INFO Komunikasi Lebih Lancar & Pasti Sampai via Email ke AnjingDijual@gmail.com (Prioritas, dibalas lebih cepat!)
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
04 Nov 2013 15:12:18
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

Tips Cara Mengetahui Kapan Anjing Ingin Pipis atau Buang Air Kecil

foto
Jika anjing Anda pipis di seluruh ruangan rumah, jangan menyalahkannya. Anda mungkin tidak tahu, bahwa bahasa tubuh anjing Anda mungkin telah memberi sinyal kepada Anda ketika ia ingin pipis. Untuk mencegah agar anjing Anda tidak lagi kebablasan pipis di sembarang tempat, sebaiknya Anda harus mengetahui bahasa tubuh dan pada waktu kapan anjing Anda akan pipis.

foto
Mengamati
Dengan mengamati pada waktu kapan saja anjing Anda pipis dapat membantu Anda memastikan kapan ia harus pipis. Entah itu apakah anjing Anda adalah anak anjing yang sedang dilatih toilet training atau anjing dewasa yang sudah diajarkan toilet training, keduanya sama akan kelihatan gelisah saat dorongan ingin pipis muncul. Mengendus-endus, berputar-putar dan mondar mandir dapat mengindikasikan anjing tsb ingin pipis. Begitu juga ketika ia merengek dan menggonggong atau mengais-ngais di pintu depan. Selama proses melatih toilet training kepada anjing Anda, usahakan selalu berada dekat dengan anjing Anda, agar bisa mengawasinya.

foto
Jadwal
Dengan menetapkan jadwal untuk anjing Anda, bisa membantu Anda untuk mengetahui lebih mudah kapan ia harus pergi ke toilet. Menetapkan kapan waktu makan, bermain, tidur dan jalan-jalan. Bawa anjing Anda ke area yang telah Anda tentukan untuk menjadi "tempat pipis/toilet" untuknya setelah ia selesai makan dan minum, sebelum tidur, setelah bangun, setelah bermain, dan sebelum masuk dan setelah keluar dari kandang. Jika anjing pipis diluar waktu yang telah Anda jadwalkan, maka tambahkan waktu tsb dalam jadwal Anda. Dengan konsistensi dan rutinitas akan membuat Anda dan anjing Anda terbiasa.

foto
Umur
Umur anjing bisa memberitahu Anda mengenai kebiasaannya buang air. Jika anjing Anda masih anak anjing, misalnya, anjing berusia 2 bulan, ia bisa pipis perkiraan setiap 1-2 jam, dan Anda harus membawanya pipis setiap 1-2 jam tsb. Saat anjing mulai beranjak dewasa, maka rentang waktunya untuk pipis akan semakin lama. Saat anjing usia 4 bulan, biasanya ia sudah bisa tidur sepanjang malam tanpa pipis.






Sumber:
dogcare.dailypuppy.com

Last Edited : 04 Nov 2013 15:20:08
21 Apr 2014 14:16:48
#2
Avatar Anie.Hombings
Anie.Hombings
Total Post : 91
klo poops sih gampang bedainnya...anjingku pasti nabrak2 pagar rumah...klo pee...OMG susah betul...sesuka hatinya...kapan saja dy mw...udah ak praktekin sejak dulu tu, jadwal2 pee nya si gogok...tp selalu saja gagal....kpn dy mw pipis ya dy pipis...klo ga mw meskipun jam biasanya dy pipis...ga bakal pipis
29 Sep 2014 23:28:12
#3
Avatar Holly.Spirit
Holly.Spirit
Total Post : 48
Anjingku umurnya 4 bulan tapi kok pee nya masih sering banget ya? Sebentar2 dia pee. Dalam 1 jam mungkin ada 2-4 kali pee. Apa itu masih dalam batas wajar ya? Kalo poop dia juga masih disembarang tempat. Padahal udah dilatih untuk poop di halaman depan rumah. Tapi tetep aja dia poop n pee di dalam rumah. Sampe2 orangtua saya ngancem pengen ngelepasin dia ke jalanan. Tolong dong kk2, tante2 dan om2 yang baik gimana ya caranya supaya dia bisa ngerti untuk poop n pee ditempat yang sudah disiapkan. Terima kasih banyak sebelumnya atas jawaban2nya. Salam doglovers
15 Jun 2015 23:14:02
#4
Avatar egadesita
egadesita
Total Post : 1
Anjingku mala luucu. Dia udh bs toilet training. Namanya sophia dia anjing jenis samoyed. Dia sll mau ikut kemanapun aku pergi. Bahkan dia sll tau kapan waktu aku bergegas akan keluar rumah pasti dia akan langsung lari meskipun dlm kondisi awal sdg tidur pulas., sampe nabrak2 pintu dan jatoh kepleset tangga saking excited bgt mau ikutan keluar. Tapi kalo dia ga keturutan keluar ikut kita dia pasti marah dan lucunya dia sll bikin ulah dengan pipis di sembarang tempat bahkan diatas ranjang.. Apa itu hanya krn sifat nya yg manja ya ?

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.