INFO Komunikasi Lebih Lancar & Pasti Sampai via Email ke AnjingDijual@gmail.com (Prioritas, dibalas lebih cepat!)
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
02 Nov 2013 21:07:37
#1
Avatar 012270
012270
Total Post : 1

PARVO

gan / sis anjing ku tadi pagi mati karna kena parvo, dirumah itu ada 3 ekor anjing, 1 udah mati tadi. kayaknya yang lain juga ikut ketularan, nafsu makan pada gak ada dan diare. Yang bikin pusing itu kemarin anjingku baru aja ngelahirin dan kayaknya indknya itu ikut kena. Mohon solusi dan bantuannya, apakah obat untuk parvo itu ada. Trims

04 Nov 2013 06:57:25
#2
Avatar yan_dedy
yan_dedy
Total Post : 30
Parvo termasuk salah satu penyakit yang mematikan gan bagi anjing, oleh karenanya pada vaksin pertama puppy (saat umur +- 2 minggu) harus sudah termasuk parvo, begitu pula vaksin2x rutin selanjutnya. Apa mungkin anjing anda belum divaksin parvo? Kalau memang terkena parvo, saran saya segera dibawa ke dokter hewan untuk mendapat penanganan yang cepat, semoga lekas sembuh doggienya..
10 Nov 2013 00:50:53
#3
Avatar abraham.tantra
abraham.tantra
Total Post : 3
Kata dokter anjing saya kena parvo.. Hrs di kasih obat apa yah? Krna stelah ke dkter tdk ada perubahan.. Kondisinya lemah sekalii anjing saya.. Tlong bantuannya yah.
20 Feb 2014 12:04:05
#4
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
kalo kena parvo suntik tamiflu. home treatmen juga bisa ada di youtube, banyak videonya, ketik parvo di search bar. Kalo ada lebih dari 1 anjing, mending di pisah, terus di bleech pake cairan pemutih bayclean lantainya, semprot bayclean seluruh rumah, tp jangan kehirup atau kena barang2 kayak baju krn bisa bikin rusak, kosongin dulu ke gudang
Tambahin dikit yah smile
kalo kena parvo siapin infus deh, air paling penting, tp diinfus juga yg mengandung nutrisi, kalo bisa tambahin antibiotik (harus bukan kalo bisa, buat mencegah infeksi kuman atau penyakit laen selama masa parvo)
Setahu aku perlu lima hari untuk luka di usus yg di sebabkan virus ini untuk menutup. selama masa itu anjing akan mengalami dehidrasi tinggi, jadi harus hindari dehidrasi. Parvo puppy biasanya mati karena dehidarasi, bukan krn virusnya, krn virus parvo gak membunuh cuma merusak internal organ (usus dan jantung) Kalo di rawat dengan tepat sambil nunggu virusnya keliar, pasti sembuh. Kebanyakan org dan vet ribet, terlalu banyak tahu alibatnya penanganannya lambat dan gak akurat. oiya parvo puppy perlu dimonitor terus, jadi kalo di tinggal di klinik biasa nya koit krn bukan hanya krn sakitnya, tp masing2 doggy di pisahkan krn penularannya yang tanpa kontaklangsung dan cepat, di ruang perawatan parvo puppy. Krn virus parvo bs nempel ke baju, dompet, hp, tangan, yah ke mana aja sih, rsh juga takut terimanya dan akibatnya prosedurnya lama. dan biasanya di tinggal dalam ruang khusus parvo tanpa di monitor terus. aku rasa itu sebab hampir semua parvo puppy yg di bawa ke vet mati dan hampir semua parvo puppy yg di rawat di rumah hidup.
Last Edited : 11 Aug 2014 06:31:33

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.