INFO Komunikasi Lebih Lancar & Pasti Sampai via Email ke AnjingDijual@gmail.com (Prioritas, dibalas lebih cepat!)
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
30 Aug 2013 11:04:21
#1
Avatar mar0306
mar0306
Auto Banned
Total Post : 42

ank anjingku bulu rontok

fiends mw tnya ne obt bt bulu ank anjing tdk ontok apa ya?? saya ksh makan DF kennel favorite yg trbuat dr salmon napsu makannya bagus bnr tp bulunya rontok.... aplh sy hrs jentikan makanannya? kemarin sy kasih yg DF dr.clauder npsu makannya bagus tp pup nya agk encer bgtu... apkh tdk masalah?

01 Sep 2013 13:33:40
#2
Avatar chocolatepie
chocolatepie
Total Post : 65
anjingnya jenis apa? kalau dari DF, saya jarang ketemu review tentang kennel favorite. Mungkin bisa di cek ingredients makanannya, kalau banyak grains di daftarnya (corn, wheat, barley, rice) bisa saja karna makanan karna terlalu banyak grains bisa menyebabkan bulu rontok. Kalau dr. clauder lebih ga jelas lagi, website nya juga ga ada. Mungkin makanannya bisa diganti dengan yang lebih terbukti kebagusannya spt acana, blackwood, taste of the wild, etc. Atau kalau mau ber budget dikit spt eukanuba, etc. Tapi yang jelas kalau pup nya encer berarti makanannya ga cocok, lebih baik jangan diteruskan.

yang bisa jadi faktor kerontokan bulu juga lingkungan. Kalau anjingnya dikandang, pastikan dia ga kena terik matahari atau terekspos langsung sama cuaca luar. Seperti hujan yang bisa bikin lembab dan jamuran, otomatis bulunya rontok. Dan pastikan juga kandangnya terus bersih dan kering. Coba dicek skalian kulitnya, apa ada jamur atau hotspot, kalau ada lekas diobati.

stress juga berpengaruh ke fisik anjing. Kalau misalnya anjingnya sering dikurung atau didiemin dan jarang diajak bersosialisasi, biasanya anjing bisa stress, n kayak manusia juga yang bisa rontok rambut, bulu anjing juga bisa rontok kalo dia lagi stress. Apalagi puppy kan, umur2 puppy itu umur2 pengenalan, dia pasti penasaran sama apa aja n pingin main trus, jadi kalo ga tersalurkan dia bisa gampang stress. Jadi pastikan saja dia happy selalu.

lalu selain dari makanan n lingkungan, rajin2 kasih minyak ikan/fish oil/coat supplement ke dogi. Fish oil sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit n bulu dogi dan mencegah kerontokan. Rata2 tiap fish oil menyarankan kita untuk ngasih tiap hari ke dogi sesuai takaran, itu emang membantu banget. Ini aja sih saran saya, hope this helps angel
09 Sep 2013 21:52:52
#3
Avatar mar0306
mar0306
Auto Banned
Total Post : 42
thx friends sarannya... fish oil sy ksh tiap hari kog.... df kennle favorite produk buatan belanda trbuat dr ikan salmon... kalau dr.clauder jerman punya... ow bs jadi dr faktor lgkungn jg ya?? anjing sy jenis shiba inu...kalau di kurungin di kandang sj dia bs buka sndri kaitan kandangnya... jd ya sy ranrai saja... ok thx byk ya friends saran n masukannya.. GBU always
21 Sep 2013 10:59:18
#4
Avatar RiskiatH
RiskiatH
Total Post : 26
Semoga cepet nafsu makan kembali

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.