AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
16 Oct 2013 14:50:40
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

Cara Mengatasi Anak Anjing Menangis (biasanya pada malam hari)

foto
Akan sangat melelahkan tentunya ketika mendengar anak anjing Anda melolong dan merengek terus menerus. Terutama ketika mereka merengek/menangis di malam hari sehingga membuat tidur Anda terganggu dan juga mengganggu tetangga.

Merengek adalah hal yang alami bagi anak anjing. Namun, penting untuk menemukan solusi segera sebelum nantinya menjadi kebiasaan. Terlebih dahulu, Anda harus menemukan apa yang menyebabkan anak anjing Anda menangis. Gunakan tips-tips ini untuk membuat Anda bisa tidur tenang dan anjing Anda pun bahagia.


foto
Tips #1
Anak anjing mungkin sedang mencari perhatian Anda. Kadang-kadang yang terbaik adalah cukup dengan mengabaikan anak anjing Anda. Ini mungkin akan sulit tapi ini benar-benar patut dicoba karena jika Anda terus bereaksi atau memberi perhatian saat anak anjing merengek, ia akan menggunakannya sebagai cara untuk mendapatkan perhatian Anda. 

Saat puppy Anda mulai merengek, Anda harus berbalik menjauhinya. Ketika ia kembali tenang, berikan perhatian dan reward berupa treat. Terus ulangi proses ini sampai puppy belajar bahwa dengan 'merengek' hanya akan membuat Anda menjauhinya dan mendapat konsekuensi yang tidak menyenangkan untuknya. Namun, pastikan Anda selalu konsisten dan jangan menyerah.

foto
Tips #2
Sediakan tempat yang nyaman untuk puppy Anda tidur. Puppy Anda mungkin akan merengek jika dia berada di tempat yang tidak nyaman. Mungkin dia telah pee/poop dikandangnya atau ingin keluar untuk pee/poop. Selalu pastikan kandangnya hangat, kering dan aman,

Untuk menghindari puppy pee/poop dikandangnya, selalu bawa dia ke toilet atau keluar untuk membereskan urusannya tsb sebelum Anda pergi tidur sehingga Anda tidak perlu bangun untuk membawanya ke toilet/keluar saat tengah malam.

foto
Tips #3
Puppies yang terpisah dari ibunya mungkin merasa kesepian. Jika puppy Anda menangis di malam hari, Anda bisa membawanya ke kamar Anda (bukan di kasur Anda). Kontak ini membuat puppy melihat Anda sebagai pack leadernya.

Tetapi jika Anda tidak nyaman dengan hal ini, Anda bisa memindahkan kandangnya dari kamar Anda perlahan-lahan seiring waktu dengan menaruh sesuatu yang memiliki bau Anda di dalam kandang puppy seperti kaos Anda. 

Sangat penting untuk dicatat bahwa tidak baik membiarkan puppy tidur dengan Anda di kasur karena bisa jadi kebiasaan. Anda dapat menempatkannya di dalam kandang atau di selimut bekas.

foto
Tips #4
Puppy yang merengek bisa disebabkan juga karena rasa sakit atau rasa tidak nyaman. Jika Anda sudah mencoba berbagai metode-metode ini dan semuanya gagal, maka itu mungkin disebabkan karena ada masalah kesehatan yang tidak dapat dilihat. Bawalah puppy Anda ke dokter hewan untuk diperiksa.

foto
Tips #5
Puppy merengek ketika mereka lapar atau haus. Pastikan Anda memberi makan dengan baik dan menyediakan air untuk minum. Namun, hindari memberi puppy Anda makan di waktu yang dekat dengan jam tidurnya karena akan membuat mereka harus bangun di tengah malam untuk buang air.

foto
Tips #6
Puppy mungkin menangis karena kelebihan energi mereka yang tidak terpakai. Bantu anjing Anda melepaskan energinya dengan berjalan-jalan, latihan kepatuhan dan bermain dengannya sebelum ia pergi tidur sehingga ia merasa lelah dan bisa tidur nyenyak. Hindari membiarkannya tidur terlalu awal karena saat jam Anda tidur, puppy Anda mungkin malah merasa segar.


