Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
21 Jul 2013 21:03:42
#1
Avatar 011193
011193
Total Post : 4

Bagaimana merawat & memelihara anjing di lingkungan yg anti anjing?

Saya sdg mengalami permasalahan persis spt judul diatas.. Adakah yg mengalami permasalahan serupa? Mungkin ada yg berminat share pengalaman seputar itu, mungkin akan ada manfaatx utk sy sekeluarga?
Makasih..

21 Jul 2013 23:48:10
#2
Avatar Regina-D'-Sweet
Regina-D'-Sweet
Total Post : 72
PINDAH AJA KE LINGKUNGAN YG TIDAK ANTI ANJING....
22 Jul 2013 08:01:36
#3
Avatar Thomson
Thomson
Total Post : 32
Saran saya sebaiknya berikan pengertian kepada lingkungan, bahwa anjing itu adalah sahabat manusia yng paling setia dan jangan pernah anjing dilepas tanpa pengawasan kita.

Kalo kita mau ajak jalan" anjing sebaiknya subuh atau malam hari. Karena anjing juga butuh pengenalan lingkungan sekitar.

Sekian saran saya smg membantu.
22 Jul 2013 09:39:00
#4
Avatar Andri.Tao
Andri.Tao
Total Post : 134
Cuek saja.. selama anjing kita pelihara dalam halaman rumah kita.. justru seharusnya mereka yg berterimakasih karena lingkungannya ada yg menjaga.. fyi, minggu kemarin didekat rumah saya hampir terjadi kebakaran di sebuah rumah sekitar jam 2 subuh karena lilin yg diletakkan sembarangan.. anjing saya tidak mau berhenti menggonggong ke arah asap yg mulai tercium, setelah saya keluar membawa anjing saya ke arah dia menggonggong, dan diteriakkan kebakaran, baru semua bodat2 itu terbangun.. tetangga saya semua rata2 memelihara burung kicau yg kalau pagi2 berisiknya ga karuan..
So my friend.. Just go ahead.. tapi2 hati2 anjingnya nanti diracun.. laporkan saja sama polisi biang keroknya.. (didekat rumah saya ada markas salah satu ormas yg sedang in di daerah kendal)
22 Jul 2013 11:19:27
#5
Avatar 011193
011193
Total Post : 4
Memang susah tinggal d lingkungan spt itu, tp msh blom mampu utk pindah rmh bro.. utk sementara memang terpaksa bertahan walopun akhirx sekeluarga jd separoh di-najis-kan..

Ngasih pemahaman ke lingkungan jg susah, harus sambil ngamuk utk belain anak2 itu..

Kami seklg jg muslim, tp kami tinggal serumah dgn 6 anjing, awalx 10 ekor tp yg 4 sdh meninggal krn sakit. Lho, itu ormas sialan apa mo sweeping anjing jg ta?

Btw, anjing2 yg sy piara itu cuma anjing kampung yg sy besarkan spt anak sendiri. Sy cari2 thread ato info perawatan terbaik utk anjing kampung tp gak nemu.. Apa sama aja ya??

