Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
03 Aug 2013 19:59:32
#1
Avatar gabriela.nathania.33
gabriela.nathania.33
Total Post : 62

Kualitas Dog Food (Mau Nanya donk)

Saya baru-baru ini pakai dog food MainSource Profesional DF Puppy Lamb and Rice Formula. Kebetulan kedua anjing saya cocok sama Mainsource Lamb. Anjing saya rada sensitif sama dog food kl g cocok bisa mencret-mencret. Dulu pernah coba alpo, pupnya lembek. Trus coba Pedigree, mencret parah. Dan terakhir ManiSource ini.

Dengan Komposisi: Lamb Meal,Wheat gluten meal, Rice, Poultry fat, dan berbagai macam vit n supp
Dengan Nilai Gizi:
Protein 32%
Fat 18%
Fiber 4%
Mousturise 10%

Harga: 20.000per kg

Menurut Anda termasuk jenis apakah dog food yang saya gunakan?
Apakah ada dog food yang lebih baik dengan harga kurag lebih segitu? Apa y?
Kalau ada yang tahu, buatan mana ya? di kemasan ada tulisan dibuat untuk Australia, tp tdk ada made in nya.

04 Aug 2013 00:39:42
#2
Avatar yudi.vondenbosch
yudi.vondenbosch
Total Post : 44
semua df tergantung anjingnya dulu cocok atau tidak dan kadang anjing jenis yg sama satu diberi df ini cocok tapi anjing lainnya tidak cocok jadi tergantung anjingnya diberi df itu cocok tidak dan badannya jadi tidak diberi df itum seperti tadi mencret kan tidak cocok dan belum tentu buat anjing lain juga mencret
dan anjing kamu jenis anjing apa
04 Aug 2013 18:28:39
#3
Avatar Bulgobon
Bulgobon
Total Post : 40
Tergantung jenis anjing kamu apa.

Saya ada banyak pengalaman untuk pemilihan dog food dan kamu harus lebih berhati-hati dalam pemilihannya.

Kalau kamu mau pilih kualitas yang baik, coba buka www.dogfoodanalysis.com dan www.dogfoodadviser.com. Memang, harga tidak bisa berbohong.

Untuk kisaran harga seperti yang Anda sebutkan, jujur saya agak sulit mendapat yang kualitas baik. Mungkin bila Anda tingkatkan budget di kisaran 30-40 ribuan, Anda bisa dapat dogfood dengan kualitas baik.

Jujur saja, kamu harus hati-hati dengan pemilihan dog food karena menurut saya banyak produsen dog food yang \'abal-abalan\'. Contohnya, dogfood yang kamu pakai sekarang. Sebenarnya, caranya mudah. Cukup kamu search di internet dogfood yang ingin kamu ketahui informasinya dan kamu akan mengetahuinya.

Dogfood yang kamu sebutkan tersebut saya curiga produsennya produsen lokal atau luar, tetapi \'abal-abal\' karena tidak ada website khusus atau pun informasi yang kredibel. Yang saya temukan agak aneh misalnya, Professional Formula, Best in Show (ada website, tapi website buatan Indonesia).
04 Aug 2013 18:49:54
#4
Avatar Hulk
Hulk
Total Post : 130
agak meragukan kok dr komposisi ingredientsnya bisa menghasilkan jumlh protein sbsr 32%?
04 Aug 2013 22:48:31
#5
Avatar LabsLover
LabsLover
Total Post : 443
@gabriela: Kunci dr dogfood bukan hanya dr analisis kandungan nutrisinya (guaranteed analysis), tapi juga dari apa nutrisi itu dibuat (ingredients). Hindari protein yg berasal dari grain terutama kedelai, gandum, dan jagung (soy, wheat, corn/maize). Protein yg terbaik terbuat dari meat atau meat meal, entah itu chicken, lamb, fish, venison, dll, kl bisa jangan yg sisa olahan (by product). Hindari pewarna dan perasa kimia tambahan (artificial colour & flavor), dan pengawet (preservative). Df grainfree yg terbaik, tp sangat mahal, kl kudu pakai grain coba hindari high-glycemic grain seperti nasi (rice) atau beras merah (brown rice), contoh low-glycemic grain adalah barley dan oat, df ini juga masih mahal. Kl emang budget tidak mendukung, rice atau brown-rice juga oke lah, asal ingredients pertama dalam listing adalah meat meal. Df yg mengandung prebiotik dan probiotik serta kandungan glucosamine punya nilai plus tersendiri.

@cheralin: Kasi kedelai kan bisa sampai segitu hehe.., atau dikasi sepatu kulit asli yg bekas juga bisa segitu.

@bulgobon n yudi: menurutku kunci cocok atau tidaknya df adalah sumber protein, bukan dr ras anjing, tp dr individu anjing itu sendiri. Setelah kita memelihara beberapa lama, kita bisa tau protein2 apa yg tidak bisa dicerna oleh anjing kita. Jd bukan dr merk suatu df sebenarnya, tp sumber protein yg dipakai untuk membuat df tersebut. Contohnya saya punya satu Lab yg susah mencerna protein yg berasal dr daging ayam. Memberinya df dengan kandungan chicken akan menimbulkan berbagai masalah untuk dia. Yg banyak menimbulkan masalah sebenarnya adalah protein2 yg berasal dr grain atau protein tambahan yg berasal dr grain, grain biasa ditumpuk dilumbung dlm jumlah besar, nah banyak kutu2 yg ada di grain tersebut dan melepaskan kotoran2 yg ikut tergiling ketika grain diproses menjadi df.
Last Edited : 05 Aug 2013 07:45:42
05 Aug 2013 15:03:24
#6
Avatar danny.rayau
danny.rayau
Total Post : 7
agak mahalan dikit tapi ok ya sist coba deh pake Naturalis
harganya murah kok dan menurut gw lebih ok dr pada merek ap** ato pedr*** yang sista pernak pake
06 Aug 2013 00:57:05
#7
Avatar gabriela.nathania.33
gabriela.nathania.33
Total Post : 62
@Danny Aku barusan saja lihat komposisi Naturalis, ternyata ada poultry By-product nya(jeroan ayam). Kalau bisa tidak menggunakan DF yang bahan dasarnya itu. Thx

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.