INFO Komunikasi Lebih Lancar & Pasti Sampai via Email ke AnjingDijual@gmail.com (Prioritas, dibalas lebih cepat!)
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
22 Nov 2013 11:46:20
#1
Avatar ericksaliem
ericksaliem
Total Post : 3

Anjing trah apa yg gak bau jika pelihara di rumah? Mohon info

Mohon info nya donk gan.. Anjing trah apa yg gak bau jika pelihara di rumah?

22 Nov 2013 14:53:59
#2
Avatar Tommy_tomtom
Tommy_tomtom
Total Post : 3
WOW !!!! lol , u make "a very good asking " buddy .. kalo yg di maksud bau anjing, semua anjing pasti bau anjing ... klo ente jorok bisa + bau pups dan pee nya si anjing ... so lets me give u a "best answer " u peliara boneka anjing saja , its good smell, n u can also spray it with perfume ...


lol feeling dunno today .. its a very good ask or very2 stupid ... i dont know ..wkakaka ..
22 Nov 2013 15:29:15
#3
Avatar ericksaliem
ericksaliem
Total Post : 3
Soalnya saya pernah dengar AD anjing yg gak bau.. Katanya Sich anjing dalmantian @Tommy_tomtom
22 Nov 2013 15:59:14
#4
Avatar eliyong.chandra
eliyong.chandra
Total Post : 1
Umumnya semua anjing memiliki aroma masing2..
tapi mungkin yang dimaksud di sini ada aroma khas anjing yang nota bene tercium begitu kita mendekati atau berada di lingkungan si anjing..
Aroma khas tersebut biasanya berasal dari bagian telinga si anjing, tetapi baiknya diperiksa dan diteliti dulu sumber baunya baru diberi pengobatan yang tepat,
tapi ada satu tambahan juga, pada anjing yang moncong pendek, aromanya bisa juga berasal dari bagian mukanya, yang diakibatkan saat makan, makanan mengenai mukanya, dan mukanya jadi kotor, seperti pada anjing pug (siap makan mesti rajin bersihkan lipatan2 pada mukanya)
Just sharing, pada peliharaan saya, saya berikan obat tetes telinga OTOLIN(bisa dibeli di apotik), setelah itu dibersihkan dan saya lakukan bbrp kali akhirnya bebaslah dari aroma yang kuat dan khas tersebut.
Semoga bermanfaat.
22 Nov 2013 20:30:32
#5
Avatar Zasky
Zasky
Total Post : 294
Yang namanya anjing pasti punya bau, nggak percaya ? Sewaktu dimandiin walaupun sdh pakai shampo yang wangi, setelah anjing dibersihkan dengan air, coba cium : bau khas anjing nggak bisa hilang, lebih2 kalau anjingnya jorok ( yang jorok anjingnya atau yang memelihara ? ).
23 Nov 2013 10:45:43
#6
Avatar Liany.Hermawaty
Liany.Hermawaty
Total Post : 46
betul itu.
anjing saya tiap kali mandi selalu pake shampo sampe 2x, tapi setelah dijemur kering tetap ada bau khasnya.
23 Nov 2013 22:34:52
#7
Avatar 006480
006480
Total Post : 1
Untuk anjing yang cocok dipelihara dirumah dan ga bau adalah jenis trah kecil, antara lain seperti; 1. Poodle
2. Maltese

Selain itu juga bulunya ga rontok.
24 Nov 2013 15:55:50
#8
Avatar Andra.Wayan
Andra.Wayan
Total Post : 3
Q suka bau khas anjing trah besar... aromanya khas bngt
25 Nov 2013 02:01:22
#9
Avatar linda.daniati1
linda.daniati1
Total Post : 15
halo dog lover,
sebenar nya badan doggy ngak memliki bau / bau yg khas.
bau anjing berasal dari 3 tempat yaitu
1. kuping, saat dimandiin jangan sampe air masuk ke kuping, apabila masuk akan mengakibatkan pembengkakan di dalam daerah kuping dan bau yg menyengat. bersiin kuping anjing setiap hari apabila lah ini terjadi.selanjut nya 1 minggu se x aja.
2. mulut, beri doggy gigit2an/ tulang2an doggy dengan teratur. biar gigi nya bersih.
3. anal sac, bersiin 2 minggu sekali. dengan cara yg tepat. kalo nga ngerti bisa mandiin di pet shop, biasa sebelum mandi di bersiin.
anjing yg mengeluarkan air mata juga akan bau, jadi berikan makanan yg tepat.

en..., catatan
kalo anjing habis mandi jangan di jemur, nanti bisa mengeluarkan bau lembab gitu jadi harus di keringin.
mandiin 1 minggu 1 kali.
apabila doggy anda harus mandi seminggu 2-3x seperti pug,pit bul ato sbagai nya. sebaik nya cari shampo yg tepat.(day-day shampo 4 pet)sembarang/shampo manusia akan mambuat kulit anjing anda sakit.
rawatlah sahabatmu sebaik mungkin agar mereka selalu happy.