Sumber:
dogtrainingtipsandinfo.com

Last Edited : 16 Oct 2013 15:16:06
04 Nov 2014 14:35:48
#2
Avatar eve2
eve2
Total Post : 4
puppy saya baru 1 minggu di rumah, dan bbrp hari ini di tengah malam dia selalu menagis, kadang saya cuekin tapi dia malah nangis lebih kenceng, jd saya kluarkan dr tempatnya dan biarkan dia di lantai berjalan2 tapi ttp menagis, saya sdh ajak pee/poop tapi stlh itu stiap saya msukan ke dlm tempatnya dia kembali merengek jd saya kluarkan lagi dan biarkan dia jalan2 sendiri, kdg itu butuh wktu 30 mnit sampai dia lelah dan bisa kembali tidur di tempatnya.. itu sangat melelahkan kdg itu di lakukan 2x dlm semalam.. saya mohon tips nya untuk megnhadapi puppy saya yg bru usia 5 minggu jenis mix pom dan mini pincher, thanksss
24 Dec 2014 15:59:01
#3
Avatar 016179
016179
Total Post : 1
Anjing aku baru lahir minggu tgl 21 des. Anaknya ada 3. Anknya nangis mulu.. udh disusuin nangis.. aku mau ksh mkn dia msh minum ASI. Aku mau ajak jaln belum bisa.. gimn yaa solusinya? Soalnya berisik bgt
25 Jan 2015 11:38:40
#4
Avatar 016619
016619
Total Post : 1
Akhirnya ketemu jawabannya smile
14 Feb 2015 09:43:14
#5
Avatar meli.lee.503
meli.lee.503
Total Post : 4
Gimana sih caranya agar anjing Ku bisa tidur soalnya aku bending dia ampe tidur dia bangun lagi,dibawa kekamar mandi dia nangis,gimana caranya saya pemula.tolong ya
16 Feb 2015 14:14:20
#6
Avatar hendra.xwangs
hendra.xwangs
Total Post : 1
saya punya pupies rottwailer selalu malam hari merengek....padahal makan minum nya selalu cukup dan tidak kurang...kebersihan setiap saat dibersihkan pabila pee/poop.....sore diajak main...malam diajak main......pagi hari dijemur dimatahari pagi....apa lagi yg harus saya lakukan????.......pokok nya ini pupies sangat istimewa sudah...tolong kasih tips yg bisa bikin ini pupies tenang
Last Edited : 16 Feb 2015 14:15:34
06 Mar 2015 22:37:29
#7
Avatar Just.AvrilLia
Just.AvrilLia
Total Post : 1
hi min, saya mau tanya, bagaimana tips terjitu untuk membiasakan anak anjing minipom tidak rewel saat ditinggal, karena disaat saya bekerja ataupun ketoilet sangat membuat tidak nyaman walaupun kasihan. terimakasih
20 Jul 2015 09:49:22
#8
Avatar anjing-dijual999
anjing-dijual999
Total Post : 1
Saya baru adopt puppy umur 2 bulan.saya adopt dari tmpt penggusuran. Sudah 3 mggu ada di rmh saya. 2 minggu pertama stiap tdr tidak pernah ada masalah. Tp mengapa di akhir" ini kalau malam selalu nangis? Suaranya trlalu melengking. Sudah di ajak jalan2 untuk buang energi msh nangis. Saya cuekin malah tambah kenceng nangis nya. Saya ajak msk kamar mnta nya di luar
06 Aug 2015 20:09:39
#9
Avatar lisaugly34
lisaugly34
Total Post : 1
hai min, mau tanua kenapa ya anak anjinh umur sekitar 2 minggu sering nangis? di kasi asi sma ibunya juga kadang gak mau, apa krn sakit? kalau iyaa, bagaimana ya solusinya?
19 Sep 2015 23:57:42
#10
Avatar shonemehte
shonemehte
Total Post : 1
saya baru adopt anjng usia 2 bln.... suka ngerengek klo sekitar jam 10 mlm smpebjam 1'an... bokap smpe marah" semua tips di atas udah aku dari dikasih makan smpe di bikin sendawa bahkan satu botol kecil susu abis... tapi msih rewel.... pernah sampe aku ajak jalan" keliling komplek tengah malen... smpe dia kecapean tetep ajah rewel yg bikin kocak itu meski matanya marem masih suka ngerengek.... mau tidur kalo tangan aku megang dia...mesti di apain yah biar gx cengeng
04 Nov 2015 19:24:40
#11
Avatar reginathania91
reginathania91
Total Post : 1
Sama seperti yg lain anjing ak udah umur 6 bulan juga klo malem nangis ngerengek minta main. Poop udah jam 10an sebelum bobo, diajak main laro sama lompat juga udah tpi ttp aja dia jam 2an nangis sama gedor2 pintu. Kandang anjing ak taruh di luar soalnya ngga boleh di bawa masuk ke rumah. Solusinya gimana ya? Ak kira dia mau poop ato pee ternyata setelah ak anter ke spot nya dia ngga mau. Klo diajak main dia diemm. Tapi masa tiap malem ak bangun buat ngajak main anjingku?
30 Nov 2015 00:05:12
#12
Avatar anjing-dijual636
anjing-dijual636
Total Post : 2
