Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
22 Aug 2013 09:40:26
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

Kejadian Langka, Anjing mendonorkan Darahnya untuk menyelamatkan seekor Kucing

Anjing dan Kucing sering digambarkan sebagai musuh bebuyutan, namun ada kejadian unik seperti di bawah ini.

Tidak hanya manusia yang melakukan donor darah, di Selandia Baru darah anjing digunakan untuk membantu menyelamatkan nyawa kucing.

foto
Pemilik kucing Kim Edwards panik ketika kucingnya tidak sengaja makan racun tikus, kemudian Kim bergegas ke klinik hewan setempat di Tauranga, North Island.

foto
Kucing lemah tersebut membutuhkan transfusi darah segera untuk bertahan hidup. Namun tidak ada cukup waktu untuk mengirim sampel ke laboratorium untuk pengujian jenis darah kucing tersebut.

Kemudian Edwards berinisiatif menggunakan darah anjing peliharaan temannya yang berjenis Labrador Macy bewarna hitam sebagai upaya terakhir unbtuk menyelamatkan Rory, kucing kesayangannya.

Vet Kate Heller yang menangani kasus ini mengatakan ketika pemilik kucing memberikan tipe darah yang salah maka kucing tersebut akan mati.

foto

Heller sendiri belum peronah melakukan hal ini dan termasuk langka. "Orang-orang berpikir kedengarannya cukup cerdik, dan itu berhasil menyelamatkan hidup Rory," ujar Heller dikutip Emirates, Rabu (21/8/2013).

Edwards mengatakan setelah donor dilakukan tidak terjadi efek samping apapun. "Para dokter pun terkejut hal tersebut bekerja dengan baik, dan Rory pun kembali normal," jelasnya.

Apakah hal ini merupakan sebuah kebetulan?

Sumber:
Liputan6.com dan berbagai sumber

Last Edited : 22 Aug 2013 09:50:30

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.