sebenar nya melihara anjing tergantung masing2 orang ya. orang yg gimana melihara doggy yg gimana.
semua tergantung dari anda. jadi jangan ikut2an org lain... nanti doggy nya terlantar karena ngak cocok sama majikan, kan kasihan..

tq, udah baca. sori kalo kepanjangan. semoga bermanfaat. ^^
25 Nov 2013 10:41:10
#10
Avatar Lim.Phei.Ni
Lim.Phei.Ni
Total Post : 25
Anjing bisa bau krn beberapa hal: bulu yg tdk kering betul, masalah pada kuping, masalah pada gigi/napas, [masalah] anal gland/sac dll.... di ANDI kayaknya pernah d bahas jug deh cari aja di thread 716/kenapa anjing saya bau?
Anjing cukup d mandikan 1 minggu 1x dan menggunakan shampo khusus anjing bukan manusia. Untuk anjing berbulu sebaiknnya gunakan air hangat dan cepat serta d keringkan dengan blower agar tidak kedinginanan, klo terpaksa menggunakan hairdryer, gunakan level yg tdk terlalu panas, jarak tdk terlampau dekat, cepat berpindah/tdk 1 spot terus menerus dg tangan anda d antaranya sambil d sibak2 bulunya... ini supaya kulitnya tidak kepanasan terpapar panas hairdryer...
Anal gland/sac biarpun tidak bermasalah, sebaiknya setiap kali sebelum acara mandi d mulai, dibersihkan dulu.. Klo rajin d bersihkan dan tdk bermasalah dg anal gland.nya seperti anjing saya, paling 2 minggu 1x sudah cukup. Googling aja "ANAL GLAND" buat tahu detailnya n cara bersihinnya, gampang kok... klo anjing tdk biasa or bermasalah biasanya mengigit klo d bersihkan, gunakan saja cone.. tp tetep gentle y klo d bersihkan.
Klo kita telaten dengan kebersihannya, anjing pasti bersih dan tidak bau.
25 Nov 2013 11:00:55
#11
Avatar Lim.Phei.Ni
Lim.Phei.Ni
Total Post : 25
Kelupaan... hati2 memandikan jgn sampe kemasukkan air pada kuping dan hidungnya, agar telinga tidak kemasukkan air shg ntar jd bermasalah/kopokan, biar aman sumpal dengan kapas, sedang untuk hidung, halangin dgn tangan sambil tundukan kepalanya sewaktu siram kepala. Dan bener kata Linda peliharalah anjing yg sesuai dgn anda, jgn ikut2an yg pada akhirnya setelah anda bosen, tdk nge-trend, tdk sanggup, anjing sakit or bermasalah dll... anjing d terlantarkan, buang dll, jadi klo mo pelihara, cari2 info n survey dulu mana yg cocok dengan anda... yg bulunya tdk sering rontok.kah, bawel/berisik, super energik dll
sorry jd kepanjangan...semoga membantu...
25 Nov 2013 14:38:58
#12
Avatar LabsLover
LabsLover
Total Post : 443
Salah satu Labs aku dah 7 bulan nda ta mandiin grin
Last Edited : 25 Nov 2013 14:39:55
26 Nov 2013 05:50:46
#13
Avatar heawinter
heawinter
Total Post : 56
Kalo saya rekomen poodle. Ga bau.ga kaya bau anjing trah lain macem pom ato samoyed gt2 yg ga mandi seminggu udah bau. Kl poodle sebulan jg ga bau.yg kedua maltese.
26 Nov 2013 08:32:13
#14
Avatar ericksaliem
ericksaliem
Total Post : 3
Kalau samoyed bau yah?
26 Nov 2013 12:50:17
#15
Avatar LabsLover
LabsLover
Total Post : 443
Asal rajin bersihin dan nda ada masalah khusus, sebenernya nda ada anjing yg bau. Baunya yg bau khas anjing, tp buat aku itu smell good haha.. Semua anjing aku paling banter mandi 3x setahun, tp TIAP HARI aku lap pake cairan cuka apel diencerkan, dirake dan dibrush. Kl ada kotor setempat seperti terkena poo atau lumpur, aku biasa taburi bubuk khusus untuk mandi kering, diamin 15 menit, kemudian aku brush sampe semua bubuknya hilang, bubuk atau bedak yg tertinggal di kulit bisa menyebabkan iritasi. Kl kotornya amat parah seperti bergulingan di lumpur atau masuk ke keranjang sampah baru aku mandikan.

Bulu yg kotor, apalagi anjing suka bermain gigit2an dengan temannya, saling menjilat akan menyebabkan bau, bila tidak dilap, rake dan brush tiap hari. Meskipun dimandikan seminggu sekali. Bermain di air kotor, terkena kencing atau poo temannya, juga menyebabkan bau.

Soal anal gland, kl kondisi normal sebenarnya akan keluar/bersih secara natural, ketika anjing poo, poo anjing sehat biasanya firm (padat kaku) pada saat keluar akan menekan anal gland secara natural dan mengeluarkan cairan didalamnya. Nah kalau poonya tidak firm, dalam waktu lama, cairan dalam anal gland perlu dikeluarkan. Kalau penuh nda bisa keluar biasanya dia menggesek2kan anusnya ke lanbtai, duduk diseret2 gitu, atau sering dijilat2, dan tentunya bau. Nah kl ga keluar trus terjadi infeksi didalam ya baunya mantap.

