Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
02 Sep 2012 12:59:07
#1
Avatar tukangsepatu1
tukangsepatu1
Total Post : 1

anjing tidak mau diajak jalan

mau tanya bro, saya baru dapat anjing tekel 4 bln.biasanya mereka suka di ajak jalan seperti anjing lainnya.tapi yg ini tidak mau jalan walau saya tarik dgn tali nya.

Bagaimana cara nya agar si tekel 4 bin ini mau ikut saya jalan2,agar lebih sehat dan luas wawasannya.

Mohon bantu mengatasinya. trim.

12 Sep 2012 15:14:07
#2
Avatar CakraBuana
CakraBuana
Total Post : 5
Saya pernah alami masalah yang sama. Pertama anjing sebelum jalan harus dibuat riang dulu, mungkin dengan bermain atau dibuat gembira. Kedua coba dengan rantainya, jalan2 di depan rumah dulu, tidak perlu jauh2, jika dia mulai mengendus-endus sekitarnya, artinya minatnya mulai muncul dan ingin ekplorasi lingkungan yang baru. Kebiasaan ini bisa dilakukan setiap hari selama seminggu atau lebih, sampai dia mengenal bahwa diberi rantai artinya diajak jalan2 dan mengasyikan. Kalau sudah biasa dirantai dan diajak jalan sekeliling rumah, baru dicoba jalan agak jauh. Mungkin pertama2 perlu sedikit di paksa dg di tarik, kalau dia meronta2 ditenangkan dulu, baru di coba lagi. Begitu seterusnya sampai terbiasa. Langkah yang paling cepat adalah diajak jalan bersama anjing lain yang sudah terbiasa jalan2. Karena anjing adalah mahluk sosial juga, yang butuh kelompok dan butuh pemimpin. Anak anjing biasanya memang sulit dilatih, dia membutuhkan contoh dan belajar dari anjing senior/induk nya. Anjing saya (pitbull 7 bulan) selama 2 bulan ini saya latih seperti itu dg sabar, sekarang sudah terlihat hasilnya, meskipun dia kadang mogok, tapi kalau ditarik pasti mau jalan lagi. Kalau mogok sama sekali saya istirahatkan dan saya tenangkan dulu 1-2 menit, setelah itu jalan lagi. Tapi kalau jalan bareng2 kawanan anjing lainnya (kadang kita sesama penggemar pitbull kumpul2), dia tidak ada masalah sama sekali dengan jalan2, bahkan ditengah kerumunan orang banyak. Itu karena mentalnya belum terbentuk, mungkin dulu ketika bayi langsung terpisah dari induknya, sehingga tidak mendapat contoh atau ajaran untuk hidup seperti seekor anjing normal. Mungkin itu yang bisa saya share disini, semoga membantu.
28 Dec 2012 17:37:40
#3
Avatar Dhior.Antalimar
Dhior.Antalimar
Total Post : 1
mas saya mau tanya ,anjing saya puppy kenapa tidak mau diajak jalan2 apabila saya menggunakan rantai,dia meronta-ronta ..sebab biasanya saya ajak dia jalan2 tanpa meggunakan rantai ..mohon bimbingannya mas ..karena saya masih pemula ..
WebRep


Predikat secara keseluruhan



Situs ini tidak ada predikat

(tidak cukup pemilih)
04 Jan 2013 08:22:33
#4
Avatar novianto.nx
novianto.nx
Total Post : 6
puppy saya umur 3bln jg msh labil nih, kadang mau kadang ga mau diajak jalan, waktu di kennel ga suka diajak jalan jadi msh bingung dia..
24 Apr 2013 11:24:26
#5
Avatar Michelle.Hoe
Michelle.Hoe
Total Post : 28
Anjing saya juga gitu, baru waktu 5/6 bln, dia baru mau jalan bersama, tapi cuma area tertentu. aku biasain bawa jalan tanpa rantai pagi jam 5 kalo libur,soalnya kalo jam 5 ngak rame dan tanpa rantai bikin lebih comfort tapi jagain baik baik, kalo ngak jalan ya mau ngak mau saya gendong/ taro diluar aja pagi pagi dan biarin dia mau ngapain tapi jagain. saya dulu punya masalah yang sama + dia super duper besar dan berat, sekarang ia masih 6 bln sudah bisa buka pintu dengan handlenya
24 Apr 2013 15:59:10
#6
Avatar 006694
006694
Total Post : 6
pakai tali yng panjang dulu ,jng pendek nanti terjerat,jangan keburu ditarik ,panggil dulu ,kalau dia mau kasih reward dielus etc,teratur pagi ,sore ,seminggu oke punya lah .
03 Jun 2014 17:24:13
#7
Avatar igna_Liean
igna_Liean
Total Post : 1
1-2 bulan anjing sebagai follower : pasti kita jalan aja dia ngikutin ,gak perlu tali ..
2-4 bulan anjing ingin bermain : ajak dia main lebih banyak,

4-8 bulan anjing ingin tau sekitar,dan butuh jalan tempat yg lebih luas..
4 bulan dilatih dipakai kan rantai di leher,tapi tak perlu di tarik,biar kan dia berlari2 di halaman rumah memakan rantai di leher,dan buat saat pemakaian rantai dengan kondisi yg menyenangkan
(ex: sambil beri makanan,di pijat,di elus..

setelah biasa memakai rantai di leher,baru pakai kan tali di ajak jalan..
jika tidak mau,jangan pernah merasa kasian bila kita tarik

tempatkan kalung di bagian bawah dagu anjing,dan tarik ke atas hingga kaki depan anjing berdiri
setelah itu kendurkan tali tidak ada ketegangan sama sekali,dan berikan kasih sayang dengan riang
26 Aug 2016 01:42:41
#8
Avatar kabartodayindonesia2015
kabartodayindonesia2015
Total Post : 1
Anjingku anjing biasa, dan aku baru pertama pelihara anjing. Tapi dari kutemukannya dipinggir jalan dua bulan lalu hingga sekarang tidak mau jinak, foto itu kondisinya dua bulan lalu, sekarang sudah gede dan suka merontak kalau ditarik rantainya saat diajak jalan dan bila dipanggil tak mau mendekat. Dipanggil makan ke kandangnya pun cueknya minta ampun, kalau aku menjauh dari kandang baru anjing itu mendekat dan makan. Saat ditarik rantainya anjing itu justru merontak-rontak mengigit rantainya sampai mulutnya berdarah-darah. Pokoknya menyebalkan tapi aku penasaraan koq anjing temanku jenis yang sama bisa jinak, kenapa anjingku ga jinak-jinak?... Apakah anjingku kena rabies atau kuper smile Namanya juga anjing kampung.

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.