INFO Komunikasi Lebih Lancar & Pasti Sampai via Email ke AnjingDijual@gmail.com (Prioritas, dibalas lebih cepat!)
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
23 Oct 2013 05:37:31
#1
Avatar Codot
Codot
Total Post : 4

HARUSKAH AKU BUNUH ANJINGKU.

aku punya pejantan pitbull umur 1th lebih, dulu aku dapat itu anjing dri teman umur 7/8 bln. stelah aku rawat, hingga tumbuh dewasa anjing itu hilang 2minggu. dan aku temukan dikandang sapi berbaur dengan anjing2 kampung. nah waktu aku bawa pulang baik2 aja disentuh pun masih mau. setalah aku ikat itu anjing selama 4 hri malah jdi agresif, sama siapa saja mau gigit. disentuh pun sudah tidak mau. dan dri mulutnya mengeluarkan air liur yang berbusa banyak. sedangkan anjing2ku yang lain baik2 saja tidak agresif dan mengeluarkan air liur yang berbusa. apakah sianjing lgi dalam masa birahi hingga agresif / mungkin dampak yang lain. itu yang membuat aku bingun dan takut kalo terlepas malah menyerang manusia. tolong sarannya. makasih pinch

23 Oct 2013 07:02:31
#2
Avatar Teodorus
Teodorus
Total Post : 14
Waahh... klo itu kemungkinan besar dah ketularan penyakit anjingnya, karna nyampur sama anjing kampung yang tidak terjamin kesehatannya.
Kalau mulut berbusa banyak/banyak air liurnya yang ditakutkan kemungkinan kena Rabies karna anjingnya jdi agresif skrng. Harus cepet-cepet di obatin.
Sama seperti anjing saya yang keluar rumah dan nyampur sama anjing kampung karna pagar rumah ada yang bolong, anjing saya kena RingWorm ketularan sama anjing kampung. Tapi skrng dah sembuh setelah di obatin, cma tinggal bekasnya aja bulunya jdi Botak.
23 Oct 2013 14:18:32
#3
Avatar Mr-Bun
Mr-Bun
Total Post : 94
iya tuh... betul kata teo, seperti anjing rabies. anjing rabies kan anjing yg mulai lupa akal nya, sampai majikan pun akan diserang. sebaiknya panggil drh ato ahli anjing.
klo pun bukan terkena rabies, mgkn kita bisa hibahkan ke ahli anjing yg lebih pandai menangani sifat anjing yg seperti itu, drpd kmu yg digigit.
23 Oct 2013 15:54:47
#4
Avatar therockalfa
therockalfa
Total Post : 23
ihhh ngeri bro kalo sampe gigit manusia bisa meninggal
23 Oct 2013 19:05:36
#5
Avatar Zasky
Zasky
Total Post : 294
Eit nanti dulu,! Jangan cepat - cepat memvonis si Pittbulnya Mas codot terlalu kejam deh.
Anjing yang terkena rabies biasanya:
1. Tampak tidak sehat, gelisah, dan agresif
2. Keluar air liur berlebihan dan lidah terjulur
3. Suka menyendiri dan berada di tempat gelap
4. Ekor ditekuk diantara kedua kaki belakang
5. Menggigit apa saja yang ada disekitarnya, baik benda-benda maupun orang, bahkan pemilik anjing yang selama ini akrab dengannya.
6. Takut cahaya (fotofobi)
7. Tidak mau makan dan minum tapi merasa sangat haus
8. Takut air (hidrofobi)
9. Takut suara
Juga diperhatikan apakah di lingkungannya ada endemis ( daerah yang selalu ada ) penyakit rabies atau memang daerah itu lagi terjangkit wabah rabies. Nah itu perlu diselidiki. Menurut saya Pittbulnya Mas Codot lagi stress berat. Coba Mas Codot Pittbulnya dikondisikan seperti sebelum dia menghilang 2 minggu. Sebetulnya dia baik2 saja waktu baru ditemukan Mas Codot, buktinya dia mau disentuh, Tapi kemudian karena diikat dia jadi agresif. Pelan2 mengadakan pendekatan, perlakukan dengan lembut misalnya memberinya makan dan minum.
24 Oct 2013 01:44:43
#6
Avatar Codot
Codot
Total Post : 4
Mas Teo + Mas bun : iya mas, lgi mau konsultasi sama ahlinya dulu ini. apakah terkena wabah atau mungkin trauma hingga agresif.

