INFO Komunikasi Lebih Lancar & Pasti Sampai via Email ke AnjingDijual@gmail.com (Prioritas, dibalas lebih cepat!)
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
21 Dec 2013 09:22:17
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

Breed of this Week : Chihuahua

Anjing Chihuahua adalah seekor anjing berukuran kecil (Tiny Toy Size), memiliki tubuh yang lebih panjang daripada tingginya, bentuk kepalanya bulat seperti buah apel, bentuk moncong pendek, telinga tegak dan mempunyai ekor yang panjang. Anjing Chihuahua mempunyai 2 (dua) jenis bulu, yaitu berbulu pendek atau panjang serta lurus atau bergelombang. Untuk warna bulu, ada yang berwarna hitam, putih, chesnut, sable, steel blue, sand, silver, hitam dan tan, dan parti-color. Saat masih anakan, Anjing Chihuahua memiliki spot kecil pada bagian depan kepala / jidat yang disebut dengan "Molera" dan biasanya akan hilang dengan sendirinya pada saat dewasa.

foto


Anjing Chihuahua menduduki tempat sebagai anjing toy dog yang disukai karena kesetiaannya pada satu orang. Kurang bersahabat dengan orang yang tidak kenal, tetapi baik dengan anjing dan hewan peliharaan lain di rumah. Beberapa ada yang mencoba untuk melindungi/protektif, tetapi tidak terlalu efektif. Beberapa ada yang cukup berani, sedangkan beberapa ada yang penakut. Seringkali temperamental dan beberapa suka menggonggong.

foto


Negara asal :
Meksiko

Jenis Family :
companion, southern (pariah)

Tahun Asal :
1500-an

Awalnya berguna sebagai :
upacara / ceremonial

Saat ini berguna sebagai :
companion (teman manusia atau hewan peliharaan)

Ukuran rata-rata :
Jantan : Tinggi 15-22.9 cm. Berat <2.7 kg
Betina : Tinggi 15-22.9 cm. Berat <2.7 kg

Nama lain:
(tidak ada)

Tingkat energi : tinggi

Kebutuhan akan latihan/Exercise : rendah

Tingkat keaktifan : tidak terlalu aktif

Keramahan terhadap anjing lain : ramah

Keramahan terhadap hewan peliharaan lain : ramah

Keramahan terhadap orang asing : pemalu

Kemudahan untuk dilatih : mudah jika dilatih sejak kecil

Kemampuan Watchdog : Tinggi

Kemampuan Melindungi / Protection : tidak terlalu protektif

Kebutuhan Grooming : rendah

Toleransi terhadap dingin : rendah

Toleransi terhadap panas : rendah

foto


Perawatan dan Kesehatan
Meskipun chihuahua adalah anjing yang bersemangat namun bisa terpenuhi kebutuhan latihannya hanya dengan berlari dari ruang ke ruang di dalam rumah. Anjing ini suka menjelajahi halaman atau berjalan-jalan pendek dengan leash dan terutama menemani pemiliknya bertamasya. Chihuahua bukan jenis anjing yang cocok tinggal di outdoor, ia tidak suka dengan dingin dan mencari kehangatan. Perawatan untuk chihuahua berbulu pendek sangat minim, sedangkan untuk chihuahua berbulu panjang perlu disikat 2-3 kali seminggu.

Major concerns untuk masalah kesehatan : -
Minor concerns untuk masalah kesehatan : pulmonic stenosis, hydrocephalus, patellar luxation, KCS,
hypoglycemia
Masalah kesehatan yang jarang terlihat : -
Test kesehatan yang disarankan : lutut, jantung
Lama usia : 14-18 tahun

Sejarah / Asal Mula
Chihuahua adalah ras anjing yang memiliki tubuh paling kecil, Chihuahua memiliki sejarah yang kontroversial. Ada satu teori yang menyatakan bahwa ras ini berasal dari Cina dan dibawa ke New World oleh para pedagang spanyol, yang kemudian disilangkan dengan anjing kecil asli sana. Teori lain berpendapat bahwa ras ini sepenuhnya berasal dari Amerika Tengah dan Selatan, turunan dari anjing asli Techichi, yaitu seekor anjing kecil bisu yang kadang menjadi kurban dalam ritual keagamaan Toltec. Anjing kecil ini dipercayai dapat mengantarkan arwah ke neraka, dan setiap keluarga Aztec yang memiliki anjing ini, akan digunakan untuk dikorbankan dan dikuburkan bersama dengan anggota keluarga yang meninggal. Lebih parah lagi, anjing ini sering dijadikan menu makanan. Walaupun umurnya relatif pendek, anjing Techichi rupanya sangat dirawat dengan baik oleh para pendeta atau keluarga mereka.

foto


Asal mula chihuahua yang paling mungkin adalah kombinasi dari teori yang menyatakan bahwa anjing asli Techichi disilangkan dengan anjing tanpa bulu yang berasal dari Cina. Anjing dari Cina ini kemungkinan telah dibawa masuk saat jembatan membentang di selat Bering kala itu, atau mungkin juga dibawa oleh para pedagang Spanyol. Saat Cortes menyerang Aztec pada tahun abad ke-16, anjing kecil ini ditelantarkan dan ditinggalkan sendiri. Sekitar 300 tahun kemudian, pada 1850, ada 3 jenis anjing kecil yang ditemukan di Chihuahua, Mexico. Beberapa dibawa ke United States yang hanya menarik perhatian golongan moderat. Hanya saat Xavier Cugat (Raja Rhumba) muncul di depan publik dengan Chihuahua sebagai pendampingnya, saat itulah dengan sekejab, menarik perhatian khalayak umum. Sejak itu popularitasnya semakin meroket dan sampai saat ini terus menjadi salah satu ras paling populer di Amerika.

Catatan: New World adalah salah satu nama yang digunakan untuk belahan bumi barat, khususnya Amerika, pulau-pulau tertentu di Atlantic dan Samudera Pasifik yang paling dekat dengan lempeng benua Amerika (seperti Bermuda), dan kadang Oceania (Australasia).




Sumber:
Animal Planet dan berbagai Sumber

Last Edited : 13 May 2014 12:40:37
24 Dec 2013 23:30:13
#2
Avatar 012684
012684
Total Post : 1
Kk nikita,breed next weeknya miniature schnauzer donk..^_*
27 Dec 2013 00:16:19
#3
Avatar Julie.Djulie
Julie.Djulie
Total Post : 7
Bahas ttg bullterrier donk..

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.