Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
27 Nov 2013 13:30:50
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

Cara Menghentikan Perilaku Anjing Suka Menjilati Orang

Melihat anjing Anda melompat ke Anda dan penuh semangat menjilati wajah Anda tentu akan terlihat sangat lucu pada awalnya, namun jika hal itu terus dilakukan setiap kali Anda berada di dekatnya tentu akan menjadi hal yang mengganggu.

foto


Menjilat sebenarnya adalah perilaku alami bagi anjing. Alasan Perilaku itu bisa berarti tanda kegembiraan, tanda sayang, mencari perhatian, perilaku submission, kecemasan dan alasan lainnya. Yang disebut berlebihan disini adalah jika ketika anjing terus menerus menjilat seseorang setiap kali kontak dengan mereka. Merupakan hal yang sangat mengganggu jika anjing Anda selalu menjilati Anda setiap kali Anda sedang ingin membelainya, memakaikan leash, atau saat duduk disamping mereka. Tamu Anda juga mungkin tidak akan suka jika dijilati terus, tidak peduli seberapa lucunya anjing Anda.

foto


Meskipun akan sulit untuk menghentikan perilaku menjilat berlebihan, tapi bukan tidak mungkin. Pertama dan terpenting adalah semua orang di dalam rumah dan semua tamu Anda harus bekerja sama untuk menghentikan perilaku anjing Anda. Pastikan semua orang memiliki rule yang sama, yaitu tidak mengijinkan anjing Anda untuk menjilati mereka, bahkan sedikit pun.

"No" artinya "No"

Cara untuk menghentikan perilaku menjilati orang adalah dengan mengabaikannya atau dengan kata lain tunjukkan pada anjing bahwa menjilat artinya tidak akan pernah mendapat perhatian Anda. Setiap kali anjing Anda menjilat Anda, katakan "No" dan menjauh darinya. Anda harus konsisten. Jangan tergoda untuk mengijinkan "satu jilatan" saja sekalipun, atau mencoba untuk mengabaikannya. Jika Anda katakan "No", lalu segera menjauh darinya dan konsisten, anjing Anda pada akhirnya akan mengerti maksudnya.

Ketika anjing Anda berhenti menjilat saat Anda katakan "No", maka segera berikan pujian atau belaian kepadanya, untuk menunjukkan kepadanya bahwa inilah yang Anda inginkan. Jika mereka mulai menjilat atau mencoba untuk menjilat saat Anda sedang memujinya/membelainya, maka ulangi lagi prosesnya. Hal ini mungkin membutuhkan waktu yang cukup lama, harus dilakukan berulang-ulang, dan cukup frustasi namun ini adalah cara yang ampuh dan worth it untuk dilakukan karena pada akhirnya Anda akan mendapatkan hasilnya.

Ingatlah untuk selalu konsisten dan pastikan semua orang di dalam rumah melakukan hal yang sama.

Penyebab Anjing Melukai Diri Sendiri (Menjilat, Menggaruk dan Menggigit dirinya secara berlebihan)


Sumber:
streetarticles.com
animal.discovery.com

Last Edited : 27 Nov 2013 13:36:13
27 Nov 2013 17:29:35
#2
Avatar 006737
006737
Total Post : 245
iya setuju.pom saya, setiap saat selalu menjilati, menaiki saya. awalnya lucu, lama lama jengkel juga.

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.