INFO Komunikasi Lebih Lancar & Pasti Sampai via Email ke AnjingDijual@gmail.com (Prioritas, dibalas lebih cepat!)
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
27 Dec 2013 10:14:28
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

Breed Of This Week : Miniature Schnauzer

foto

Miniature schnauzer adalah anjing berukuran kecil jenis terrier yang tangguh, dengan gaya berjalan yang memperlihatkan jangkauan dan drive yang baik. Anjing ini dibiakkan sebagai penangkap tikus yang cepat dan tangguh. Memiliki bulu ganda (double coat), dengan bulu lapisan dalam yang lembut dan bulu lapisan luar yang kasar, bergelombang yang lebih panjang pada bagian kaki, moncong dan alis. Tampilan wajahnya memberikan ekspresi yang tajam.

Miniature Schnauzer pantas mendapatkan tempat sebagai salah satu anjing terrier paling populer. Sifatnya menyenangkan, penuh rasa ingin tahu, siaga, berani dan bersahabat. Ini adalah anjing rumah yang santun dan juga suka berada ditengah-tengah aktifitas. Tidak terlalu dominan dibandingkan jenis schnauzer yang lebih besar dan kurang agresif dibandingkan kebanyakan jenis terrier. Anjing ini juga lebih baik dengan hewan lain dibandingkan kebanyakan jenis terrier, meskipun ia senang mengejar. Anjing miniatur Schnauzer adalah anjing yang pintar dan bisa menjadi keras kepala, tetapi umumnya patuh. Ia suka dengan anak-anak. Beberapa ada yang sering menggonggong.

foto


Negara asal : Jerman
Jenis Family : Terrier
Tahun Asal : 1800-an
Awalnya berguna sebagai : penangkap tikus
Saat ini berguna sebagai : companion, earthdog trials
Ukuran rata-rata Jantan : Tinggi 30-35 cm. Berat 5-7 kg.
Betina : Tinggi 30-35 cm. Berat 5-7 kg
Nama lain: zwergschnauzer

foto

Tingkat energi : medium
Kebutuhan akan latihan/Exercise : medium
Tingkat keaktifan : sangat aktif
Keramahan terhadap anjing lain : ramah
Keramahan terhadap hewan peliharaan lain : ramah
Keramahan terhadap orang asing : ramah
Kemudahan untuk dilatih : mudah dilatih
Kemampuan Watchdog : Tinggi
Kemampuan Melindungi / Protection : tidak terlalu protektif
Kebutuhan Grooming : cukup membutuhkan perawatan
Toleransi terhadap dingin : medium
Toleransi terhadap panas : medium

foto

Perawatan dan Kesehatan
Jenis anjing energik ini bisa dipenuhi kebutuhan latihannya dengan berjalan-jalan menggunakan leash atau bermain di halaman. Meskipun secara fisik bisa bertahan di luar rumah pada cuaca hangat, namun secara emosional anjing ini memerlukan kebersamaan dengan keluarganya di dalam rumah. Bulu yang kasar dan bergelombang perlu disisir satu atau dua kali seminggu, plus dicukur setiap beberapa bulan sekali.

Major concerns untuk masalah kesehatan : urolithiasis, PRA
Minor concerns untuk masalah kesehatan : follicular dermatitis, esophageal achalasia, vWD
Masalah kesehatan yang jarang terlihat : pulmonic stenosis, Legg-Perthes, cataract
test kesehatan yang disarankan : mata, tes DNA untuk vWD, (jantung)
Lama usia : 12-14 tahun

foto

Sejarah asal mula
Anjing terkecil dan paling populer dari jenis Schnauzer, yaitu Miniature Schnauzer dibiakkan pada akhir tahun 1800-an sebagai anjing kecil pertanian dan penangkap tikus di Jerman. Anjing miniature schnauzer adalah satu-satunya jenis terrier yang tidak berasal dari pulau-pulau kecil Eropa. Anjing ini berasal dari persilangan antara jenis schnauzer standar dengan affenpinscher (dan kemungkinan dengan poodle). Nama schnauzer sendiri berasal dari nama seekor anjing bernama Schnauzer, yang dipamerkan sekitar tahun 1879, yang merupakan nama yang cocok karena schnauzer memiliki arti "jenggot kecil".
foto

Tahun 1933, AKC membagi schnauzer menjadi dua ras berbeda, yaitu standard dan miniature. Jenis miniature adalah satu-satunya schnauzer yang tetap berada dalam grup terrier di Amerika. di Inggris, bergabung bersama jenis schnauzer lainnya dalam utility group. Miniature schnauzer datang ke Amerika lama setelah rekan-rekannya schnauzer standar dan giant tiba disana, namun beberapa tahun setelah perang dunia 2, jenis miniature melampaui popularitas rekannya, yang akhir naik menjadi ras ketiga paling populer di Amerika dalam satu waktu. Sampai sekarang, anjing miniature schnauzer masih menjadi anjing peliharaan keluarga favorit dan anjing dog show yang kompetitif.



Sumber:
animal.discovery.com
dan berbagai sumber


Last Edited : 27 Dec 2013 10:31:13

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.