AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
26 Sep 2013 14:56:26
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

Breed Of This Week : Chow Chow

foto

Chow chow adalah jenis anjing kutub utara yang kuat, bertubuh besar, kokoh dengan tulang berat dan perkembangan otot yang kuat. Ini adalah jenis anjing yang cocok untuk sejumlah tugas dan struktur tubuhnya mencerminkan kemampuannya untuk berburu, menggiring, menarik dan melindungi. Memiliki 2 jenis bulu yang berbeda, yaitu kasar (rough chow chow) dan halus (smooth chow chow). Chow chow dengan bulu kasar adalah yang paling sering dilihat, dicirikan dengan bulu di kepala dan leher yang mirip seperti kepala singa, lapisan luar yang panjang, lebat dan lurus dan bulu-bulu dibagian belakang kaki dan ekor. Lapisan luar yang panjang menyembunyikan bulu lapisan dalam yang halus dan mengembang. Sedangkan chow chow dengan jenis bulu halus dicirikan dengan bulu lapisan luar yang pendek, keras, padat dan tidak mengembang dengan bulu lapisan dalam yang lembut dan mengembang. Kedua jenis bulu tersebut memberikan isolasi yang cukup untuk tahan terhadap hawa dingin. Karakteristik kaki belakangnya yang condong lurus ke belakang menghasilkan gaya berjalan unik yang pendek dan kaku. Ekspresi cemberut dan lidah hitam adalah komponen yang penting dari jenis ras ini. 

Anggun, terlihat mewah, mungkin salah satu yang bisa menggambarkan Chow chow. Anjing ini tidak terlalu ekspresif, bahkan dengan keluarganya dan agak curiga terhadap orang asing. Sifatnya mandiri dan keras kepala. Bisa menjadi agresif terhadap anjing lain tetapi umumnya baik dengan hewan peliharaan lain di rumah. Chow chow memiliki sifat yang serius dan protektif terhadap keluarganya.

foto
smooth chow chow


Negara asal : China
Jenis Family : spitz, northern (companion)
Tahun Asal : jaman kuno
Awalnya berguna sebagai : penjaga, penarik kereta barang, sumber makanan
Saat ini berguna sebagai : companion
Ukuran rata-rata Jantan : Tinggi 46-56 cm. Berat 20-32 kg .
Betina : Tinggi 46-56 cm. Berat 20-32 kg.
Nama lain : tidak ada

Tingkat energi : rendah
Kebutuhan akan latihan/Exercise : rendah
Tingkat keaktifan : tidak terlalu aktif
Keramahan terhadap anjing lain : pemalu
Keramahan terhadap hewan peliharaan lain : ramah
Keramahan terhadap orang asing : pemalu
Kemudahan untuk dilatih : Mudah untuk dilatih
Kemampuan Watchdog : Tinggi
Kemampuan Melindungi / Protection : sangat protektif 
Kebutuhan Grooming : tinggi
Toleransi terhadap dingin : tinggi
Toleransi terhadap panas : rendah 

foto

Perawatan dan Kesehatan
Chow chow membutuhkan kegiatan outdoor sehari-sehari tetapi tidak berat. Ia tidak terlalu baik dalam cuaca panas yang lembab. Kebutuhan exercise yang terbaik adalah dengan membawanya jalan santai pagi atau malam dalam cuaca yang hangat atau dengan mengajaknya bermain dalam beberapa sesi singkat sepanjang hari. 

Chow chow bisa tinggal di outdoor dalam temperatur atau cuaca Dingin, namun sangat disarankan saat cuaca hangat sebaiknya tinggal di indoor. Tipe bulunya yang halus butuh disisir sekali seminggu, Tipe bulu kasar butuh disisir setiap 2 hari sekali dan setiap hari saat masa rontok.

Major concerns untuk masalah kesehatan : CHD, entropion
Minor concerns untuk masalah kesehatan : elbow dysplasia, cataract, distichiasis, PPM, gastric torsion, stenotic nares, patellar luxation, elongated palate
Masalah kesehatan yang jarang terlihat : renal cortical hypoplasia
test kesehatan yang disarankan : pinggul, siku, mata
Lama usia : 8-12 tahun

Sejarah asal mula 
Chow chow memiliki beberapa karakteristik Spitz. Karena itu, diperkirakan bahwa chow chow adalah keturunan dari nenek moyang spits atau chow chow sendiri adalah nenek moyang dari beberapa jenis ras spitz. Sayangnya, ras asli dari jenis ini telah hilang ditelan waktu, tetapi ras ini telah dikenal di China selama ratusan atau ribuan tahun. 

foto
Tujuan awalnya ras ini mungkin digunakan sebagai anjing pemburu, mengendus dan membantu menemukan burung untuk kaum bangsawan. Ras ini turun dalam kualitas dan jumlahnya setelah kegiatan berburu di kekaisaran berakhir, namun beberapa ras murni masih disimpan di biara-biara terpencil dan rumah-rumah bangsawan. Salah satu yang paling khas dari ras ini adalah lidah hitam, yang saat itu juga menjadi dasar nama atau panggilan umum anjing ini di China. Hanya ketika anjing dibawa ke Inggris bersama dengan barang impor China di akhir tahun 1700-an, nama Chow chow digunakan. Mendekati akhir 1800-an ras ini diimpor oleh inggris dan kemudian Amerika. Ketertarikan Ratu Victoria membantu ras ini menjadi populer. AKC mengakui Chow chow di tahun 1903. Penampilannya yang khas selalu menarik para peternak, tetapi di tahun 1980 ras ini melonjak popularitasnya di kalangan pemilik hewan peliharaan, juga, pada puncaknya menjadi ras ke-6 paling populer di Amerika.




Sumber:
animal.discovery.com
dogbreedinfo.com
dailypuppy.com
youtube.com

Last Edited : 27 Sep 2013 09:27:54
26 Sep 2013 15:10:13
#2
Avatar waren
waren
Total Post : 29
pomeranian kapan?
27 Sep 2013 09:20:40
#3
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842
Pomeranian sudah ada profilnya bisa lihat disini:
http://anjingdijual.com/thread/985/breed-of-this-week-pomeranian

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.