Gangguan SMS masuk/terima. Komunikasi lbh lancar krm email ke anjingdijual@gmail.com
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
23 Dec 2013 10:45:54
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

No More Woof, Alat Ini Buat Anjing Bisa Bicara

foto

SKANDINAVIA - Perkembangan teknologi nampaknya bukan hanya sekadar memanjakan manusia. Tim di Swedia menemukan headset yang bisa menerjemahkan suara dan pikiran anjing Anda menjadi bahasa yang mudah dipahami manusia.

Seperti yang dilansir dari situs Daily Mail, Jumat (20/12/2013), sebuah laboratorium di Nordic Society for Invention and Discovery (NCID) Skandinavia, menciptakan headset yang berfungsi sebagai translator bahasa anjing menjadi bahasa manusia. Diberi nama No More Woof, sebuah headset canggih tersebut diklaim bisa menerjemahkan apa yang ada di pikiran menjadi bahasa yang dimengerti manusia lengkap dengan suaranya.

foto


No More Woof menggunakan sensor EEG untuk memonitor gelombang otak anjing. Setelah dipasangkan, headset ini akan membaca sinyal yang merupakan representasi dari kondisi mentalnya, seperti rasa sakit, kelelahan, lapar, dan tak bersemangat. Informasi ini kemudian dikirim ke microcomputer yang akan memproses dan mengartikannya ke dalam bahasa Inggris melalui speaker .

Alat ini bekerja dengan sistem mentransformasi gelombang otak anjing menjadi bahasa Inggris. Meski demikian, untuk saat ini gelombang suara yang sudah ditransformasikan dan dapat dimengerti manusia adalah ketika anjing lapar dan headset akan mengeluarkan suara ‘I am hungry’, 'Leave me alone', 'I am so very weary', 'Who are you?' dan 'Erm, why are you guys leaving?'

Untuk saat ini, headset No More Woof masih dalam tahap pengembangan dan tinggal menunggu dana investor untuk mulai diproduksi secara massal.



Sumber:
http://techno.okezone.com/read/2013/12/20/56/915367/dengan-alat-ini-anjing-bicara-bahasa-manusia
http://www.dailymail.co.uk/sciencetech/article-2526360/The-headset-lets-DOG-talk-Prototype-analyses-pets-thoughts-translates-human-speech.html

23 Dec 2013 21:20:42
#2
Avatar dogsfan
dogsfan
Total Post : 101
keren grin
25 Dec 2013 12:28:13
#3
Avatar Zasky
Zasky
Total Post : 294
Wah menarik sekali, kita bisa tau apa yang ada di benak doggy. Tapi tentu harganya selangit ya ?
26 Dec 2013 10:32:55
#4
Avatar LabsLover
LabsLover
Total Post : 443
Belum dipasarkan kayanya bung Zasky. Masih butuh investor untuk pengembangan produk, biar lebih banyak "woof" yg bisa diterjemahkan. Kl boleh bung Zasky, saya pengen tau alamat emailnya. Saya suka mengumpulkan teman untuk berbagi2 pengalaman soal memelihara anjing terutama ras besar.. Tq. Atau kl ndak keberatan, please contact me di ahoeniarto@gmail.com..

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.