Gangguan SMS masuk/terima. Komunikasi lbh lancar krm email ke anjingdijual@gmail.com
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
27 Jul 2013 12:48:11
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

Breed Of This Week : Samoyed

foto
Samoyed merupakan penggabungan dari kekuatan, kelincahan dan keanggunan dalam seekor anjing jenis spitz. Tubuhnya sedikit lebih panjang dari tinggi, solid, kuat dan berotot yang mampu menggabungkan kekuatan, kecepatan, kelincahan dan ketahanan. Memiliki langkah yang gesit dan lincah dengan jangkauan dan drive yang baik. Bulu double coat yang tebal dan tahan cuaca. Bulu undercoat (lapisan dalam) halus dan tebal, sedangkan bulu outer coat (lapisan luar) lurus dan kasar, berkilau dengan kemilau perak. Ekspresinya yang bersemangat, dengan karakteristik "senyum samoyed" yang terbentuk karena sudut ujung mulutnya yang melengkung ke atas.

foto
Lembut dan menyenangkan, menjadikan samoyed sebagai teman yang baik untuk anak-anak atau orang dari berbagai usia. Ini adalah anjing yang sangat terikat dengan keluarga. Ramah terhadap orang asing, hewan peliharaan lain dan biasanya, ramah terhadap anjing lain. Bersikap tenang dalam ruangan, tetapi pintar, kadang bisa nakal sehingga membutuhkan latihan fisik dan mental sehari-hari. Jika dibiarkan menjadi bosan, anjing ini akan menggali dan menggonggong. Samoyed, anjing yang mandiri dan sering keras kepala, tetapi bersedia untuk menyenangkan dan responsif terhadap keinginan pemiliknya. Dia juga cenderung suka menggiring anak-anak.

foto
Negara asal : Rusia (siberia)
Jenis Family : spitz, northern (herding)
Tahun Asal : zaman kuno
Awalnya berguna sebagai : menggiring rusa kutub, anjing penjaga, menarik gerobak/kereta barang
Saat ini berguna sebagai : penarik kereta luncur, herding trials
Ukuran rata-rata Jantan : Tinggi 53-60 cm, Berat 20-30 kg
Betina : Tinggi 48-53 cm, Berat 16 -20 kg
Nama lain : samoyedskaya

foto
Tingkat energi : medium
Kebutuhan akan latihan/Exercise : medium
Tingkat keaktifan : Sangat aktif
Keramahan terhadap anjing lain : ramah
Keramahan terhadap hewan peliharaan lain : Sangat ramah
Keramahan terhadap orang asing : Sangat ramah
Kemudahan untuk dilatih : mudah dilatih
Kemampuan Watchdog : tinggi
Kemampuan Melindungi / Protection : tidak terlalu melindungi
Kebutuhan Grooming : medium
Toleransi terhadap dingin : tinggi
Toleransi terhadap panas : rendah

foto
Perawatan dan Kesehatan
Samoyed adalah anjing yang aktif dan membutuhkan latihan yang cukup setiap hari, baik dalam bentuk jalan panjang atau joging atau sesi bermain yang aktif. Anjing ini suka untuk menarik dan menggiring, serta suka dengan cuaca dingin. Bisa tinggal di outdoor dengan suhu iklim dingin, tapi jauh lebih suka tinggal di indoor bersama keluarga manusianya. Bulu tebalnya perlu disisir 2-3 kali seminggu, dan setiap hari saat masa rontok/shedding.

Major concerns untuk masalah kesehatan : CHD
Minor concerns untuk masalah kesehatan : gastric torsion
Masalah kesehatan yang sesekali terlihat : PRA
Test kesehatan yang disarankan : pinggul,(mata)
Rentang hidup : 10-12 tahun

Sejarah Asal Mula
Masyarakat nomaden Samoyed, yang merupakan asal nama dari anjing samoyed, datang ke Siberia barat daya dari asia tengah. Mereka bergantung kepada kawanan rusa kutub untuk makanan mereka dan harus terus berpindah-pindah agar rusa kutub bisa mendapatkan makanan yang cukup untuk mereka sendiri. Mereka juga sangat bergantung kepada anjing spitz yang tangguh untuk mengiring rusa dan menjaga mereka terhadap predator ganas di kutub utara. Anjing-anjing ini biasanya membantu untuk berburu beruang dan menderek kapal dan menarik kereta luncur. Mereka hidup sebagai bagian dari keluarga, tinggal bersama dalam tenda pemiliknya, dimana salah satu tugas mereka adalah untuk menjaga anak-anak tetap hangat di tempat tidur.

foto
Samoyed pertama kali datang ke Inggris pada akhir tahun 1800an, tetapi tidak semua anjing yang diimpor ini berwarna putih murni seperti yang dikenal saat ini. Salah satu anjing ini diserahkan kepada ratu alexandria, yang banyak mempromosikan anjing ini. Keturunan dari anjing ratu tersebut masih bisa ditemukan saat ini dari silsilah keturunannya. Pada 1906, Samoyed pertama kali yang datang ke Amerika, yang awalnya merupakan hadiah pemberian Grand Duke Nicholas dari Rusia. Sementara itu, jenis ras ini menjadi anjing penarik kereta luncur yang populer karena lebih penurut dibandingkan jenis ras penarik kereta luncur lainnya. Pada awal 1900an, Samoyed merupakan bagian dari tim penarik kereta luncur pada ekspedisi ke Antartika dan ikut dalam sejarah keberhasilan mencapai kutub selatan.

Sejak penggunaannya, disertai penampilannya yang indah dan berkilau, ras ini dengan cepat menarik perhatian masyarakat Amerika, dan popularitasnya berkembang pesat sejak perang dunia 2. Meskipun masyarakat nomaden Samoyed sudah lama menetap di satu tempat, namun ras anjing yang telah diciptakan mereka telah berkelana di seluruh dunia.




Sumber:
animal.discovery.com
dogbreedinfo.com
youtube.com

Last Edited : 27 Jul 2013 12:49:11
28 Jul 2013 21:21:37
#2
Avatar chocolatepie
chocolatepie
Total Post : 65
woof!
30 Jul 2013 17:31:04
#3
Avatar Dog.and.Wolf.lover
Dog.and.Wolf.lover
Total Post : 8
i have a sammy
03 Aug 2013 00:24:21
#4
Avatar andi22
andi22
Total Post : 1
request BOTW : Chihuahua donk..thx
Last Edited : 03 Aug 2013 00:25:01
07 Aug 2013 01:42:09
#5
Avatar mariagehonia.cristantia
mariagehonia.cristantia
Total Post : 2
Ada yang jual anak samoyed dengan harga murah ga?mau beli nih
10 Aug 2013 15:06:08
#6
Avatar HuskyLover53
HuskyLover53
Total Post : 2
love samoyed :*
03 Nov 2014 19:40:06
#7
Avatar Elfano
Elfano
Total Post : 14
@chocolatepie : itu sammy umur brp ? Cntk bgt smile

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.