INFO Komunikasi Lebih Lancar & Pasti Sampai via Email ke AnjingDijual@gmail.com (Prioritas, dibalas lebih cepat!)
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
13 Aug 2013 12:17:08
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

Anjing dilatih untuk deteksi dini Kanker Ovarium

foto
Philadelphia : Para peneliti di Philadelphia mencoba mengembangkan alat sensor elektronik untuk mendiagnosa penyakit kanker ovarium dengan menggunakan indra penciuman anjing sebagai panduan dasarnya.

Alat sensor elektronik yang akan dibuat, menggabungkan indra penciuman, analisis kimia dan teknologi moderen dijadikan sebagai alat pendeteksi dini penyakit kanker yang mematikan ini.

Penelitian ini menggunakan sampel darah dan jaringan yang telah disumbangkan pasien. University of Pennsylvania's dan Working Dog Center memulai pelatihan anjing untuk mengendus sampel yang menunjukan adanya kanker ovarium.

foto
Menurut para peneliti jika anjing dapat mengetahui adanya tanda penyakit tersebut, maka Monell Chemical Senses Center akan menciptakan alat sensor elektronik untuk mengidentifikasinya.

Sensor ini dibuat dengan cara kerja sama dengan indra penciuman anjing. "Karena kalau anjing bisa melakukannya, maka begitu juga alat analitis kita, kami pikir kami bisa," kata Monell organic chemist, George Preti.

foto

Lebih dari 20.000 wanita Amerika didiagnosis menderita kanker ovarium setiap tahunnya dan "Sekitar 70 persen dari kasus yang diidentifikasi diketahui kanker sudah terlanjur menyebar," kata Penn oncologist, Dr Janos Tanyi.

Studi lain di Inggris pada 2004 menunjukkan bahwa selama ini anjing dapat mengidentifikasi pasien dengan kanker kandung kemih dengan mencium urine mereka.

Director of the Working Dog Center, Cindy Otto berharap dengan temuan ini dapat membantu banyak wanita untuk mendeteksi tanda-tanda kanker ovarium dalam darah atau urine lebih awal serta juga dengan biaya yang lebih ekonomis.



Last Edited : 13 Aug 2013 12:23:59

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.