Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
03 Aug 2013 08:40:06
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

Merayakan Hari Lebaran Bersama Anjing, Wanita Ini Dikecam

foto

PETALING JAYA - Seorang perempuan yang tampil dalam video di YouTube, menuai kecaman dari rakyat Malaysia. Perempuan itu tampil dalam video yang merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama dengan anjingnya.

Anehnya, video ini sudah dibuat dan diposting di YouTube sejak tiga tahun lalu. Namun, baru saat ini Pemerintah Malaysia mempermasalahkan video tersebut.

Maznah Mohd Yusof, tampil di video dengan ketiga anjingnya di dekat sebuah masjid pada hari pertama Hari Raya. Terdengar suara takbir di belakang rekaman video itu. Perempuan itu juga mencuci kaki dan memberi anjingnya kue.

Video berdurasi 104 detik itu diberi judul "Video Menghina Islam 1 Hari di Hari Raya". Rekaman video kontroversial itu diposting oleh pemilik akun "acaiseven fiska" dua hari lalu. Namun Maznah mengklarifikasi kepada media, bahwa dirinya tidak bermaksud menghina Islam.

foto

"Saya tidak punya niat untuk menghina Islam. Saya membuat video itu untuk senang-senang saja, dan memutuskan untuk mendidik warga mengenai anjing dan kebersihan," ujar perempuan berusia 38 tahun, seperti dikutip The Star, Kamis (1/8/2013).

"Agama saya mengajarkan pentingnya kebersihan, itu sebabnya di video ini saya membersihkan diri dan anjing saya," lanjutnya.

Tetapi bagi banyak pihak, termasuk Direktur Jenderal Departemen Perkembangan Islam Malaysia (Jakim) melihat video ini justru menghina Islam.

"Bagi kami, mereka yang terlibat dalam video ini memang bermaksud untuk memicu kemarahan Muslim, dengan membersihkan anjing sambil menyuarakan takbir. Tidak ada maaf dengan video semacam itu," turut Direktur Jakim Othman Mustapha.

Kini perempuan yang berprofesi sebagai pelatih anjing itu ditahan di Kantor Polisi Bukit Aman untuk dimintai keterangan. Pelatih anjing itu diciduk dari rumahnya di Rawang. Sementara keluhan atas Maznah diajukan di Segamat, Johor.

Menurut pihak kepolisian, perempuan yang dikenal juga dengan nama Chetz Togom, diperiksa atas dugaan pelanggaran Undang-Undang nomor 298 dengan tuduhan menghina agama. Selain itu dirinya juga dihadapkan pada Undang-Undang Penghasutan.




Sumber:
international.okezone.com

04 Aug 2013 18:41:34
#2
Avatar jaka.utama.3597
jaka.utama.3597
Total Post : 1
Tergantung cara berpikir masyarakatnya aja..Sepertinya memang tdk bermaksud menghina,krn itu video sdh lama.. Lagipula,hewan apapun,mo kucing,anjing,dsb sama2 ciptaan Allah.. Jgn menjudge hny krn anjing itu haram dlm Islam kemudian boleh seenaknya menganiaya atau membunuhnya.. Mereka jg berhak hidup..
05 Aug 2013 18:26:07
#3
Avatar eka.eka.14203
eka.eka.14203
Total Post : 2
bnr jaka.utama.3597
bkn sj berhak hidup,tp jg ciptaan Tuhan YME.
perlu diingat sj.
anjing bs diajari selayakx mnsia,tp mnsia tdk prl diajari bs selayakx anjing.
11 Aug 2013 11:26:02
#4
Avatar Edu.Awy
Edu.Awy
Total Post : 3
kebersihan yang semu
13 Aug 2013 12:13:33
#5
Avatar Kellyong
Kellyong
Total Post : 4
nah tuu.... kan tertuliskan juga bahwa semua ciptaan Tuhan baik adanyasmile
anjing juga ciptaan Tuhan.
15 Aug 2013 13:10:53
#6
Avatar rumahpemulihanefata
rumahpemulihanefata
Total Post : 2
di tempat kami anjing kami gunakan sebagai animal therapy....bisa menghibur orang yang mengalami gangguan jiwa...
30 Oct 2013 19:44:43
#7
Avatar jofer.kartawijaya
jofer.kartawijaya
Total Post : 4
yang mengecam itu orang yang fanatik
20 May 2014 09:10:48
#8
Avatar toto
toto
Total Post : 38
Miris masih ada orang yang berpikir seperti itu, apa mereka gak tau anjing juga ada di surga, mereka ciptaan Tuhan juga, bahkan sangat istimewa, mereka punya kecerdasan yang bisa membantu manusia dalam berbagai hal.. Jangan terlalu fanatik deh, bukannya di alquran juga ada ya.. Asal setiap kali mau solat membersihkan diri, itu udah beres.. Dan saya bersyukur, di sekitar saya udah mulai banyak orang2 yang sadar seperti ini ..

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.