Makasi bwt yg sdh shared, agak lega jg rasax tau ada jg org lain yg ngalami hal serupa..
22 Jul 2013 11:28:35
#6
Avatar Andri.Tao
Andri.Tao
Total Post : 134
6 ekor ? mantab... pasti meriah tuh.. grin saya cuma ada 3 ekor aja.. whistling tapi pagi dan sore kaya ada panggung saja, banyak ibu2 yg kasih makan anaknya didepan pagar.. cheerful sampai saya kasih papan petunjuk " dilarang memasukkan anggota badan kedalam pagar, kerusakan/kehilangan bukan tanggungjawab pemilik" ... grin
22 Jul 2013 13:01:14
#7
Avatar My_Hachi
My_Hachi
Total Post : 45
yg ptg ajgnya dijaga sj ya kl mau klr...pake tali, sosialisasi wkt klr sm tetangga blg ajgnya itu baik2...ramah... ntar kelamaan jg udh biasa kok tetanggnya, yg sabar aja...God blees u all with your dogs smile selisih 1 sm aq...5 ekr aq hehe, sm2 dog lovers kita hehe
Last Edited : 22 Jul 2013 13:03:31
22 Jul 2013 22:09:37
#8
Avatar Husky_lovers23
Husky_lovers23
Total Post : 13
ya kalo soal lingkungan memang susah ya. mau di kampung atau di komplek kalo orang reseh mah ada saja. tips nya kalo mau kasih jalan itu pagi2 atau malam hari waktu org pada mkn atau nonton. ya hanya bisa bersabar saja. percuma kalo diomongin kalo memang dasarnya hanya sirik atau reseh. saya aja kalo bawa anjing jalan, bukannya diomongin apa, tapi di tanya beli nya berapa duit? pasti mahal ya> kan risih banget jadinya. kesannya mau diculik husky gw.
23 Jul 2013 09:00:20
#9
Avatar Mr-Bun
Mr-Bun
Total Post : 94
hahaha betul husky lovers, sya jg sering ditanya bgtu. beli dimana? berapa hrga nya? mahal ya anjing ini?
wkwkwkwkwkwkwkwkwkwwkwkwkwkwkwkwkwk
blom lgi ktmu org yg nanya "ini anjing ap serigala?" wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk
terus ad yg nanya "ini anjing gigit ya?" sya blg aja nyakar!!
mereka malah percaya hahahahahaahahahahaha... semua anjing ya gigit lah... kecuali nanya jinak ap engga. itu bru bner hahahahahaha
23 Jul 2013 13:42:55
#10
Avatar shiroi05
shiroi05
Total Post : 67
saya sih daripada resiko anjingnya diracun atau diculik mending jangan pelihara sampai ada kesempatan pindah rumah... sad
24 Jul 2013 10:12:48
#11
Avatar uthetyo
uthetyo
Total Post : 17
repot mmg bila brada di lingkungan yg bs jd anti ma anjing. kbtulan rumah sya brada di pojok blok yng berbatasan lgsung dengan ladang jd sdikit "aman". tp ktika 2 anjing saya gonggong jd sdkit kuatir bila tetangga pd terganggu, but so far mreka tdk komplain. hahahahahahaha Mr-Bun & husky lovers ...ternyata kita punya cerita yg sama....grin
tetep sabar aja ya...n tetep care ma "anak2" ..smile
27 Jul 2013 18:33:57
#12
Avatar 009145
009145
Total Post : 1
saya buka petshop dipasar kemis, disebelah toko saya kebetualan HAJI, dia buka deler mobil+motor ...
kl anjing sya gonggong terus", saya agak sedikit bingung untuk mengatasiny...
tp, sya santai saja, karena sama" cari makan.... selow sjahlah
02 Mar 2014 13:24:21
#13
Avatar heri19kris
heri19kris
Total Post : 18
pelan-pelan ajarin anjing kita bersosialisasi dengan lingjungan dan terlebih tidak menggongong sembarangan. selain itu, kebersihan dijaga juga ( buangan dari kotoran agar diperhatikan dengan baik ). Semoga membantu.
05 Mar 2014 15:50:39
#14
Avatar Zasky
Zasky
Total Post : 294
Kalau tidak memungkinkan untuk pindah rumah ke lingkungan yg tidak anti anjing, pelihara anjing yg jarang menggonggong, kalau sudah terlanjur punya anjing yg sering menggonggong latih agar tidak sering menggonggong. Upayakan anjing anda aman dari orang dengki yg ingin meracun atau memberi makanan yg di dalamnya diberi jarum atau sejenisnya. Jika ingin jogging dgn anjing anda,pakailah leash, lakukan sebelum orang2 di lingkungan anda banyak yg melakukan aktifitas di luar rumah, misal jam 4 - 5 pagi. Mungkin anda bertemu 1 atau 2 orang di jalan, pastikan anjing anda tidak membuat mereka antipati, mudah2an mereka mempunyai kesan yg positif tentang anjing anda dan mensosialisasikannya kpd teman/tetangga mereka.
20 Mar 2018 07:35:27
#15
Avatar 27aridaniel
27aridaniel
Total Post : 1
Cara latih biar anjing gak gonggong sembarangan gimana?
Berhubung ini masih kecil anjingnya jadi minta solusi buat latih biar gak asal gonggong grin
20 Mar 2018 12:49:49
#16
Avatar yurotahe
yurotahe
Total Post : 31
Memang agk sulit krn kondisi anjing sangat peka (naluri mrk sangat kuat sekali) dgn lingkungan sekitar!
Jika anda membenci anjing dia akn membenci anda otomatis walaupun anda tdk katakan.

Tips.
Cobalah didik anjing anda sbg anjing keluarga dan ajak anjing anda jalan dgn dirantai keluar keliling kompleks. (U buang air harus diperhatikan tempatnya jgn sampai mengotori halaman orang lain)

Usahakan agr anda ngobrol dgn orang yg anda temui. Pasti ada 1atau 2 orang akn respect kpd anda dan anjing anda! (Krn bgm pun sosialisasi anjing sangat2 penting)
Lalu kenalkan anjing anda dgn mrk!
Jika orang tsb respect dgn anjing anda maka otomatis anjing anda jg respect thp mrk. (Masalah mengongong adalah wajar krn itu adalah naluri mrk tp kalau anda menemani anjing anda otomatis anda meminimlisirkan masalah gongongan)

Sehingga kelak rasa tdk suka itu dapat di minimalkan! Dimulai dari 1 orang dan lakukan itu rutin hingga banyak orang.
Last Edited : 20 Mar 2018 12:57:57

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.