14:12:12
#1
Avatar salma.jodiyosa
salma.jodiyosa
Total Post : 1

Umur berapa anjing diberi vaksin?

anjing saya siberian husky. umurnya sudah 2 bulan. mau tanya, umur berapa ya harus di beri vaksinisasi? mohon dijawab. terimakasih

Last Edited : 10 Jan 2014 14:40:50
11 Jan 2014 09:36:35
#2
Avatar LabsLover
LabsLover
Total Post : 443
Protokol 1

6, 9, 12 minggu Distemper, Parvo, Adeno, Parainfluenza, Lepto
16 minggu Rabies
Setiap setahun sekali Distemper, Parvo, Adeno, Parainfluenza, Lepto, Rabies

Vaksin inti adalah Distemper, Parvo dan Adeno. Perlu diulang 3 tahun sekali
Parainfluenza diberikan bila anjing berada dilingkungan yg beresiko, seperti kandang yg lembab dan kurang ventilasi, atau justru ditempat terbuka yg kurang tempat berlindung. Perlu diulang 1 thn sekali.
Lepto diberikan bila anjing suka berkeliaran ditempat banyak binatang liar, seperti hutan, terutama anjing bersinggungan langsung dengan got kotor, atau sungai di alam liar. Perlu diulang 1 thn sekali.
Rabies perlu diberikan bila anjing hidup atau berasal atau direncanakan pergi ke daerah2 yg belum bebas rabies. Tidak perlu diberikan bila anjing hidup di daerah bebas rabies. Ada 9 provinsi yg dinyatakan bebas rabies, yaitu Bangka Belitung, Kepulauan Riau, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, DI Yogyakarta, Nusa Tenggara Barat, Papua dan Papua Barat.
Rabies jangan dicombo dengan vaksin lain, berikan berupa vaksin tunggal. Perlu diulang setahun sekali.
Sayangnya paket vaksin yg ada sekarang selalu terdiri dari Distemper+Parvo+Adeno+Parainfluenza bentuk bubuk, biasanya dicairkan dengan vaksin cair Lepto, kemudian baru disuntikkan. Vaksin lepto kalau nda mau dipakai bisa diganti dengan cairan steril aquades. Jadi meski kita cuma butuh vaksin Parainfluenza, karena tidak ada vaksin tunggalnya makan kita terpaksa memberikan Distemper+Parvo+Adeno karena dipaket dengan itu sad

Protokol 2

9 atau 10 minggu Distemper, Parvo, Adeno
14 minggu Distemper, Parvo, Adeno (booster)
6 bulan Rabies
12 bulan Distemper, Parvo
13 bulan Rabies
Setelah ini semua vaksin, tidak perlu diulang lagi

Anjing tidak boleh dibawa ke tempat yg beresiko seperti vet klinik sampai usia 16 minggu (2 minggu setelah vaksin ke dua).

Untuk Rabies lihat catatan di Protokol 1, tapi tidak perlu diulang tahunan

Over vaksin dicurigai sebagai penimbul masalah2 berat salah satunya adalah kanker. Aku memilih protokol yg kedua, untuk sedapat mungkin membatasi vaksin yg masuk, bahkan vaksin kedua (booster) yg diberikan usia 14 minggu jarang aku berikan, asal selama 2 minggu setelah vaksin pertama anjing kelihatan bugar sempurna, tp kalau sempat lesu, baru aku berikan booster diusia 14 minggu.

Vet selalu memilih protokol 1 grin

Pilihan Agan?
Last Edited : 11 Jan 2014 17:08:32
11 Jan 2014 14:55:38
#3
Avatar Regina-D'-Sweet
Regina-D'-Sweet
Total Post : 72
gampangnya
umur 2bulan vaksin pertama,
umur 3 bulan diulang,
umur 1thn diulang lagi.
selesai
20 Feb 2014 04:44:52
#4
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
rottie aku umurnya hampir setahun, kata yg jual dua kali vaksin lagi bener gak? berapa duit sih vanguard dan tipenya? kalo di bawa ke drh berbeda buat vaksin sama aja khan?
15 Jan 2017 07:40:46
#5
Avatar totokhp
totokhp
Total Post : 1
Aku punya anjing doberman umurnya 40 hari apa sdh boleh di vaksin ya?
06 Aug 2017 14:01:29
#6
Avatar claraagustin1608
claraagustin1608
Total Post : 1
Mau tanya anjing saya umur 6bulan tp belum pernah vaksin sama sekali. Hanya pernah vaksin rabies aja dapat gratis dari pemerintahan. Kalau saya mau vaksin sekarang kira" bisa? Diliat dari umurnya udah lewat.
20 Nov 2017 21:03:40
#7
Avatar mahotmahot
mahotmahot
Total Post : 1
Lha Kalo ngga boleh dibawa ke Vet klinik smpe 2 mnggu stlh vaksin kedua Lalu vaksin pertama dan kedua nya dimana donk?? kan vaksin di klinik vet??? mhn penjelasannya
20 Dec 2017 14:52:13
#8
Avatar dewikristina1022
dewikristina1022
Total Post : 1
Doggy saya baru lahir kemarin malam, kira2 untuk puppy perlu segera vaksin g? dan untuk indukannya perlu di vaksin pasca melahirkan g y?

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.