Gangguan SMS masuk/terima. Komunikasi lbh lancar krm email ke anjingdijual@gmail.com
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
03 Jul 2013 09:50:42
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

Breed Of This Week : Labrador Retriever

foto

Labrador Retriever adalah anjing berukuran medium, tubuhnya lebih panjang sedikit dari tinggi, tulang cukup besar, dan berisi. Kepalanya yang besar dan rahang yang kuat memungkinkannya untuk membawa burung terbesar sekalipun dalam sebuah permainan, seperti jenis burung Canada goose. Struktur tubuh dan kaki yang kuat memungkinkannya untuk berenang dan berlari dengan kuat. Bulunya yang pendek, lurus dan padat dengan lapisan bulu bawah/undercoat yang lembut adalah anti air dan membantu melindunginya dari perairan es.

foto

Sebagai salah satu anjing paling populer di Amerika, anjing Labrador retriever memiliki sifat setia, penuh kasih sayang dan sabar, membuatnya sangat cocok sebagai anjing keluarga. Kecerdasan tinggi, baik hati, menikmati belajar, mudah dilatih, unggul dalam hal kepatuhan dan sangat antusias untuk menyenangkan pemiliknya. Ia bisa menjadi anjing rumahan yang tenang, anjing yang suka bermain dan anjing pemburu sekaligus pada hari yang sama. Memiliki temperamen yang sangat baik, bisa dipercaya, bersahabat, ramah dengan anak-anak, anjing lain, dan hewan peliharaan lain. Lab memerlukan latihan fisik dan mental sehari-sehari, karena lab yang bosan bisa menjadi destruktif jika tidak mendapat latihan yang cukup.

Negara asal : Canada
Jenis Family : gundog,retriever
Tahun Asal : 1800-an
Awalnya berguna sebagai : water retrieving
Saat ini berguna sebagai : water retrieving, kompetisi kepatuhan, retriever field trials, assistance dog (anjing khusus membantu orang cacat).
Ukuran rata-rata Jantan : Tinggi 56 - 61 cm, Berat 29 – 36 kg
Betina : Tinggi 53 – 58 cm, Berat 25-32 Kg
Nama lain : none

foto

Tingkat energi : Tinggi
Kebutuhan akan latihan/Exercise : Medium
Tingkat keaktifan : Sangat aktif
Keramahan terhadap anjing lain : Sangat ramah
Keramahan terhadap hewan peliharaan lain : Sangat ramah
Keramahan terhadap orang asing : Sangat ramah
Kemudahan untuk dilatih : sangat mudah untuk dilatih
Kemampuan Watchdog : Tinggi
Kemampuan Melindungi / Protection : Tidak terlalu melindungi
Kebutuhan Grooming : tidak terlalu membutuhkan perawatan
Toleransi terhadap dingin : Tinggi
Toleransi terhadap panas : Medium

foto


Perawatan dan Kesehatan
Labrador adalah anjing yang aktif dan supel. Mereka membutuhkan latihan sehari-sehari, sebaiknya dalam bentuk latihan retrieve/mengambil benda dan berenang. Pemilik yang memiliki kolam renang harus memagari kolam renangnya atau bersiap-siaplah untuk berbagi kolam renang dengan anjingnya. Bulu Lab mudah rontok. Butuh disisir mingguan untuk menghilangkan bulu mati. Meskipun Lab bisa hidup outdoor di daerah beriklim sedang, mereka akan lebih senang jika bisa tinggal indoor bersama keluarga mereka.

Major concerns untuk masalah kesehatan : CHD, elbow dysplasia, gastric torsion, retinal dysplasia/skeletal dwarfism, muscular dystrophy
Minor concerns untuk masalah kesehatan : Katarak, OCD, CPRA, pyotraumatic dermatitis
Masalah kesehatan yang sesekali terlihat : diabetes, entropion, distichiasis
Test kesehatan yang disarankan : mata, pinggul, siku
Rentang hidup : 10-12 tahun

Sejarah Asal Mula
Anjing Labrador asli yang seluruhnya ditujukan untuk water dogs berasal dari Newfoundland, bukan Labrador (di Kanada ada kota bernama labrador). Jenis ini tidak hanya bukan berasal dari Labrador, tetapi juga awalnya tidak disebut Labrador Retriever. Pada awal tahun 1800-an jenis ras Newfoundland datang dari berbagai ukuran, satu diantaranya adalah "Lesser" atau "St.John's", yang merupakan bentuk paling awal dari Labrador. Anjing ini berukuran medium berwarna hitam tidak hanya melakukan kegiatan retrieve/mengambilkan dalam permainan namun juga mengambilkan ikan, menarik kapal nelayan kecil melewati air dingin dan membantu nelayan dalam berbagai tugas termasuk berenang.

foto
Anjing St.John Waters dog
foto
Anjing Newfoundland


Pada akhirnya sebagian besar jenis anjing ini punah di Newfoundland dikarenakan pemerintah menetapkan pajak anjing yang sangat mahal. Namun, beberapa anjing telah dibawa ke Inggris pada awal tahun 1800-an dan dari anjing-anjing tersebut, yang kemudian disilangkan dengan jenis retriever lain, maka jenis anjing labrador ini bisa terus berlanjut. Di Inggris jugalah, labrador mendapat reputasinya sebagai retriever yang luar biasa dalam permainan. Pada awalnya breeder lebih suka membiakkan warna hitam. Namun pada awal 1900-an, warna lain (kuning dan coklat) telah diterima, meskipun tetap tidak sebanyak warna hitam yang disukai. Labrador dikenalkan oleh English Kennel Club tahun 1903 dan oleh AKC tahun 1917. Popularitas Lab terus berlanjut, tahun 1991 menjadi ras anjing paling populer di Amerika dan terus hingga saat ini.





Sumber:
animal.discovery.com
dogbreedinfo.com
youtube.com

Last Edited : 13 May 2014 12:42:17
05 Mar 2014 20:34:48
#2
Avatar Iin.Kusumawati
Iin.Kusumawati
Total Post : 12
Klo lab hitam dikawinin yg yellow trs anaknya ada kemungkinan lahir belang ato salah satu wrn aja ya?
03 Nov 2014 15:52:48
#3
Avatar adi_swr
adi_swr
Total Post : 7
Satu warna saja, hitam dan gold

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.