INFO Komunikasi Lebih Lancar & Pasti Sampai via Email ke AnjingDijual@gmail.com (Prioritas, dibalas lebih cepat!)
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
14 Nov 2013 19:17:06
#1
Avatar Josie.Dewata
Josie.Dewata
Total Post : 5

brp lama sertifikat perkin

hii guys.. knalkan sy dwo dr jogja pecinta anjing helder pemula..
sy punya mslh, tertarik beli anakan helder umur 2-3 bln stambun dr luar kota, harga udah deal tp msh ragu mau bayar krn sertifikat dr perkinnya blm jadi krn hrs menunggu 2-3 bln lagi ( yg dikasih br srt catt dr perkin ) kira2 menurut para senior legal tidak jual beli ini tsb ? dan apakah benar menunggu sertifikat perkin aslinya mmg agak lama? biasanya anjing berumur 3 bln keatas?..utk info tanggapanya thx u byk..

15 Nov 2013 07:42:58
#2
Avatar handaka
handaka
Total Post : 4
Setiap wilayah kadang berbeda waktu pengurusan suratnya... Tergantung proses kerja dokumen masing-masing perkin wilayah. Sebagai contoh jogja dan solo itu bisa berbeda dlm waktu pengurusan. Saran saya Jika kita membeli anjing tapi Stanbum masih dalam proses, maka kita harus memastikan anjing tersebut sdh tato dan memintafoto copy surat penganakan. Catatan untuk perkin.. Mohon ada standar-standar waktu yang Sama untuk pengurusan untuk wilayah dan pusat..
16 Nov 2013 12:51:09
#3
Avatar 011755
011755
Total Post : 7
Benar kata bung handaka, setiap daerah punya waktu berda dalam pengurusan. Tpi setau saya perkin bisa ngeluarin stambum paling cepat 3-4 bulan. Dan kemarin untuk daerah pusat JKT waktunya udah sangat lama jadi 6-8 bulan. NB: selain STB kesehatan dan jaminan pengiriman harus d perhatiin, jangan sampe anjing yg d beli sakit atau pas pengiriman ada masalah.. Soalnya klw hewan gak ada garansi.. Thx
17 Nov 2013 21:09:07
#4
Avatar Christiaan.Nugroho
Christiaan.Nugroho
Total Post : 9
Selain itu tiap ras rupanya juga berbeda. Saya malah kaget ketika stamboom Herder saya cepat keluar (9 ekor) terima kasih! padahal Kintamani sampai sekarang sudah 4 bulan lebih (Bali dan emarang) sampai sekarang belum keluar.
15 Mar 2014 01:00:50
#5
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
legal donk, mungkin maksud bro @handaka penipuan bukan. hmm. Stambun setahu saya paling lama 5 bln paling cepat 3 bulan, kalo perkin gak sibuk atau lupa 3 bulan juga udah jadi, kalo 5 bulan belum protes demo hehehe. itu yang di jakarta, biasanya diluar jakarta sedikit lebih lama dr yg di jakarta smile. Kalo mau aman, pake rek bersama andi, atau jangan bayar full, sampe anjing dateng dan cek tatoonya. Soal kayak gini2 kayaknya ada di threat laen deh di andi, coba aja lihat2. smile permisi

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.