Gangguan SMS masuk/terima. Komunikasi lbh lancar krm email ke anjingdijual@gmail.com
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
13 Sep 2012 09:19:41
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

14 Mitos yang Salah Tentang Anjing

  1. Jika hidung anjing hangat berarti mereka sedang sakit.

    foto

    Ada mitos yang mengatakan bahwa jika hidung basah menunjukkan anjing sehat dan jika kering atau hangat berarti mereka sedang demam atau sakit. Suhu hidung anjing tidak mengindikasikan apakah mereka sehat, sakit atau demam (tidak ada hubungannya dengan itu). Cara yang paling akurat untuk mengetahui suhu tubuh anjing adalah dengan menggunakan termometer. Suhu normal anjing adalah 38 sampai 39,1 derajat Celcius.

  2. Anjing mix atau campuran lebih sehat daripada anjing ras murni.

    foto

    Ini tidak benar. Keduanya, baik anjing campuran ataupun ras bisa sehat atau tidak sehat. Namun, anjing campuran umumnya tidak memiliki banyak penyakit genetik yang mungkin umum ada pada anjing ras murni.

  3. Semua anjing suka dibelai/dielus kepalanya.

    foto

    Beberapa anjing suka dibelai kepalanya namun kebanyakan anjing tidak suka.

  4. Hanya anjing jantan yang melakukan "humping" atau mengangkat salah satu kakinya ketika pee / buang air kecil.

    foto

    Ini tidak benar. Anjing betina khususnya betina yang dominan, akan mengangkat kaki mereka saat buang air kecil dan "humping" kepada anjing lain atau benda sama seperti anjing jantan. Hal ini bahkan tetap berlaku pada anjing betina yang sudah disterilkan.

  5. Semua makanan sisa di meja makan baik untuk anjing.

    foto

    Meskipun ada beberapa makanan manusia yang baik untuk anjing, namun ada beberapa makanan sisa seperti makanan yang mengandung bawang merah dan putih, tulang atau potongan lemak bisa berbahaya bagi beberapa anjing. Anjing tidak dapat mencerna tulang dan lemak yang bisa menyebabkan masalah pencernaan seperti pankreatitis. Saat memberikan sisa makanan anda, sebaiknya anda harus tahu mana yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi oleh anjing.

  6. Anjing rumahan tidak perlu dilatih.

    foto

    Ini tidak benar. Setiap anjing harus dilatih sebagai kebutuhan mereka.

  7. Anjing suka makanan yang lezat.

    foto

    Anjing memiliki selera yang sangat rendah dan mereka makan berdasarkan indra penciuman mereka.

  8. Anjing buta warna.

    foto

    Anjing bisa melihat warna, namun mereka melihatnya dengan cara yang berbeda dari manusia dan kurang mampu membedakan warna. Warna adalah salah satu dari pesan visual anjing untuk mengetahui keadaan di lingkungan mereka. Tingkat kecerahan, gerakan dan kontras juga membantu anjing melihat dunia di sekitar mereka.

  9. Anjing tua sudah tidak bisa diajari trik baru.

    foto

    Mitos ini mungkin muncul karena seseorang mencoba mengajarkan trik kepada anjingnya yang tua namun tidak berhasil. Pada kenyataannya, anda bisa mengajarkan trik baru kepada anjing meskipun usianya sudah tua. Anjing bisa belajar trik, ketrampilan dan perintah baru dengan kemampuan fisiknya sampai mereka sudah tidak ada lagi di dunia ini. Terlebih lagi, mereka biasanya mau belajar. Pikiran mereka membutuhkan stimulasi seperti halnya kita manusia. Dengan kesabaran, ketekunan, dan konsistensi, setiap pemilik anjing tua bisa mengajarkan anjing mereka segala macam trik baru. Selama anjing tersebut adalah anjing yang ceria, siaga, responsif dan sehat, maka tidak ada alasan ia tidak bisa terus belajar hal-hal baru sepanjang hidupnya.

  10. Satu tahun umur anjing sama dengan 7 tahun kehidupan manusia.

    foto

    Dasar mitos ini masih merupakan misteri. Mitos ini mungkin berasal dari matematika sederhana: sebuah rentang hidup rata-rata untuk anjing adalah 10 sampai 12 tahun, dan mengalikannya dengan tujuh sama dengan 70-74 tahun, kira-kira rentang hidup rata-rata untuk manusia sekarang ini. Namun, kenyataannya tidak ada rumus yang tepat untuk mengukurnya atau dapat membuktikannya. Dengan mengalikan umur anjing dengan 7 tahun umur manusia mungkin adalah rumus yang terlalu sederhana dan tidak mencerminkan status yang sebenarnya mengenai perkembangan anjing itu sendiri.

