Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
05 Sep 2012 05:00:59
#1
Avatar esther.davine
esther.davine
Total Post : 5

loops pertama sudah hamil, bermasalah ga ya untuk janin n ksehatan induknya ??

Saya pnya anjing 4 ekor di rumah.. Saya tidak tau kalau anjing betina saya yg baru usia jln 8 bln itu loops (krna saya pkir msih trlalu kecil untuk loops) sampai akhir na hamil krna tidak saya pisah dengan anjing-anjing lainnya..
Skrng anak na sudah lahir..
Apa dampak jangka pendek n jangka panjang nya untuk anak n ibu nya ??

07 Sep 2012 13:36:27
#2
Avatar NEOkennel
NEOkennel
Total Post : 2
Dampak buat induknya paling lemas.. Yang parah dampak buat anaknya.. Kesatu bisa lahir cacat, Kedua ya bisa mati.. Anjing rottweiler saya lagi mens tidak tau pacaknya tiba2 hamil, skrg sudah lahiran.. Anaknya keluar 8, Mungkin karna loops pertama dan usia sang induk masih terlalu mudah untuk dikawinkan maka ada 6 anak yang mati. Padahal Pas keluar dari dari induknya anaknya semua nya sehat, Sesudah 3 hari anaknya mulai Mati 1 per 1.. cwy
08 Sep 2012 04:08:14
#3
Avatar esther.davine
esther.davine
Total Post : 5
Thx info na.. grin Saya mau nnya 1 lagi, untuk janin indukan na bermasalah ga ? misalnya pas pacak berikutnya, anaknya cuman jadi sedikit.. atau waktu pacak berikutnya mala ga hamil gth..
08 Sep 2012 09:38:44
#4
Avatar NEOkennel
NEOkennel
Total Post : 2
Gak akan pengaruh koq.. kasih vitamin sama kalsium aja.. grin sama2...
08 Sep 2012 11:57:54
#5
Avatar threekids
threekids
Total Post : 10
masalah utama hamil pada loop pertama adalah masalah fisiologis. pelvis anjing belum berkembang sempurna pada usia muda. tertumbuhan anjing akan maksimal pada saat mature secara tubuh bukan sesuai aturan FCI. anjing small dan medium walau disebut boleh pacak umur 12 bulan tapi dia akan berkembang tubuhnya sekitar umur 16 bulan. kalau anjing besar malah bisa sampai 24 bulan. jadi kalau pelvis belum berkembang dan harus melahirkan, maka bentuk pelvis akan tidak sempurna lagi setelah melahirkan. dgn kata lain secara anatomi akan berpengaruhi juga, bukan hanya pelvis.
kemudian dari segi hormonal, belum semua hormonnya berfungsi secara sempurna, maka akan berpengaruh juga pada pertumbuhan janin dll.
09 Sep 2012 03:58:49
#6
Avatar esther.davine
esther.davine
Total Post : 5
Thx bgt info na.. Anak anjingnya sekarang udh mati sad( huaaaaa T.T sad
09 Sep 2012 13:30:37
#7
Avatar antonius.widha
antonius.widha
Total Post : 1
mati 1..tumbuh seribu...
31 Oct 2012 10:44:58
#8
Avatar junisjuna
junisjuna
Total Post : 2
maaf saya ikut tanyak,, kalau untuk anjing jantan standar bisa mulai dikawinkan umur brapa ya?
05 Nov 2012 11:24:51
#9
Avatar borringmisshacker
borringmisshacker
Total Post : 7
biasanya yang big size umur 1.5 tahun untuk mencari bibit bagus. untuk medium dan small bisa saat umur 1.3 tahun.
25 Jan 2013 13:37:31
#10
Avatar Francesca.Cintia
Francesca.Cintia
Total Post : 1
Sayamau tny. Anjing sya tidak prnh nikah, tba2 skrg putingny ada isinya, sering gali2 tanah, tidak napsu mkn, gelisah.. Knp ya itu?
11 Feb 2013 21:55:49
#11
Avatar irwan.sen.7
irwan.sen.7
Total Post : 1
Alow , gua pengen nanya neh, ciri2 anjing betina mandul gimana? Thks
15 Feb 2013 17:12:43
#12
Avatar dw.egun
dw.egun
Total Post : 2
ciri-ciri nya gampang banget tuh, pas selesai dikawinin gak hamil. itu ciri anjing mandul. smile
27 Feb 2013 22:12:26
#13
Avatar jack.shen.3990
jack.shen.3990
Total Post : 1
dw.egun=benar sekali... wakakasilly
05 Apr 2013 18:21:49
#14
Avatar yongkie.soukotta
yongkie.soukotta
Total Post : 1
mohon info untuk rottweiler betina jarak boleh kawin itu brapa bulan max?
sebelumnya sudah pernah melahirkan november 2012..
terima kasih infonya
13 May 2013 23:23:18
#15
Avatar Angel.Friesheilla
Angel.Friesheilla
Total Post : 1
Mau tanya dong.. Kalau ciri-ciri anjing jantan mandul kaya gimana?! alat kelamin nya tumbuh sempurna di usia brapa ya? thanks.
19 Jul 2013 15:35:31
#16
Avatar Tiko.Mardiana
Tiko.Mardiana
Total Post : 1
mau tanya nich,kalo anjing betina umur 8bln sudah bisa hamil ga sih,soalnya anjingku umur 8 bln kok sudah seperti ada ciri hamil gitu,tolong jawabannya.makasih :-)
29 Aug 2013 09:00:04
#17
Avatar toto
toto
Total Post : 38
kalo menurut aturan perkin sih, anjing jantan bisa di pacak umur 22 bulan, betina 20 bulan gt...
06 Sep 2013 13:41:48
#18
Avatar angelaeli.rinda
angelaeli.rinda
Total Post : 1
kok anjing saya sampai usia 15 bulan belum loop .. kenapaa ya? minta infonya dong ?
15 Mar 2015 10:00:03
#19
Avatar Vydel.Zhou
Vydel.Zhou
Total Post : 1
tanya dunks, anjing saya betina perutnya kayak anjing bunting,susunya juga,tapi kok uda lebih 3 bln blm lahiran? makannya rakus, galak pulak sepertinya sih tidak hamil tapi putingnya merah dan besar.. thx
Last Edited : 15 Mar 2015 10:00:55
08 May 2015 17:09:51
#20
Avatar anjing-dijual229
anjing-dijual229
Total Post : 69
yongkie.soukotta: khan ada di stbnya? 20 bulan betina dan 24 jantan, kalo trah sedang macam husky dan pitbull, 14 bulan betina, jantan 18 bulan smile
kalo soal mandul aku serahkan ke yg ahli nih, soalnya belum pernah breeding aku heheeh

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.