INFO Komunikasi Lebih Lancar & Pasti Sampai via Email ke AnjingDijual@gmail.com (Prioritas, dibalas lebih cepat!)
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
31 Oct 2013 14:53:29
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

Breed Of This Week : Pembroke Welsh Corgi

foto

Pembroke welsh corgi memiliki tubuh yang panjang dan rendah. Gerakannya bebas dan halus, dengan reach dan drive yang baik. Ini adalah jenis anjing yang cepat dan gesit, hal itu sangat diperlukan ketika mereka digunakan untuk menggiring ternak, karena untuk menghindari dari tendangan hewan ternak. Bulu yang dimilikinya merupakan kombinasi dari bulu lapisan dalam (undercoat) dengan panjang sedang yang tahan cuaca dan bulu lapisan luar (outer coat) yang kasar dan sedikit lebih panjang. Memiliki ekspresi yang cerdas, menarik dan lihai.

Cepat dan cekatan, Pembroke welsh corgi memiliki pikiran dan tubuh yang aktif. Mereka memerlukan latihan fisik dan mental setiap hari untuk menjadi anjing peliharaan terbaik dirumah. Sifat setia dan suka menyenangkan pemiliknya, fun-loving, ramah dan bersahabat. Sangat baik dengan anak-anak, meskipun kadang suka menggigit tumit kaki ketika sedang bermain (karena jiwa penggembala yang dimilikinya). Dan biasanya ramah dengan orang asing. Sering menggonggong.

foto


Negara asal : Wales
Jenis Family : livestock, herding
Tahun Asal : 1110-an
Awalnya berguna sebagai : penggiring ternak
Saat ini berguna sebagai : penggiring ternak, herding trials
Ukuran rata-rata Jantan : Tinggi 25-30 cm. Berat 11-14 kg .
Betina : Tinggi 25-30 cm. Berat 11-13 kg.
Nama lain : tidak ada

foto

Tingkat energi : medium
Kebutuhan akan latihan/Exercise : medium
Tingkat keaktifan : aktif
Keramahan terhadap anjing lain : bersahabat
Keramahan terhadap hewan peliharaan lain : sangat bersahabat
Keramahan terhadap orang asing : sangat bersahabat
Kemudahan untuk dilatih : mudah untuk dilatih
Kemampuan Watchdog : Tinggi
Kemampuan Melindungi / Protection : sangat protektif
Kebutuhan Grooming : rendah
Toleransi terhadap dingin : medium
Toleransi terhadap panas : medium

Perawatan dan Kesehatan

Anjing pembroke welsh corgi suka sekali menggiring, dan untuk memenuhi kebutuhan latihannya, idealnya adalah dengan memberikan sesi latihan menggiring setiap hari. Namun, jika latihan tsb sulit dipenuhi, bisa dilakukan dengan mengajaknya jalan yang cukup dengan leash atau mengajaknya bermain dan memberikan pelatihan. Secara fisik, jenis ini mampu hidup di outdoor yang beriklim sedang, tetapi secara mental akan jauh lebih baik untuk tinggal di dalam rumah bersama keluarga dan memiliki akses ke halaman. Perawatan bulu yang dibutuhkan cukup dengan menyikat bulu seminggu sekali untuk menghilangkan bulu mati.

Major concerns untuk masalah kesehatan : intervertebral disc disease, CHD
Minor concerns untuk masalah kesehatan : epilepsy
Masalah kesehatan yang jarang terlihat : vWD, skin fragility, PRA, lens luxation, urolithiasis
test kesehatan yang disarankan : pinggul, mata, (darah)
Lama usia : 10 – 13 tahun


foto

Sejarah asal mula
Anjing corgi memiliki peran yang penting dalam membantu para peternak di South Wales. Anjing-anjing kecil ini dikhususkan untuk menggiring ternak, mereka juga banyak digunakan untuk menggiring domba dan bahkan kuda-kuda poni di Wales. Meskipun dikatakan bahwa ras ini sudah ada sejak jaman kuno, namun sulit untuk melacak asal-usulnya atau bahkan membuktikan keberadaannya di jaman kuno. Namun, seekor anjing ternak Welsh disebutkan dalam sebuah buku abad ke-11. Meskipun tentunya berbagi sejarah yang sama dengan Cardigan Welsh Corgi, anjing Pembroke dikembangkan secara terpisah di Pembrokeshire, Wales.

Sebagai anjing pekerja keras, corgi masih bekerja di ladang saat banyak pameran anjing yang telah diadakan. Hanya pada tahun 1926, dibentuk klub Pembroke welsh corgi dan ras ini pun ikut dalam pameran. Pameran pertama hanya menarik sedikit perhatian. Para breeder kemudian berusaha meningkatkan penampilan ras ini agar terlihat lebih baik lagi dan berhasil meningkatkan popularitas. Perbedaan jelas antara Pembroke dan Cardigan membuat para juri kesulitan. Pembroke berukuran lebih kecil, memiliki ciri-ciri yang lebih jelas terlihat seperti ekspresi yang lebih mirip rubah, dan ciri khas tidak memiliki ekor.

foto

Tahun 1934, Cardigan dan Pembroke corgi dibedakan menjadi 2 jenis ras yang terpisah, setelah itu popularitas pembroke melonjak. Daya tariknya semakin memuncak ketika anjing ini menjadi anjing favorit raja George VI dan kemudian, ratu Elizabeth II. Tahun 1960an, Pembroke menjadi salah satu jenis ras yang paling populer di dunia, terutama di Inggris. Popularitas ini sedikit memudar, tetapi sekarang ini Pembroke lebih banyak ditemukan sebagai anjing peliharaan ketimbang di peternakan.




Sumber :
animal.discovery.com
dogbreedinfo.com
Jeff Dillon Photography

Last Edited : 13 May 2014 12:47:25
31 Oct 2013 17:20:44
#2
Avatar Liany.Hermawaty
Liany.Hermawaty
Total Post : 46
salah satu jenis anjing impian.
suatu hari nanti jika sikon memungkinkan.....grin
31 Oct 2013 23:48:09
#3
Avatar Juned
Juned
Total Post : 38
> Terima kasih atas artikel Pembroke Welsh Corgi nya.

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.