Telinga/kulit/mata yg terinfeksi (jamur atau tungau atau bakteri) juga menimbulkan bau tidak sedap. Penangannya khusus untuk setiap macam infeksi. Otolin hanya efektif untuk mengobati infeksi telinga karena bakteri, tidak akan akan mempan jika penyebabnya adalah tungau atau jamur.

Kanker organ dalam maupun luar (kulit) juga menimbulkan bau tidak sedap.

Kalau nafasnya bau, kemungkinan giginya tidak bersih, jarang dikasi tulang atau diberi mainan untuk kunyah2 atau jarang disikat. Bisa juga karena infeksi paru2, bisa juga karena gangguan pencernaan, bisa juga karena penurunan fungsi organ dalam seperti liver dan ginjal. Ureum yg dihasilkan liver dan gagal disekresikan ginjal menjadi urine (kencing), akan masuk kedalam darah menyebabkan BUN (Blood Ureum Nitrogen) tinggi yg menyebabkan liur bau dan tentunya nafasnya juga bau.

Banyak penyebabnya kenapa anjing bau nda enak, susah kl kudu dibahas satu persatu. Pada intinya semua anjing yg sehat dan bersih... Smelllllllll Gooooodddd buat aku haha..
Last Edited : 26 Nov 2013 12:58:28
26 Nov 2013 14:57:24
#16
Avatar irena.hidajat
irena.hidajat
Total Post : 45
Iah samoyed sih bau anjingnya dikit2 masih kentara.asal jaga biar bulunya jgn lembab ajah sih. dia gampang bgt bau kl kena basah. Trus bulunya jg tipe rontok
Last Edited : 26 Nov 2013 15:33:00
28 Nov 2013 22:09:33
#17
Avatar linda.daniati1
linda.daniati1
Total Post : 15
bener yg di bilang sama LabsLover whoaaaah ngirit air banget ya doggy nya 1 taon mandi 3x. hahaha
iya kalo di bahas 1 per 1 banyak banget.. grin
kal mandiin anjing nya harus di keringin total.. ntar bulu nya lembab. pake hairdryer nga cukup. musti pake penyemprot air baru kering..
samo memiliki double coat
top coat yang terdiri dari bulu kaku yang anti air. Top Coat untuk melindungi kulit dan bulu lapisan bawah lebih halus lembut pendek daripada top coat & menjaga anjing agar hangat di kala dingin. samo banyak merontokkan bulu dua kali setahun.
( jadi kalo mandiin musti di basahin semua di kacak2in.. itu aja susah masuk air nya, hahaha. biasa aku pakein conditioner dulu.)
kadang kalo yg nga ngerti mandiin nya nga bersih. soal nya air susah masuk ke lapisan bawah. mungkin ada yg pernah mandiin samo cepet banget kering nya.. nah itu air nya nga masuk.haha. menyebabkan lembab& ketombean.


samoyed jarang di pelihara di indo d ya. kalo di bandung gitu kemungkinan cuaca nya cukup ok buat samo.. temen ku melihara samo, husky, alaskan, ac 24 jam.. dikala musim panas. hahaha.
ada yg tau di indo toy poodle yg bagusan berapa duit y??smile
21 Feb 2014 15:13:10
#18
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
pusing hehehe. @labslover mandiin donk udah 7 bulan smile. Aku masih gak berani bersihin kuping ata hidung, cuma pake lap bersih. Kayaknya anjingku tahu deh, krn pertama sekali dua kali garuk2 kuping kanan dan badan aku deketin lap pake handuk semprot cairan antiseptiknya, kadang berhenti pas aku lewat. Pas jalan2 di endus2 dan setelah ketemu tanah yg disuka dia berbaring ke kiri, pulang pas ada sinar matahari aku mandiin. Sekarang dia demen banget maen aer. Di biarinin di bawah aer di jalanin (air pam) suka pura2 kayak berantem, aer masuk ke mulut pura2 digigit, muter2 kayak berantem di serang aer. Aku sih liatin aja. emang sih aer pam gak bagus buat di minum tp dr pada gak ada kegiatan selain sekali2 lari dan gedubrak sana sini (rottie ku hampir setahun dan gede banget) sampe kedengaran kalo di bawah pas turun percis kyk orang jalan kedengaran bakbukbakbuk smile. Serem ahh bersihin pake apa itu di artikel andi lain bagian dalam kuping dll, meding sekalian vaksin berikut nanti nanya bersihinnya atau kalo bs minta dibershin. kalo salah takut ada masalah di kuping
05 May 2015 14:13:43
#19
Avatar anjing-dijual276
anjing-dijual276
Total Post : 1
kalo bersihin telinga anjing shih tzu gmn ya?
aplgi doggy ku masih kecil dan ndk bs diam
08 May 2015 16:42:37
#20
Avatar anjing-dijual229
anjing-dijual229
Total Post : 69
anjing-dijual276 : sumpal pake kapas kupingnya sebelum di mandiin

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.