Gangguan SMS masuk/terima. Komunikasi lbh lancar krm email ke anjingdijual@gmail.com
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
11 Sep 2012 15:03:16
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

Hal-hal yang Perlu Dipersiapkan untuk Menyambut Puppy Baru Anda

Membawa anak anjing baru adalah pengalaman yang mendebarkan, tetapi jika anda tidak memiliki segala yang diperlukan saat menyambut kedatangannya, mungkin pengalaman anda dapat berbalik dari menyenangkan menjadi mengerikan. Untuk itu, sangat penting mengetahui apa saja yang perlu dipersiapkan untuk kedatangan teman baru anda ini. Berikut daftar hal-hal dasar yang penting untuk anda persiapkan :

  1. Makanan

    foto

    Jika anak anjing baru saja lepas susu dari induknya, maka dog food basah merupakan pilihan terbaik untuk transisi ke dog food kering. Jika anak anjing sudah makan dog food sebelumnya, cari tahu dog food apa yang baik dan beli beberapa dari itu. Bahkan jika anda berencana untuk mengganti makanannya, cara terbaik adalah dengan mencampur dog food lama dengan dog food baru secara bertahap karena jika anda langsung merubah makanannya, hal ini bisa mengganggu perutnya.

  2. Tempat Makanan & Minum

    foto

    Sangat direkomendasikan menggunakan bahan yang terbuat dari stainless steel atau keramik karena lebih bersih dan mudah dibersihkan. Bahan yang terbuat dari plastik mudah mendatangkan bakteri dan plastik juga dapat larut sehingga kurang baik. Jika anda belum memiliki tempat makanan/minuman saat membawa anak anjing baru, anda bisa menggunakan mangkuk sup keramik anda untuk sementara.

  3. Kandang

    foto

    Jika anda ingin menjaga agar anak anjing tidak berkeliaran sembarangan, belilah kandang. Kandang adalah cara yang baik untuk mengajari anak anjing tentang toilet training karena anjing tidak suka pee atau pup di dalam kandang mereka. Kandang juga akan membuat anak anjing merasa aman saat anda tinggalkan sendiri di dalam rumah. Selain itu, jika anak anjing tanpa sengaja pee atau poop di dalam kandang, akan lebih mudah untuk membersihkannya ketimbang jika terjadi di lantai anda. Berikan tempat tidur di dalam kandang sehingga anak anjing bisa memiliki tempat yang nyaman untuk tidur. Pilihlah tempat tidur yang bisa dicuci karena anak anjing pasti kadang bisa pee atau pup beberapa kali di dalam kandang.

  4. Chew Toy / Mainan yang bisa dikunyah

    foto

    Anak anjing perlu mengunyah saat mereka mulai tumbuh gigi. Cara terbaik untuk memastikan anak anjing anda tidak menggigit perabotan rumah atau sepatu baru anda adalah dengan membelikannya beberapa mainan chew toy. Banyak mainan yang khusus untuk anak anjing dan terbuat dari bahan yang lebih lembut dibandingkan mainan untuk anjing dewasa.

    foto

    Hindari mainan plush toys (cth: boneka) karena mereka dapat dengan mudah robek saat anak anjing menggigitnya dan isi di dalamnya bisa menimbulkan bahaya tersedak.

  5. Collar dan Leash

    foto

    Belikan collar dan leash untuk anak anjing anda sehingga ia bisa belajar terbiasa untuk berjalan dengan menggunakannya. Cobalah collar dengan model halter, yaitu jenis collar yang mengikat sampai bahu anjing. Jenis ini tidak akan menyakiti leher anak anjing jika mereka berontak, karena biasanya pada awal mereka akan sedikit berontak karena belum terbiasa. Gunakan collar dan leash saat anda berjalan di luar dengan anak anjing karena dengan cara itu, mereka akan belajar lebih cepat tentang bagaimana berjalan di samping anda dan juga lebih aman bagi anak anjing anda saat berada diluar rumah.

  6. Alat Perawatan / Grooming

    foto

    Belikan sisir dan gunting kuku untuk anak anjing anda. Membiasakannya grooming sejak kecil akan mengurangi kecenderungan untuk berontak saat grooming pada usia dewasa nanti. Jika anda berencana untuk memandikan anak anjing di rumah, belikan shampoo yang khusus untuk anak anjing. Shampo anjing biasa atau shampo manusia bisa mengandung zat kimia yang tidak baik untuk perkembangan anak anjing.

  7. Suntik Vaksin

    foto

    Jika anak anjing yang anda beli belum pernah divaksin, maka anak anjing anda membutuhkan beberapa vaksin berbeda pada usia beberapa minggu pertama dan bulan dalam hidupnya, seperti rabies dan parvovirus. Dokter hewan dapat memberitahukan anda, apa saja vaksin yang dibutuhkan anak anjing dan waktu yang tepat untuk di vaksin.

Semoga daftar diatas bisa membantu anda dan membuat pengalaman memiliki anak anjing baru menjadi menyenangkan smile


Sumber :
ehow.com
doggyloo.ca

Last Edited : 11 Sep 2012 15:12:37
21 Jul 2015 19:37:44
#2
Avatar anjing-dijual792
anjing-dijual792
Total Post : 1
Terima kasih. Tuhan memberkati
15 Feb 2017 13:33:16
#3
Avatar puturivananggana
puturivananggana
Total Post : 1

  1. alat gromming nya apa ajasmile

21 Mar 2017 12:00:22
#4
Avatar svs.213.777
svs.213.777
Total Post : 2
Kalau mainan boneka khusus anjing,bisa bang?

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.