INFO Komunikasi Lebih Lancar & Pasti Sampai via Email ke AnjingDijual@gmail.com (Prioritas, dibalas lebih cepat!)
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
02 Dec 2013 16:08:47
#1
Avatar 012516
012516
Total Post : 2

pitbull dan shitzu saya tdk mau makan dogfood lg

tolong bantu ksh saran dan ide donk buat pitbull usia 2,9 thn dan shitzu usia 2,7 thn tdk mau makan dogfood lg sdh hampir 1 thn ini, mau makan kecuali dicampur kepala dan leher ayam campur nasi doank dan dogfoodnya sedikit doank segala jenis merk dogfood sdh saya coba....sad,karena capek aja setiap mau makan mesti mensuir2 kepala ayam untuk dicampur dimakananya,tolong bantu ksh saran dan idenya y, thx all

02 Dec 2013 17:26:46
#2
Avatar rumahgolden
rumahgolden
Total Post : 27
makan pakai raw food jauh lebih bagus.. contact me for consultation
www.rumahgolden.com

regards
02 Dec 2013 23:03:33
#3
Avatar Zasky
Zasky
Total Post : 294
Masalah tak mau makan DF pada anjing sering kita alami, ada beberapa penyebab antara lain :
1. Anjing yang kurang sehat, ada masalah pada gigi atau mulutnya.
2. Mungkin anjing sering mendapatkan kebiasaan buruk dari pemiliknya, yakni sering memberikan
camilan atau sisa makanan yang lebih menarik dan lezat darpada DF yang sering dia makan, sehingga terjadi pilih - pilih makanan.

Kebiasaan ini yang harus diubah untuk mengurangi/menghentikan kebiasaan buruknya ini. Jadi, dalam kasus ini, membuat perubahan sangatlah Penting. Berhenti memberikan camilan atau makanan ekstra dan tetap berpegang pada pemberian dog food yang telah dijadwalkan setiap harinya.Berikan jumlah takaran dog food yang tepat secara teratur setiap hari dan menunggu. Jika anjing anda tidak mau makan dog food yang diberikan, coba lagi di hari berikutnya. Ini tidak akan membuatnya sakit jika dia tidak memakan makanannya selama satu atau dua hari, selama dia dalam kondisi kesehatan yang baik dan tidak dalam usia yang terlalu muda (atau menderita diabetes). Hal ini akan membantu mendorong nafsu makan terhadap dog foodnya dan setelah beberapa saat ia akan belajar bahwa hanya makanan ini yang akan dia dapatkan setiap hari.
Untuk kasus anda porsi nasi dikurangi sedikit demi sedikit sambil menambah DF nya, sehingga pada akhirnya semuanya DF, untuk menggugah nafsu makannya DF dapat ditambahi kaldu atau susu. Selamat mencoba !
Last Edited : 02 Dec 2013 23:09:27
03 Dec 2013 08:43:27
#4
Avatar Siders
Siders
Total Post : 3
Bener banget tuch gan....

Untuk Dog Food nya coba cari DF yang khusus untuk anjing rewel atau pemilih. Coba dech cari di internet.
Siapa tau bisa dapat informasi DF yang lebih akurat, kalo emang belum yakin coba aja tanya ke dokter hewan...

Semoga membantu....
Salam kenal...
25 Jun 2014 13:00:50
#5
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
kalo aku sih, kadang aku kasih df, dulu pp sekarang alpo. pas lapar juga makan ludes hehehe. Udah kebiasaan di kasih nasi campur hati, di kasih nasi campur df basah susah makannya. Sebenarnya kalo tinggal sm keluarga ada pembantu yg masak, kasih makanan yg sama aja kyk kita cm kurangin bumbu2 atau tanpa bumbu. tambahin dr yang berkualitas buat kandungan antioksidant dll
oiya ada yg tahu df merek sams field gak?
16 Sep 2014 22:17:20
#6
Avatar universitas.maranatha
universitas.maranatha
Total Post : 15
Dulu golden dan rotweiller saya swmpet juga ga mau makan df sama sekali. Tiap dikasih utuh diendus doang/dimakan dikiittt bgt. Usut punya usut keluarga saya sering hgt ngasih camilan makanan mereka seperti kue, roti tawar bahkan risol dan pizza. Jadi akhirnya kami sepakay ga ngasih camilan trus pola makan diubah. Anjing saya puasain satu hari trus dikasih makan seperempat porsi.. Pas dimakan dikit dan selesai, saya ambil wadahnya. Besoknya saya coba lagi. Pas hari ke tiga seperempat porsi itu dihabisin, jadi hari keempat saya kasih setengah porsi, semula nyisa tapi berikutnya habis. Dan pas satu minggu uda saya kasih kembali satu porsi.
Syukurlah sampai sekarang normal makannya. Saya kasih df+kaldu tulang dan daging sapi. Kalo sabtu minggu makan rf iadi selang seling smile semoga berbagi pengalaman ini bisa membantu yaa
27 Sep 2014 13:34:56
#7
Avatar Hendra.Kaneshiro
Hendra.Kaneshiro
Total Post : 13
kl menurut saya doggie gak mau makan DF bisa karna dia bosan.

coba dipuasain 1 hari
11 Oct 2014 15:11:58
#8
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
anjing pada umumnya emang gak doyan df. jadi biasain sedini mungkin. kalo emang pengen pake df terus,jangan kasih daging dll. Tambahin aja kual rebusan tulang sapi atau babi dan dikurangi perlahan.

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.