Gangguan SMS masuk/terima. Komunikasi lbh lancar krm email ke anjingdijual@gmail.com
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
12 Aug 2013 13:29:42
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

7 Perilaku Anjing yang Bisa Diterapkan oleh Manusia Ketika Berbisnis

foto

Dalam membangun kedekatan atau hubungan dengan orang lain, Anda dapat mencontoh anjing yang terkenal sebagai sahabat setia manusia sejak dulu.

Karena jaringan (network) dalam aktivias bisnis menjadi suatu hal yang paling krusial. Anda dapat memperoleh keuntungan dari hubungan yang telah terjalin sangat baik bersama rekan kerja Anda. Jaringan bisnis efektif membuat perusahaan bisa jauh berkembang pesat, asalkan dibarengi dengan niat dan konsistensi.

Inilah 7 tips yang diambil dari prilaku anjing dan bisa diterapkan oleh manusia ketika berbisnis, seperti dilansir dari laman resmi Inc.com, Minggu (11/8/2013):

1. Bekerja tanpa rasa takut
Anjing saat bertemu dengan orang asing bisa langsung menyatu dan membaur satu sama lain. Bahkan tak segan-segan menyapa orang-orang di sekitarnya. Mereka tak pernah takut untuk bekerja di dalam ruangan.

Cobalah bersikap terbuka dan menonjolkan jiwa bebas Anda seperti golden retriever. Anda bisa bekerja, memperkenalkan diri kepada siapapun dan menjadi pendengar yang baik tanpa perlu menjilat mereka.

2. Berusaha ramah dan ceria
Anjing setelah mengenal orang asing tersebut, mulai menunjukkan kedekatan satu sama lain. Begitupula seharusnya Anda, jangan pernah menggantungkan orang lain dengan harapan-harapan tak pasti. Setelah merasakan beberapa kesamaan, maka Anda akan merasa nyaman.

3. Bekerja dengan tubuh
Anjing sangat mahir dalam menggunakan bahasa tubuh untuk menyampaikan maksudnya. Bahasa tubuh bisa digunakan untuk melihat apa yang terjadi dengan orang lain seperti memproyeksikan diri. Itulah yang membuat anjing begitu pintar untuk bisa mendapat perhatian dan menghindari konflik dengan kita.

Anda tentu sering mengandalkan bahasa tubuh untuk berkomunikasi dengan orang lain. Tapi pastikan pula supaya pesan yang Anda sampaikan lewat gerakan tubuh, kontak mata, penampilan dan getaran Anda bisa sampai ke orang lain.

4. Membuat orang lain tertawa
Anjing kerap melakukan gerakan atau tindakan yang mampu mengocok perut orang lain. Anjing selalu tampil ekspresif sehingga memuat kita tertawa. Anda bisa menggunakan selera humor Anda saat membangun jaringan dengan relasi Anda.

5. Berbagi makanan
Anjing memiliki kedekatan dengan orang lain yang memberinya makan. Mereka bisa menjadi teman setia jika Anda melibatkan dan memperlakukannya dengan baik. Anda pun bisa melakukan hal itu saat menjalin hubungan persahabatan dengan orang lain.

6. Menjadi lebih ekspresif
Anjing dapat melakukan sesuatu yang bersifat ekspresif, bahkan tanpa kata-kata. Mereka biasanya akan menggonggong, rengekan, menggeram dan menguap. Mereka polos atau tidak dapat menyembunyikan perasaan dan kebutuhannya. Anda dapat mencoba hal yang sama dengan membiarkan orang lain mengetahui perasaan Anda saat ini.

7. Tunjukkan antusiasme Anda
Anjing suka menghabiskan banyak energi untuk berlari dan melompat dari satu tempat ke tempat lain. Mereka sangat aktif. Semangat ini bisa Anda petik saat berkomunikasi dengan orang lain. Tunjukkan semangat hidup Anda sehingga bisa tertular kepada rekan Anda dan orang lain.

Intinya, tentu saja Anda tak perlu meniru seluruh tingkah, prilaku atau tindakan yang dilakukan anjing. Karena anjing pudel spike justru banyak menghabiskan waktu dengan tidur di sofa alias tidak produktif. Dan anjing lain yang hanya membuat sang pemilik kerepotan karena ulahnya.

Namun kesetiaan dan kedekatan anjing dengan pemilik, bahkan manusia bisa menjadi pelajaran bagi Anda untuk membangun maupun menjalin hubungan dengan rekan-rekan kerja Anda demi kelangsungan hidup bisnis ke depan.

Sumber:
liputan6.com

24 Aug 2013 09:28:25
#2
Avatar gelvie
gelvie
Total Post : 56
benar dan nyata!
10 Oct 2014 11:24:39
#3
Avatar y4ri
y4ri
Total Post : 1
bermanfaat grin

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.