Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
10 Oct 2013 11:54:33
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

Pria Ini Bertekad Menampung Banyak Anjing Liar Karena Terinspirasi Oleh Film '101 Dalmatians'

foto

Di Cile, Nelson Vergara dikenal banyak orang sebagai "manusia Dalmatian". Julukan ini karena Vergara terinspirasi setelah menonton film produksi Disney tahun 1996, 101 Dalmatians.
Film itu kemudian membuatnya berfantasi untuk menolong dan merawat sebanyak mungkin anjing. Kini, Vergara baru memiliki 42 ekor anjing yang ditampung di halaman belakang rumahnya di pinggiran Santiago, ibu kota Cile.

Kantor berita Associated Press, Rabu (9/10/2013), melaporkan, Vergara (55) memulai usahanya menampung sebanyak mungkin anjing-anjing ini sejak menonton film 101 Dalmatians.

"Film itu memang sebuah rekayasa animasi komputer, tetapi saya menghendaki sesuatu yang nyata," ujarnya.

Aksinya menampung anjing ini tentu saja bukan tanpa tantangan. Pihak otoritas sering menegurnya. Tetangganya merasa keberatan menyangkut bau tak sedap yang muncul dari halaman rumahnya. Bahkan, pejabat kota mengancam akan mengusirnya pada akhir bulan ini.

foto

Vergara menegaskan, aksinya ini hanya untuk memperlihatkan contoh dan menumbuhkan kesadaran dari warga Cile lainnya untuk membantu menampung dan merawat anjing-anjing tak bertuan di Santiago.

Jumlah anjing tak bertuan di Cile diperkirakan mencapai jutaan ekor. Situasi ini oleh lembaga komunitas manusia di Cile digambarkan sebagai sebuah peringatan.

Para pemilik anjing jarang menjaga ataupun mengikat anjing piaraan mereka dan lebih sering membiarkan anjing-anjing tu berkeliaran di jalan raya saat mereka bekerja.
Banyak anjing berkeliaran sepanjang hari di jalan-jalan di Santiago. Vergara menampung sejumlah anjing itu dan banyak dari mereka yang kelaparan. Sebagai penganggur, Vergara kemudian memberikan anjing-anjing itu makan, yang biayanya diperoleh dari donasi.

"Saya ingin membantu tidak hanya jenis Dalmatian, tetapi semua anjing. Cile perlu solusi terhadap problem gigitan anjing," ujar Vergara.

foto

"Setiap hari Anda bisa melihat anjing berkeliaran, dan tidak seorang pun yang berbuat sesuatu mengatasinya. Seandainya ada tempat penampungan, maka tak perlu ada masalah seperti ini."

Vergara mencintai Dalmatian dan, karenanya, dia selalu bepergian dari rumahnya untuk mencari anjing itu. Bahkan dia mengendarai sebuah mobil dengan warna hitam putih seperti Dalmatian.


Sumber:
kompas.com
berbagai sumber

20 Sep 2014 12:00:07
#2
Avatar Rebecca.Camelia.Ezperansa
Rebecca.Camelia.Ezperansa
Total Post : 12
orang kayak gini nih yg aku harap2in buat ada di dunia ini.. cita2ku pengen bikin rumah penampungan buat anjing2 liar yg hidupnya kasian banget, amin ya Allah semoga tercapai smile

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.