Gangguan SMS masuk/terima. Komunikasi lbh lancar krm email ke anjingdijual@gmail.com
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
22 Jul 2013 13:26:53
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

Khawatir Anak Terjerumus Narkoba, Orangtua di Jerman Sewa Anjing Pelacak

foto

Pergaulan zaman sekarang semakin bebas. Godaan minuman beralkohol dan obat-obatan semakin mengganggu. Orangtua pun dibuat khawatir anaknya bisa terjerumus ke lingkar setan. Dan seorang pengusaha Jerman membuka peluang usaha dengan menawarkan jasa yang sangat unik untuk orangtua yang khawatir dengan anaknya.

Orangtua bisa mencari tahu pasti anaknya berurusan dengan zat ilegal dengan menyewa anjing pelacak yang terlatih.

Statistik menunjukkan, penyalahgunaan narkoba di kalangan kaum muda semakin meningkat di seluruh dunia. Tapi, orangtua Jerman memiliki cara baru tanpa harus melibatkan pemerintah.

Reitner Reuther percaya anjing pelacaknya Thor mampu menemukan hal yang paling rahasia seperti narkotiba karena orangtua biasanya kesulitan menemukannya. Ia membuat sebuah situs yang menawarkan pencarian diam-diam di rumah kliennya. Untuk per kasus rata-rata biayanya Rp 1,2 juta (95 Euro).

Thor menyelesaikan pelatihan untuk jadi anjing polisi di Texas, di Amerika Serikat dan mengkhususkan dirinya dalam mencium ganja, heroin, dan ekstasi.

Orangtua yang menghubungi Reuther akan membuat janji. Ketika anaknya pergi ke sekolah, ia membawa anjingnya untuk mencari di rumah seperti dikutip Odditycentral, Jumat (19/7/2013).

Layanan dari Reuther itu begitu istimewa. Jadi orangtua tak perlu menelepon polisi yang membawa anjing pelacak terlatih. Jika polisi menemukan obat di tempat, kliennya wajib melaporkan dan tersangka ditutup. Sementara layanan pelacak dengan anjing swasta menawarkan kebijaksanaan yang lengkap.

Jika Thor menemukan bukti yang memberatkan, Reuther hanya memberitahu klien dan memungkinkan kliennya untuk memutuskan akan menghubungi pihak berwenang atau menangani masalah diam-diam.

Di websitenya, Reuther mengutip kasus dua orangtua yang menelepon polisi untuk meminta bantuan anjing pelacak. Ternyata anak-anaknya menggunakan obat-obatan. Meskipun orangtua memohon membiarkan dirinya yang berurusan dengan anaknya, anak itu dituntut dalam kasus pidana.

Reuther dan Thor menawarkan layanan pencarian tanpa tanda yang mencurigakan. Keduanya tidak mengenakan seragam, tidak menarik perhatian yang tak diinginkan.

Di Inggris, anjing pelacak dari perusahaan Chillport Limited telah menawarkan layananan yang sama sejak 2010.


Sumber
Liputan6.com

Last Edited : 22 Jul 2013 13:27:37

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.