Gangguan SMS masuk/terima. Komunikasi lbh lancar krm email ke anjingdijual@gmail.com
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
10 Aug 2013 12:41:54
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

Kenal Lebih Dekat Dengan Sporting Dog, Anjing yang Energik dan Pintar

foto
Sporting dog dibiakkan untuk bekerja sebagai asisten pemburu untuk membantu menemukan, menangkap, menjaring,dan mengambilkan. Ketimbang menangkap atau membunuh buruannya, anjing-anjing ini membantu untuk menemukan buruan, mengambil, atau keduanya, yang masih mereka lakukan sampai saat ini. Segera setelah mereka diperkenalkan ke seluruh Eropa, jenis anjing sporting dog menjadi sangat populer dan terus populer hingga saat ini. Kecerdasan dan fleksibilitas yang membuat mereka mudah dilatih untuk berbagai macam kegiatan. Banyak sporting dog yang masih digunakan untuk berburu. Mereka juga berkompetisi di field trials yang terorganisir. Namun, sebagian besar dari mereka hidup sebagai anjing pendamping/companion.

foto
Kadang sporting dog disebut juga dengan "bird dogs" atau "gundogs". Ada 4 tipe dasar dari sporting dog, yaitu Spaniel, Setter, Pointers, dan Retriever. Spaniel digunakan untuk membuat burung agar terbang keluar dari tempat persembunyiannya (spt: semak-semak) sehingga memudahkan pemburu untuk menembak, Setter dan Pointer digunakan untuk menemukan buruan, retriever untuk menangkap buruan, dan water retriever untuk mengambil buruan yang mati dan terluka khusus yang berada dalam air.

foto
Beberapa ras sporting dog dibiakkan lebih khusus untuk memburu jenis buruan tertentu atau bekerja di area/medan tertentu. Misalnya, ras Clumber Spaniel lambat, stabil, mudah diikuti pemburu dengan berjalan kaki. Ras Chesapeake Bay Retriever dirancang untuk mengambil/menangkap buruan dari perairan Chesapeake Bay yang dingin. Beberapa anjing jenis sporting breed bersahabat, ramah dan sangat responsif terhadap manusia. Mereka adalah pekerja yang tidak mudah lelah dengan energi yang luar biasa. Banyak dari mereka, terutama jenis water retrieving, memiliki bulu anti air yang cukup tahan dengan kondisi lingkungan.

foto

Apakah anjing jenis sporting dog sesuai untuk Anda? Berikut 8 fakta tentang sporting dog untuk memudahkan Anda memutuskan apakah jenis anjing ini cocok dengan situasi hidup Anda.

1. Sporting dog dibiakkan untuk menjadi sangat responsif dengan arahan manusia, yang membuat mereka mudah dilatih.
2. Mereka sangat dikenal dengan kemampuan mereka untuk bergaul atau bersahabat baik dengan anak-anak dan anjing lain.
3. Kuat dan atletik, dengan banyak energi dan stamina, sporting dog adalah pilihan yang baik untuk Anda yang memiliki gaya hidup aktif.
4. Bulu pelindung yang mereka miliki memungkinkan jenis keturunan ini menghabiskan banyak waktu dalam kegiatan outdoor.
5. Mereka membutuhkan banyak latihan yang rutin.
6. Mereka membutuhkan banyak interaksi sosial.
7. Beberapa jenis sporting dog banyak rontok, sementara yang lain memerlukan perawatan yang signifikan.
8. Beberapa jenis ini cenderung bau anjing.

Berikut daftar anjing jenis sporting dog:
Brittanys
Chesapeake Bay Retrievers
Cocker Spaniels (American)
English Cocker Spaniels
English Springer Spaniels
German Shorthaired Pointers
German Wirehaired Pointers
Golden Retrievers
Gordon Setters
Irish Setters
Labrador Retrievers
Vizslas
Weimaraners
Wirehaired Pointing Griffons

Catatan:
Selama bertahun-tahun berbagai jenis anjing telah dibiakkan untuk sifat-sifat tertentu dan dalam beberapa kasus, ditujukan untuk melakukan tugas-tugas tertentu. Hasilnya, ada berbagai macam jenis ras dari Pomeranian kecil sampai si pekerja keras Great Dane dan banyak lagi anjing diantaranya. Untuk membantu memahami banyak anjing, ras-ras dan sifat-sifatnya, AKC menempatkan mereka ke dalam grup berdasarkan keunikan dan karakteristik. Grup-grup tersebut termasuk toy dog, herding dog, working dog, sporting dog, non sporting dog, hound dan terrier. Anjing yang belum diakui oleh AKC masuk ke dalam kategori miscellaneous atau rare breed.

Jika Anda sudah tahu anjing apa yang Anda inginkan, apakah anjing lap dog kecil atau anjing yang bisa pergi berburu atau berjalan jauh, maka dengan mencari berdasarkan grup akan lebih memudahkan Anda menemukan ras apa yang tepat bagi Anda.


Sumber:
dogchannel.com
nylabone.com

Last Edited : 10 Aug 2013 12:54:27
11 Aug 2013 19:40:58
#2
Avatar rumahgolden
rumahgolden
Total Post : 27
golden retriever is the best... smile
24 Aug 2013 09:27:19
#3
Avatar gelvie
gelvie
Total Post : 56
golden retriever...my 2nd option after chihuahua grin

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.