Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
17 Oct 2013 23:53:39
#1
Avatar gabriela.nathania.33
gabriela.nathania.33
Total Post : 62

Tick and Flea (HELP)

Aku punya 2 anjing, 1 cowo n 1 cewe. yang cewek bbrp minggu yang lalu ngelahirin anak 10, skrg tinggal 7. Nah, waktu hamil pernah kutuan, trus di suntik obat kutu, 1 bulanan kutunya hilangcheerful, tapi pas baru ngelahirin kutunya muncul lagiblush, dan sekarang semua anaknya jadi berkutu dan yang cowok kutuan lagi. sad

Gimana ya solusinya menghilangkan kutu di anak-anaknya, induk, dan yang cwok, SELAIN MENGGUNAKAN OBAT KUTU TETES (biaya mahal 75.000*9*3 = 2.025.000 sad)?? skrg puppiesnya masih umur 2,5 weeks.

Sebelumnya terima kasih sudah dibaca =P

smilegrintongue

18 Oct 2013 01:51:46
#2
Avatar 012073
012073
Total Post : 2
Beli frontline or revolution yg for 40kg..lalu itu kan satu ampul ada brp mili..itung aja..trs pake suntikan bagi ke doggie2nya..gw dulu 7 ekor dewasa..anakan 6..beres pake cara gt..
Add pin saya 29ED10F5
Recolte kennel
18 Oct 2013 08:02:54
#3
Avatar 006737
006737
Total Post : 245
kalau puppies umur 2 minggu jangan diberi revolutionsmile
dicabuti,,, kutu nya jgn dipites
buang di minyak tanah
18 Oct 2013 09:15:07
#4
Avatar Mr-Bun
Mr-Bun
Total Post : 94
kadang lokasi melahirkan doggie mu jg berpengaruh.. krna kutu itu cium bau darah maka nya datang lgi,,,
coba bersihin dlu seperti yg diketik @6737 jgn di pites(krna kmu pites telurnya kutunya keluar semua) , stlh itu pindahin lokasi nya ke tmpt yg lh bersih pasti hilang kutu nya...
selamat mencoba
18 Oct 2013 22:24:57
#5
Avatar Virgie.Virginia
Virgie.Virginia
Total Post : 2
Klo ak mw nanya dong
D rmh ak dlu plihara 1 anjg jenis shit zu
Trus ak nemu anjg jalanan
Ak bwa krmh, ak lupa cek anjg itu kutuan ngga
Stlh bbrp hari baru ak perils a trnyta anjg jlnan itu kutuan
Mulai deh anjg ak ketularan
Sampe paraahh bgt
Ak bawa k salon kutu ilang
Nyampe rmh ad lg
Eh trnyta d rmh ak udh bersarang kutu
Skg ak udh ngga plihara anjg lg
Udh hampir 2 tahun
Kira\" kutuny masi ada ngga yah drmh ??
18 Oct 2013 22:25:11
#6
Avatar Virgie.Virginia
Virgie.Virginia
Total Post : 2
Klo ak mw nanya dong
D rmh ak dlu plihara 1 anjg jenis shit zu
Trus ak nemu anjg jalanan
Ak bwa krmh, ak lupa cek anjg itu kutuan ngga
Stlh bbrp hari baru ak perils a trnyta anjg jlnan itu kutuan
Mulai deh anjg ak ketularan
Sampe paraahh bgt
Ak bawa k salon kutu ilang
Nyampe rmh ad lg
Eh trnyta d rmh ak udh bersarang kutu
Skg ak udh ngga plihara anjg lg
Udh hampir 2 tahun
Kira\" kutuny masi ada ngga yah drmh ??
18 Oct 2013 23:19:05
#7
Avatar gabriela.nathania.33
gabriela.nathania.33
Total Post : 62
@0000012073 itu perkilonya di kasih berapa tetes/mili??
18 Oct 2013 23:20:20
#8
Avatar gabriela.nathania.33
gabriela.nathania.33
Total Post : 62
@0000006737 kutunya nyelip" n banyak banget di telingga.. susah ngambilnya....
18 Oct 2013 23:22:09
#9
Avatar gabriela.nathania.33
gabriela.nathania.33
Total Post : 62
@Virgie.Virginia Harusnya udah ilang, soalya umurnya kutu itu cuma +-6bulan.. Kecuali kalo kutunya tetep dpt makanan n bereproduksi, jadinya g abis abis..
19 Oct 2013 21:17:58
#10
Avatar Mr-Bun
Mr-Bun
Total Post : 94
virginia@ seharusnya sudah hilang ya.. tpi untuk lbh baik di semprotkan anti kutu kaya merk frontline kan ad yg semprot nya. bisa buat kandang anjing dan anjngnya juga.

