INFO Komunikasi Lebih Lancar & Pasti Sampai via Email ke AnjingDijual@gmail.com (Prioritas, dibalas lebih cepat!)
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
07 Nov 2013 12:18:44
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

Apakah Perlu Menambah Anjing Baru untuk Menemani Anjing Anda yang Bosan Sendirian di Rumah?

foto

"Haruskah saya memberikan teman untuk anjing saya?" itu mungkin adalah pertanyaan yang kadang hampir semua pemilik anjing bertanya dalam dirinya. Yang jadi masalah dari pertanyaan itu adalah tidak ada satu jawaban yang pasti untuk setiap orang. Meskipun ada beberapa anjing yang akan senang saat diberikan teman, namun ada beberapa lainnya yang mungkin lebih memilih untuk tidak membagi Anda dengan yang lainnya selain dirinya sendiri. Mencari tahu apa yang terbaik bagi anjing Anda, memerlukan pemikiran yang seksama.

Ini semua tentang kepribadian masing-masing anjing
Sederhananya, tidak semua anjing bisa berteman baik dengan teman baru. Ini bisa disebabkan oleh beberapa alasan. Sebagai contoh, beberapa anjing mungkin pernah dianiaya atau diserang oleh anjing lain sebelumnya dan membuatnya sekarang tidak mempunyai toleransi, atau membuatnya sangat ketakutan dengan anjing lain. Mereka mungkin mentolerir adanya anjing baru di dalam rumah, tetapi bukan berarti mereka akan senang dengan itu.

Selain itu, ada anjing yang memiliki ikatan kuat dengan pemiliknya, dan membawa anjing baru ke dalam rumah akan mengganggu hubungan itu. Di sisi lain, ada beberapa anjing yang sangat bersahabat, sosialisasinya tinggi dan suka menghabiskan waktu dengan anjing lain. Untuk tipe anjing seperti ini, menambah anjing baru ke dalam rumah bisa menjadi ide bagus.

foto

Memberikan teman baru dari spesies berbeda
Anjing adalah makhluk sosial -> jika Anda melatihnya dengan benar. Itu artinya, anjing yang disosialisasikan dengan baik akan bisa berteman tidak hanya dengan anjing, namun juga dengan kucing dan spesies lainnya. Namun pengecualian: untuk jenis ras yang memiliki insting berburu, seperti ras spaniel dan terrier. Ras ini secara genetik cenderung untuk mengejar mangsa kecil, sehingga mereka mungkin tidak cocok dengan kucing, kelinci atau musang. Jika Anda mempertimbangkan untuk memberikan teman baru kepada anjing Anda berupa binatang lain selain anjing, lebih baik tes dulu reaksi pertamanya dengan membawanya ke rumah teman Anda yang memiliki jenis binatang peliharaan sama seperti yang ingin Anda pelihara. Dan, tetap menggunakan leash padanya sampai Anda tahu pasti apakah ia menyukai binatang tsb.

Perbedaan gender
Dalam kebanyakan kasus, anjing-anjing dengan jenis kelamin berbeda dapat berteman lebih baik daripada dua anjing dengan jenis kelamin yang sama. Itu karena saat memiliki anjing jantan dan anjing betina itu berarti tidak ada kompetisi atau persaingan untuk mendapatkan posisi "top dog", karena anjing jantan bisa menjadi "top boy" dan yang betina bisa menjadi "top girl". Tidak ada perkelahian untuk menjadi alpha. Jika Anda tidak yakin apakah anjing Anda bisa menerima kedatangan anjing baru, maka memilih anjing baru dari jenis kelamin yang berbeda lebih mungkin untuk menghasilkan hasil yang positif ketimbang memilih jenis kelamin yang sama. Tentu saja, jika Anda tidak ingin menambah anggota keluarga baru, maka Anda bisa memilih untuk mensterilkan kedua anjing.

foto

Anda tidak bisa digantikan dengan teman baru
Idealnya, Anda tidak seharusnya meninggalkan anjing Anda sendirian di rumah untuk jangka waktu yang lama. Tidak hanya membuatnya bosan, tetapi ini bisa berbahaya, karena banyak anjing bermasalah ketika mereka bosan. Jika Anda bekerja dalam waktu yang lama, dengan memberikan teman anjing baru untuk anjing Anda mungkin dapat membantu. Namun perlu diingat, ini tidak bisa menggantikan hubungan interaksi antara manusia-anjing, jadi saat Anda pulang ke rumah, Anda harus tetap meluangkan waktu untuk bermain dengan mereka.

Tips Mengatasi Kegelisahan Anjing Saat Ditinggalkan Sendirian di Rumah

Sumber:
dogcare.dailypuppy.com

Last Edited : 08 Nov 2013 09:57:02
07 Nov 2013 21:35:07
#2
Avatar dogsfan
dogsfan
Total Post : 101
Anjing ku kan sekarang tinggal 1 ( satu lgi di pinjem temen ), saya beli hamster, eh mereka akrab loh. lucu kalo liat mereka berdua main grin
14 Feb 2015 01:03:30
#3
Avatar Arif.Dermawan
Arif.Dermawan
Total Post : 1
Gw punya Dachshunds sama pom yang baru usia 8mingguan ..tapi Dachshunds gw kok kayak mau kenalan atau mau berantem . gw jadi gak satuun deh

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.