Halo aku mau nanya, aku barusan aja beli puppy maltese mix pom. Puppynya tiap malem selalu kebangun dan ngerengek minta ditemenin main teruuuus. Kalo ngga pasti ngerengek bahkan ngegonggong. Udah aku bawa dikamar masih juga gitu. Udah aku bilangin dr yg pelan smp nada keras masih gitu. Enaknya gmn ya min. Karena dl aku punya anjing peking dia ditinggal ga pernah bawel gini. Sedih jdnya istirahat selalu keganggu dan selalu kudu ditemenin
30 Dec 2015 21:02:49
#13
Avatar piansidoarjo991
piansidoarjo991
Auto Banned
Total Post : 4
Sama min.. saya juga baru adopt minipom umur 3bln, slalu merengek d saat malam hari.. sampai" saya hrus begadang hmpir tiap malam..pdhal wktunya tdur.. kalo d tnggal slalu merengek dan nangis" gtu.. kalo gak malah buang air d kandang biar dy bisa kluar.. dan sblmnya udah buang air juga.. dan kalo mau tdur slalu minta d tungguin smpai dy bner" lelap tdurnya bru bisa d tinggal.. knpa bisa bgtu yah.? 
Minta sarannya dong..
Thanks all.. 
09 Apr 2016 23:13:57
#14
Avatar yunusmar
yunusmar
Total Post : 1
Saya punya pupies umur 6 minggu.. baru saya adopsi dan udah 2 malam pertama nangis trs kalo malam. Pd hari ke 2 saya periksa di tubuh dan kupingnya ternyata ada kutu. Mungkin itu yg membuat dia terbangun dari tidurnya. Paginya saya mandiin dgn shampo anti kutu walau ga bersih banget saya yakin akan membantu kualitas tidurnya. Kupingnya juga saya bersihkan dengan mengeluarkan kutu2nya. Tp pas malam mau tdr dia nangis juga ...saya tidak sengaja krn terpancing kesel..saya elus2 badannya dengan sedikit bertenaga ternyata cara itu mampu membuat dirinya tenang dan denyut jantungnya normal. Akhirnya dia tidur dan walaupun melihat kita dia tidak nangis lagi.smile
Last Edited : 09 Apr 2016 23:15:21
29 Jun 2016 15:05:39
#15
Avatar anjing-dijual327732
anjing-dijual327732
Total Post : 1
haloo.. ak mw nanya niii.. anjingku baru ngelahirin anak kurg lebih 4hr.. tpini kenapa masih nangis terus yah yang kecill.. nangis makin kenceng, pdhl dh mnum susu.. ak pindahin kasur anjingnya ke kamar ttp aja nangis.,
kenapa yah??? tlg dijawab thanks
20 Jul 2016 08:25:08
#16
Avatar Khristina.Rb.Baharuddin
Khristina.Rb.Baharuddin
Total Post : 1
ga ada balasan solusinya ya? 
07 Aug 2016 10:05:29
#17
Avatar anjing-dijual347422
anjing-dijual347422
Total Post : 1
Mungkin adminnya lelah setelah susah nidurin anjingnya juga...bhahahahahay
09 Aug 2016 07:20:39
#18
Avatar debora.fatmawati
debora.fatmawati
Total Post : 2
Saya punya anjing lebih dari 20tahun. Sedikit saran ya, buat yg punya anjing masih baby 1 hari - 2 bln dan tidak punya induk, kalo mereka rewel di malam hari, sebaiknya di kasih perhatian saja, mungkin mereka butuh dekapan sebentar. Dan untuk menatasi supaya merek tidak terlalu rewel di malam hari, pada sore hari sebaiknya di ajak main sampai dia cukup lelah. Lalu pastikan kotak tidurnya hangat.
Untuk anjing jenis kecil2 pom,tekel dll, memang cenderung rewel, saat umur cukup bisa di latih untuk anteng, caranya saya tidak menemukan cara yg spesifik, tapi anjing pom saya, kalau dia berisik, dia di kurung, kalau anteng di lepas, lama2 dia anteng juga... tapi ga tau ya kalo sama punya kalian.
Kalau mau lebih cepat anteng, sekolahkan saja, tahun 2012 itu teman saya bayar 900rb untuk 5 hari.
09 Oct 2016 01:39:24
#19
Avatar anjing-dijual427116
anjing-dijual427116
Total Post : 1
Saya diberi anjing oleh seorang teman.. Usia anjing udah lebih dari 1 tahunan. Hari pertama ini sangat berat, anjing ini tidak bisa ditinggalkan.. Merengek jika tidak melihat orang. Hingga tengah malam. Terus menggaruk2 pintu.. Teriak2, marah, nangis.. Hahaha.. Apakah saya biarkan saja?
Last Edited : 09 Oct 2016 01:41:33
26 Jan 2017 21:59:44
#20
Avatar tuhaaokembageur
tuhaaokembageur
Total Post : 1
saya d Kasih anjing(basteran)sore2 d Kasih(masih tenang imut)tapi jam 6;30 meronta2 dlm kandang sambil nangis2,tapi pas saya mau elus/pegang mlh galak spt mau menerkam saya bgimna mengatasinya gan? trims

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.