zasky : terima kaasih infonya smile tpi sianjing kalo didekati ekornya malah turun dan seperti anjing ketakutan. nah terus kalo aku kasih makan disodorin pake kayu, kayunya digigit. terus makanannya cuman di cium2 doang. udah hampir 5hri tidak mau makan. bawaannya sianjing pengen ngegigit terus. dilehernya juga ada luka kaya bekas perkelahiaan. malah lukanya masih basah. yang membuat saya bingung pas ditemuin masih baik2 saja, tpi ko setelah lebih 4hri diikat malah jdi gak bener. bingung aku. dizzy
25 Oct 2013 21:38:55
#7
Avatar Yuliana.Tjong
Yuliana.Tjong
Total Post : 33
Bawa dokter hewan bro..pastikan dokter hewannya yang bisa dipanggil kerumah dan maaaf....gak jijik ama anjing karena masalah agama yaa....soalnya dulu dokter hewanku (maaaaf) muslim dan anti anjing.....yaaa gituuu deehh...periksa anjingku tidaak maksimaal daan terkesaan gaak sayaang sama binatang karena takutbterkena liurnya
16 Dec 2013 01:29:32
#8
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
kalo beneran care sama pitbullnya, bawa ke rsh pluit, kalo gak salah jalan pluit raya 200. dari deskripsi berbusa2 memang mirip rabies, kalo ekornya di antara kakinya pas jalan udah pasti. gak napsu makan juga yah? kemungkinan besar infeksi apalagi katanya ada bekas luka2. udah 5 hari gak makan? diare gak? rottku jg kayak gitu sampe poop darah dan meninggal hanya dalam 5 hari kena parvo, penyakit yang paling mematikan dan gampang menular lewat udara, kontak langsung tak langsung dengan anjing lain, lewat feses dan tanah. mending langsung di periksa darah biar jelas, drh suka salah diagnose. pittbul mungkin di atas rott (fav aku) soal kekuatan kepintaran dan kesetian, sayangnya, jenis ini termasuk rentan parvo, termasuk dobbermen dan rottweiler. good luck smile
14 Jan 2014 08:32:33
#9
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
ralat, kayaknya gejala distemper, karena kontak langsung sm anjing lain kyk anjing kampung, jelas bukan rabies kalo kayak di atas deskripsinya zasky, terutama ekornya. trauma bisa dilatih balik jadi anjing keluarga yg manis untuk pittbull yg di abused. aer liurnya sebelumnya laen? rott juga kalo abis latihan kecapean ngeluarin air liur agak mirip busa ehh bukan cuma kental, keringatnya. kalo gak cocok dgn semua gejala penyakit, yah trauma smile dilatih aja
Last Edited : 07 Feb 2014 00:13:50
06 Feb 2014 18:11:55
#10
Avatar Miss.PandaBengkak
Miss.PandaBengkak
Total Post : 78
Jd dokter hewan tp jijik / takut sm pasien ny.. Tulis d name card / d plang nama "SAYA DOKTER HEWAN KHUSUS KUCING SAJA !!" ato "KHUSUS MONYET SAJA !!" etc.. Ato sblm handle case ny, blg k yg pny kl emnk tdk bs menghandle d jlskan alasan ny.. Kan kasian si pasien ny kl pemeriksaan jd g akurat..
16 May 2014 15:51:32
#11
Avatar 013947
013947
Total Post : 9
Setelah dibawa ke dokter ternyata sakit apa?

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.