Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
25 Jul 2013 09:14:16
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

Kenal Lebih Dekat Dengan Toy Dog, si Anjing Mungil yang Menyenangkan

foto

Toy breed atau toy dog berasal dari berbagai latar belakang. Beberapa diantara mereka, seperti chinese crested dan maltese, dikembangbiakkan semata-mata hanya untuk anjing pendamping/companion. Lainnya, seperti toy manchester terrier, pomeranian dan italian greyhound, merupakan versi miniatur atau bentuk kecil dari beberapa ras-ras besar dan mereka memiliki banyak sifat/karakter yang berkaitan dengan ras-ras versi besar mereka. Terlepas dari asal usul mereka, semua toy breed secara alamiah cocok dengan interaksi manusia. Mereka penyayang, mudah bergaul, dan mudah beradaptasi dengan berbagai macam gaya hidup. Karena mereka sangat penyayang, toy breed cocok dengan anak-anak, tetapi mungkin tidak cukup kuat untuk bermain dalam permainan kasar, karena itu perlu diwaspadai.

Sekarang ini, kebanyakan anjing toy dog hidup sebagai anjing pendamping. Mereka juga populer untuk pekerjaan terapi, kompetisi kepatuhan dan ketangkasan. Meskipun ukuran mereka kecil, banyak toy breed yang sangat energik sehingga membutuhkan latihan cukup sehari-hari. Tapi tentu saja, segala sesuatunya relatif. Contohnya, seekor japanese chin bisa mendapat cukup latihan hanya dengan berlari di sekitar ruang tamu.

Beberapa jenis toy dog, seperti chihuahua dan yorkshire terrier, memiliki naluri protektif yang kuat, sehingga membutuhkan latihan dan sosialisasi yang konsisten untuk mencegah masalah-masalah perilaku yang bisa timbul. Jenis lainnya seperti shih tzu dan toy poodle, membutuhkan banyak perawatan grooming, kecuali bulu mereka selalu dijaga pendek. Toy breed memiliki reputasi sulit dilatih. Namun, sebagian besar hal tersebut disebabkan karena pemilik yang memanjakan mereka.

Apakah toy breed cocok untuk Anda? lihat 8 fakta dibawah tentang anjing toy breed untuk membantu Anda memutuskan apakah jenis anjing ini cocok dengan situasi hidup Anda.

1. Mudah dibawa-bawa, toy dog bisa menjadi teman perjalanan yang baik.
2. Anjing ras kecil dikenal memiliki usia yang panjang.
3. Beberapa toy breed, seperti papillon, miniature pinscher dan pug, memerlukan perawatan yang sedikit dan bulu yang mudah dirawat.
4. Banyak toy dog yang tanpa disangka kuat, atletik dan energik. Mereka seperti anjing besar dalam paket kecil.
5. Ukuran kecil mengurangi resistansi/daya tahan anjing terhadap kondisi cuaca.
6. Ukuran kecil menambah resiko anjing untuk terkena cedera tanpa disengaja dan kabur/meloloskan diri.
7. Beberapa toy dog memiliki tingkat reaksi yang lebih tinggi terhadap vaksin, anestesi, dan obat-obatan.
8. Beberapa toy breed, seperti maltese dan havanese, membutuhkan grooming secara rutin.

Berikut jenis anjing yang termasuk toy dog:
Affenpinscher
Brussels Griffon
Cavalier King Charles Spaniel
Chihuahua
Chinese Crested
English Toy Spaniel
Havanese
Italian Greyhound
Japanese Chin
Maltese
Manchester Terrier (Toy)
Miniature Pinscher
Papillon
Pekingese
Pomeranian
Pug
Shih Tzu
Silky Terrier
Toy Fox Terrier
Yorkshire Terrier
Poodles

Kenal lebih dekat dengan grup lainnya:
mengenal working dog anjing pekerja yang memiliki kemampuan multitasking
mengenal herding dog si penggembala ternak

Fyi:
Selama bertahun-tahun berbagai jenis anjing telah dibiakkan untuk sifat-sifat tertentu dan dalam beberapa kasus, ditujukan untuk melakukan tugas-tugas tertentu. Hasilnya, ada berbagai macam jenis ras dari Pomeranian kecil sampai si pekerja keras Great Dane dan banyak lagi anjing diantaranya. Untuk membantu memahami banyak anjing, ras-ras dan sifat-sifatnya, AKC menempatkan mereka ke dalam grup berdasarkan keunikan dan karakteristik. Grup-grup tersebut termasuk toy dog, herding dog, working dog, sporting dog, non sporting dog, hound dan terrier. Anjing yang belum diakui oleh AKC masuk ke dalam kategori miscellaneous atau rare breed.

Jika Anda sudah tahu anjing apa yang Anda inginkan, apakah anjing lap dog kecil atau anjing yang bisa pergi berburu atau berjalan jauh, maka dengan mencari berdasarkan grup akan lebih memudahkan Anda menemukan ras apa yang tepat bagi Anda.


Sumber:
dogchannel.com
mans-best-friend.org.uk

Last Edited : 25 Jul 2013 10:09:00

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.