gabriel@ ditelinga memang agak susah, klo sya pribadi pake cotton bud yg dibasahi alcohol.. krna kutu ga suka sama bau nya(wlau sbnrnya ga boleh jg buat anjing, tp lmyn manjur)
tpi itu cotton bud nya dibasahi dan kita pake buat korek kutu yg nempel di dlm telinga nya, biasanya itu kutu lepas n nempel di cutton bud nya. hanya saja, anjing kita ga akan suka dengan bau nya, tp ini kan hanya 1x aj supaya bersih dri kutu, selanjut nya ya pake obat tetes telinga ato pake kapas biasa aja..

selamat mencoba
20 Oct 2013 12:40:29
#11
Avatar 006737
006737
Total Post : 245
setau saya ada obat untuk tetes ear mites........jual di pet shop
20 Oct 2013 21:43:34
#12
Avatar gabriela.nathania.33
gabriela.nathania.33
Total Post : 62
@ALL
Kutunya ternyata buanyak banget.. gmana nih.. help..

kasihan juga kalo di cabuti, luka luka semua...
21 Oct 2013 06:39:39
#13
Avatar LabsLover
LabsLover
Total Post : 443
isi tube frontline:
Dogs 11-22 pounds - 0.67ml
Dogs 23-44 pounds - 1.34ml
Dogs 45-88 pounds - 2.68ml
Dogs 89-132 pounds - 4.0ml

dosis
0.4ml = 0-10 pounds
0.8ml = 11-20 pounds
1.2ml = 21-30 pounds
1.6ml = 31-40 pounds
2.0ml = 41-50 pounds
2.4ml = 51-60 pounds
2.8ml = 61-70 pounds
3.2ml = 71-80 pounds

*1kg = 2,2 pounds atau 1pound = 0,45kg

Jadi beli yg tube paling besar, simpen dibotol kaca coklat bersih (saya pernah pake bekas enervon c), ambil pake suntikan tanpa jarum, trus aplikasikan sesuai dosis. Sisanya simpan ditempat kering yg nda kena sinar matahari langsung (ditutup rapat2). Nah coba itung lagi biayanya, jauh lebih irit kan? grin

2 sd 3jam setelah ditetes, semua dipisah lho, tunggu sampai obat benar2 kering, baru dicampur. Kl masih basah kejilat2 ntar malah sakit anjingnya. Setelah 2x24 jam, hampir semua kutu mati (kadang ada yg masih hidup, tp dah lemes gitu), 99% sd 100% lah yg mati. Ada beberapa yg masih nempel, tetap kudu dicabut dan meninggalkan luka kadang bentol kl ada alergi, tp gpp lah, nti juga cepet sembuh sendiri koq bekas lukanya.
Last Edited : 21 Oct 2013 09:35:22
21 Oct 2013 17:35:07
#14
Avatar Mr-Bun
Mr-Bun
Total Post : 94
betul kata labs lover, tetap hrs dicabut. cepat sembuh koq luka nya..
klo mau lbh gampang, bawa ke dok hewan
22 Oct 2013 20:15:49
#15
Avatar gabriela.nathania.33
gabriela.nathania.33
Total Post : 62
@labs lover.. Anjingnya masih 3 minggu gpp kah??
Kalau pake obat kutu yang disiramkan setelah mandi itu manjur g?? merk well
24 Oct 2013 13:43:59
#16
Avatar Meme
Meme
Total Post : 71
klau saya sarankan mending pake yg frontline, itu sangat ampuh smile
sehabis di cabut, bekas lukanya di beri alkohol smile
lbh baik cepat di bersihkan, jdi anjingnya gak kekurangan darah, kutunya itu cepat sekali berkembang biak smile
24 Oct 2013 15:51:44
#17
Avatar 006737
006737
Total Post : 245
aduh saya merinding
cabut kutunya ... jangan DIPitEs
kasihannya 3 minggu sudah jadi mknan kutu
Last Edited : 24 Oct 2013 15:52:54
24 Oct 2013 21:13:04
#18
Avatar LabsLover
LabsLover
Total Post : 443
3 minggu w00t. Frontline tetes baru boleh dipakai minimal usia 8 minggu. Frontline spray boleh dipakai mulai usia 2 hari, lihat bener2 dosis semprot dan cara semprot. Tunggu sampai kering, baru dicampur lagi.
25 Oct 2013 13:16:27
#19
Avatar LabsLover
LabsLover
Total Post : 443
Kl obat kutu seperti bedak, atau shampoo atau semacam baytic*l cuma membasmi kutu ditubuh anjing dan setelah beberapa hari efeknya sudah hilang, kutu dr luar akan masuk lagi, ya akhirnya nda abis2. Tidak akan bisa memutus lifecycle si kutu.
Last Edited : 25 Oct 2013 13:16:49

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.