"Say NO to cat and dog meat!"
Meskipun sulit kita pahami, namun ada banyak tempat di dunia dimana anjing dan kucing bukan hanya sekedar hewan peliharaan namun juga menjadi santapan makanan yang bernilai. Salah satunya adalah di negara Cina.
Meskipun jumlah masyarakat yang memiliki hewan peliharaan di Cina telah meningkat seiring pertumbuhan ekonominya, namun sebagian besar masyarakat di sana masih tidak membedakan antara hewan yang menjadi peliharaan dan hewan yang menjadi santapan di piring mereka. Bahkan, sekitar 1/3 dari 130 juta anjing di Cina berakhir menjadi santapan makanan, menurut data statistik yang dirilis oleh Human Society International awal tahun ini.
Sebuah kelompok pencinta hewan, Animals Asia berusaha untuk mengubah keadaan tersebut. Untuk melakukannya, mereka meluncurkan kampanye iklan nasional yang menghimbau masyarakat untuk tidak mengkonsumsi anjing dan kucing. Animals Asia mengatakan bahwa itu adalah tindakan yang tidak etis dan tidak sehat. Sebagai bagian dari kampanye, Animals Asia memasang sebanyak 279 poster di stasiun kereta api, terminal bus dan lift di 14 kota besar, yang menggambarkan bahwa anjing dan kucing adalah teman setia yang tidak seharusnya dimakan.
"Reaksi yang kami dapatkan dari masyarakat terhadap poster-poster tersebut sangat luar biasa dari kesediaan mereka untuk menyebarkan pesan," demikian ujar Jill Robinson, pendiri Animals Asia. "Jangan salah, sekarang ini masalah kesejahteraan hewan terus meningkat tinggi di Cina dan industri daging anjing dan kucing sedang dimintai pertanggungjawabannya."
anak gadis kecil dan dua anjing yang ada dalam salah satu iklan sedang berada di stasiun guangzhou untuk menyambut para penumpang
Sumber:
huffingtonpost.com
businessinsider.com