INFO Komunikasi Lebih Lancar & Pasti Sampai via Email ke AnjingDijual@gmail.com (Prioritas, dibalas lebih cepat!)
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
22 Nov 2013 11:42:22
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

Breed of This Week: Yorkshire Terrier

foto


Yorkshire terrier memiliki ekspresi yang tajam, pintar, dan pembawaan yang percaya diri. Yorkie adalah anjing bertubuh kecil dengan bulu yang panjang, halus, berkilau, dan terurai lurus, dengan warna bulu yang merupakan ciri khas dari ras ini, yaitu warna dark steel blue (biru keabu-abuan) dan tan.

Yorkshire terrier tampaknya tidak menyadari ukurannya yang kecil, ia sangat bersemangat dengan petualangan. Ini adalah anjing kecil yang energik, selalu ingin tahu, berani, keras kepala dan bisa agresif terhadap anjing yang tidak dikenal dan binatang kecil. Meskipun beberapa ada yang cenderung suka menggonggong, namun sangat mudah diajari untuk tidak melakukannya.

foto


Negara asal : Inggris
Jenis Family : Terrier
Tahun Asal : 1800-an
Awalnya berguna sebagai : pemburu binatang hama kecil
Saat ini berguna sebagai : companion
Ukuran rata-rata Jantan : Tinggi 20.3 - 22.8 cm, Berat < 3 kg
Ukuran rata-rata Betina : Tinggi 20.3 - 22.8 cm, Berat < 3 kg
Nama lain : -

foto


Tingkat energi : Tinggi
Kebutuhan akan latihan/Exercise : rendah
Tingkat keaktifan : sangat aktif
Keramahan terhadap anjing lain : pemalu
Keramahan terhadap hewan peliharaan lain : pemalu
Keramahan terhadap orang asing : ramah
Kemudahan untuk dilatih : mudah dilatih
Kemampuan Watchdog : Tinggi
Kemampuan Melindungi / Protection : Tidak terlalu melindungi
Kebutuhan Grooming : Tinggi
Toleransi terhadap dingin : rendah
Toleransi terhadap panas : Medium

Perawatan dan Kesehatan
Yorkie cenderung latihan/olahraga sendiri di dalam rumah, tetapi mereka juga perlu memiliki interaksi dalam bentuk permainan. Mereka menyukai jalan pendek outdoor (dengan leash) dan menikmati kesempatan untuk menjelajah (di area yang aman). Ini jelas Bukan anjing yang bisa hidup di outdoor. Bulunya yang panjang perlu disikat atau disisir setiap hari atau dua hari sekali.

foto


Major concerns untuk masalah kesehatan : portacaval shunt, tracheal collapse, Leggs-Perthes
Minor concerns untuk masalah kesehatan : patellar luxation
Masalah kesehatan yang jarang terlihat : PRA
test kesehatan yang disarankan : USG hati, (lutut), (mata)
Lama usia : 14 – 16 tahun

Sejarah asal mula
Yorkshire Terrier tidak terlihat seperti produk dari jenis working dog, juga tidak terlihat seperti anjing penangkap tikus, namun jenis ini mencakup keduanya. Yorkshire, sebuah daerah di Inggris yang terkenal dalam menghasilkan hewan yang berkualitas dan diperkirakan Yorkie bukan hasil dari ketidaksengajaan, namun adalah hasil persilangan yang memang terarah dari berbagai jenis terrier, yang mungkin meliputi Waterside Terrier, Clydesdale Terrier, Paisley Terrier, rough-coated English Black and Tan Terrier, and perhaps even the Skye Terrier, Dandie Dinmont Terrier, and Maltese. Waterside Terrier (Airdale Terrier) adalah salah satu nenek moyang yang utama, ini adalah jenis anjing kecil berwarna biru abu-abu dengan bulu yang cukup panjang, berat sekitar 4.5 kg, dibawa dari Skotlandia oleh para penenun. Karena bentuknya yang sederhana, Yorkie awalnya dipandang rendah oleh para peternak kaya. Bahkan yang paling sombong sekalipun tidak dapat menolak keindahan yang jelas terlihat dari ras ini, dan dalam waktu singkat, Yorkie muncul di show ring dan menjadi anjing lap para wanita kaya.

foto


Tahun 1880, Yorkshire datang ke Amerika, namun karena ukurannya yang begitu banyak bervariasi sehingga membuat kebingungan besar tentang seberapa besar ukuran yorkshire terrier yang seharusnya. Awalnya banyak yorkie yang beratnya antara 5.4 kg dan 6.3 kg. Tahun 1900, para peternak memutuskan bahwa ukuran kecil lebih disukai dan melakukan upaya untuk membiakkan yorkie yang lebih kecil bahkan dengan bulu yang lebih panjang. Mereka berhasil dan bentuk yorkshire terrier modern ini menjadi salah satu anjing kecil dengan bulu paling mewah yang pernah ada.




Sumber:
animal.discovery.com

Last Edited : 22 Nov 2013 12:00:06

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.