Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
23 Jul 2013 15:13:15
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

Pemahaman Perilaku Agresif pada Anjing by Cesar Milan

foto

By Cesar Milan

Anjing agresif adalah masalah besar bagi pemilik anjing. Saya (Cesar) ingin membantu Anda memahami penyebab anjing agresif, sehingga Anda dapat mengatasi masalah ini. Anjing agresif berasal dari rasa frustasi dan dominasi yang timbul pada anjing tersebut. Frustasi anjing muncul dari kurangnya latihan dan dominasi anjing muncul dari kurangnya sikap kepemimpinan yang tenang dan tegas dari pemiliknya.

Jenis Ras dan Sifat Agresif pada Anjing
Saya sering menangani banyak kasus anjing dengan prilaku "red zone" (saat dimana anjing sudah menjadi penyerang), dan saya sering mendengar banyak orang yang keliru, dengan menyalahkan ras anjing tersebut. Perbedaan antara anjing chihuahua agresif dan pitbull agresif adalah ras yang lebih besar secara proporsional dapat menyebabkan kerusakan yang lebih besar.

Penting untuk mengenali kekuatan dari ras yang kuat seperti pitbull, cane corso, dan mastiff. Anjing-anjing ini sangat kuat dan jika mereka tidak seimbang/unbalanced, mereka bisa menyebabkan cedera yang sangat serius. Ingat, anjing-anjing ini tidak bermimpi untuk menjadi "berita" ketika tumbuh dewasa nanti. Perilaku buruk anjing dan masalah anjing bukanlah sesuatu yang direncanakan. Hal-hal buruk terjadi saat ras yang kuat (atau anjing campuran dari ras yang kuat) hidup dengan manusia yang suka dengan ras tsb tetapi tidak mengerti dan tidak memenuhi kebutuhan alami anjing tsb. Banyak orang yang mempertimbangkan penampilan atau popularitas dari sebuah ras sebelum memikirkan tentang apakah anjing tersebut cocok dengan gaya hidup mereka. Ini adalah resep dari sebuah bencana.

Untuk mengontrol seekor ras besar dan kuat, Anda harus menjadi seorang pack leader dan menetapkan aturan dan batasan-batasan. Anda harus memenuhi kebutuhan dasar/alami anjing Anda. Jika Anda mempertimbangkan untuk mengadopsi seekor ras yang kuat, pastikan Anda bersedia dan mampu mengambil tanggung jawab.

Anjing Gelisah dan Agresif
Bagi banyak anjing gelisah dan agresif, kurangnya latihan yang cukup merupakan akar dari masalah perilaku anjing. Latihan atau exercise bisa membakar energi anjing dan membantu mempertahankan keadaan pikiran anjing tetap tenang. Ini sangat penting karena untuk bisa berkomunikasi baik dengan anjing, Anda harus mengurangi energi yang berlebih dari tubuhnya.

Anjing Dengan Sifat Agresif
Anjing dengan sifat agresif membutuhkan pemiliknya untuk bertindak sebagai pack leader. Hewan memilih pack leader karena mereka secara naluriah tahu siapa yang kuat dan siapa yang terbaik untuk memimpin mereka. Seorang pack leader yang baik, lebih memikirkan packnya, bukan dirinya sendiri. Insting alaminya adalah perlindungan dan kelangsungan hidup seluruh anggota packnya dan tidak mementingkan diri sendiri. Dan sebagai imbalannya, anggota pack akan sepenuhnya mempercayai pack leader. Anda harus mendapatkan kepercayaan, kesetiaan dan rasa hormat dari anjing Anda sebelum mereka melihat Anda sebagai pemimpin mereka dan Anda dapat melakukannya dengan cara memberikan aturan dan batasan-batasan untuk mereka.

Begitu anjing Anda melihat Anda sebagai sebagai pack leader mereka, maka anjing dengan sifat agresif akan berhenti untuk mempertahankan dominasinya karena Anda yang akan menjadi pack leader mereka yang tegas dan tenang.

Anjing Red Zone
Penting untuk memahami bahwa anjing pada keadaan "red zone" biasanya adalah anjing frustasi. Untuk mengontrol jenis anjing ras besar dan kuat, Anda perlu menguasai dan belajar menjadi seorang pack leader.

Ukuran dan kekuatan jenis anjing seperti pitbull, mastiff, cane corso, rottweiler atau anjing besar lainnya bisa dengan cepat mengubah seekor anjing frustasi dan dominan menjadi ancaman yang benar-benar serius. Anda harus menguasai situasi dan perilaku anjing sebelum berkembang.

Ketika berhadapan dengan anjing pada keadaan "red zone", saya mulai dengan pemiliknya, menjelaskan bagaimana untuk membangun diri sebagai pack leader dan memahami sifat alami anjing mereka. Ini adalah bagian penting untuk merehabilitasi anjing Anda dan mengatasi masalah perilaku anjing, yaitu merubah PERILAKU Anda. Karena Anjing Anda merefleksikan sikap dan perilaku pemiliknya.





Sumber:
cesarsway.com

24 Jul 2013 09:23:35
#2
Avatar Andri.Tao
Andri.Tao
Total Post : 134
totally agree, there's no dangerous dog, only stupid owner..grin
24 Jul 2013 09:48:42
#3
Avatar jerome
jerome
Total Post : 5
sangat menyedihkan ketika pitbull sy seperti ditolak utk bergabung dlm suatu komunitas semacam dog lovers..dgn alasan agresif,padahal sy sdh berusaha meyakinkan bahwa pitbull sy sgt familiar...dan kebetulan pitbull sy punya obedience yg tinggi dan sy sdh demonstrasikan didepan mereka...tp terlihat mereka spt enggan ketika pitbull sy mendekati anjing mereka ( terutama yg kecil2...) do you think my pit is a monster ??
24 Jul 2013 13:28:58
#4
Avatar Andri.Tao
Andri.Tao
Total Post : 134
hehehe.. gede banget pastinya yah sob... w00t santai saja, nanti juga mereka akan mengerti kalau mereka salah.. coba cari komunitas yg untuk large breed.. sy jg sedang cari2 di jakarta.. posisi dimana sob smile
30 Jul 2013 13:59:03
#5
Avatar Widya_and_Momo
Widya_and_Momo
Total Post : 2
anjing saya yg satu lagi juga dulunya termasuk agresif krn sering di rantai, tapi semenjak dibiasakan untuk tidak dirantai lagi, di mulai terlihat tidak terlalu agresif smile
14 Mar 2014 23:11:50
#6
Avatar Stanly.Bere
Stanly.Bere
Total Post : 1
Apbt Q manja jadi sempat tepikir untk merubah sifat nya agar lebih agresif sama pemulung dan orang dekitar karna di tmpt Q byk kecurian dan perampokan jadi Q pingin ngelatih APBT Q agar lebih agresif..

Mohon bamtuan nya ya..

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.