  11. Menyikat gigi adalah tindakan yang konyol. yang benar saja..

    foto

    Yah, mungkin anjing anda yang akan tertawa nanti ketika nafasnya bisa membuat anda menangis karena bau. Menyikat gigi anjing anda secara rutin tidak hanya dapat menyegarkan nafas namun juga bisa mencegah adanya risiko penyakit mulut dan memberikan anda kesempatan untuk mengetahui jika ada sesuatu yang tidak beres pada gigi dan gusi anjing anda. Serius, jangan mengganggap ini sepele. Dengan menyikat gigi anjing anda, bisa membuat anda merasa lebih nyaman berada di sekitarnya dan membantunya mencegah berbagai masalah kesehatan yang serius.

  12. Mengusapkan pee/pup ke hidung anjing setelah mereka buang air sembarangan, bisa membuatnya menyadari kesalahan.

    foto

    Ini tidak benar. Saat anda ingin mengoreksi kesalahan anjing, waktu yang tepat adalah saat kejadian itu sedang berlangsung karena jika anda memarahinya setelah dia selesai melakukannya, anjing tidak akan mengerti mengapa anda marah. Mengusapkan hidung anjing dengan pee/pup mereka sendiri hanya akan membuang waktu anda sia-sia.

  13. Anjing akan belajar jika kita menghukum mereka.

    foto

    Tentu saja tidak. Hukuman justru dapat mengganggu belajar anjing, membuat perilaku mereka lebih buruk dan bahkan bisa menyebabkan sifat agresif karena takut. Sebaliknya, anda perlu mencari alternatif cara mengajarkannya ketimbang menghukum mereka.

  14. Anjing bisa menyadari saat dia berbuat salah karena dia menunjukkan wajah bersalah.

    foto

    Anjing menunjukkan "wajah bersalah" bukan karena mereka merasa bersalah karena melakukan sesuatu yang buruk, tetapi karena mereka merespon dari bahasa tubuh pemiliknya yang mengintimidasi/tidak senang dengan perbuatan buruk si anjing. Kita sadar atau tidak, sulit untuk tidak menunjukkan bahasa tubuh negatif ketika kita marah dengan anjing. Sebuah studi tahun 2009 di Barnard College, New York mengungkapkan bahwa anjing menunjukkan perilaku merasa bersalah semata-mata disebabkan oleh manusia dan tidak ada kaitannya dengan anjing merasa bertanggung jawab dengan pelanggaran yang dia buat.

Sumber :
petplace.com
msnbc.msn.com
malibudogtraining.com
hillspet.com

Last Edited : 13 Sep 2012 13:01:20
04 Feb 2013 03:46:18
#2
Avatar deeandra.feminggai
deeandra.feminggai
Total Post : 110
yg trakhir ga bener.
anjing gue kalo abis ngacak" pot di depan, trus gue keluar, pdahal belom liat pot, dia lgsg kabur, di panggil gamau. malah nunduk" gitu ngumpet di kolong mobil.
tp klo dia ga ngapa"in, ngmg pake nada biasa marah" dia malah ngeliatin. -___-
13 May 2013 11:01:14
#3
Avatar dewipalfreeman2009
dewipalfreeman2009
Total Post : 1
anjing sya malaz tdk mau main lagi di halaman,biasa sore pagi main lari2 srkng malas..tidur trus krj an nya gmn ya caranya supaya anjingku mau lg main?
12 Jul 2013 08:39:23
#4
Avatar rienu
rienu
Total Post : 16
Good....good
13 Feb 2015 14:09:40
#5
Avatar yohanes.julista.3
yohanes.julista.3
Total Post : 2
anjing saya justru lebih galak dari saya
13 Feb 2015 14:10:02
#6
Avatar yohanes.julista.3
yohanes.julista.3
Total Post : 2
anjing saya lebih galak dari sy
14 Mar 2015 18:43:48
#7
Avatar eka.putraa.92
eka.putraa.92
Total Post : 1
Semua itu bohong, masak anjing ga suka di elus kepalanya, konyol!

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.