Komunikasi Lebih Lancar & PASTI sampai via email ke anjingdijual@gmail.com | Fitur Baru! Sundul Iklan via E-mail, Praktis & GRATIS!
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
02 Jul 2013 09:54:51
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

Metode Pemusnahan Rabies di Bali, Dianggap Tidak Manusiawi

foto

Denpasar - Lembaga swadaya masyarakat Bali Animal Welfare (BAWA) mengkritik langkah Dinas Peternakan Bali yang juga menggunakan metode pemusnahan dalam mengatasi masalah rabies. Cara itu dinilai tidak efektif dalam menekan rabies.

"Membunuh anjing bukanlah solusi dari rabies," kata Direktur BAWA Janice Girardi, Senin, 1 Juli 2013. "Kami tahu beberapa anjing yang berpemilik dan anjing yang telah divaksin dibunuh dengan racun dalam beberapa bulan terakhir ini."

Metode pemusnahan, yang menggunakan racun strychnine dan cyanide, dinilai tak manusiawi sekaligus tak sesuai dengan standar internasional. Sebenarnya, kata Janice, pada Oktober 2010 sampai Mei 2011, ketika vaksinasi pertama mulai diberikan pada anjing, angka kejangkitan rabies pada manusia telah menurun hingga mencapai 77 persen.

foto

"Vaksinasi adalah cara yang manusiawi dan satu-satunya cara untuk menghilangkan rabies secara komplet dari Bali," ujarnya. Sedangkan pemusnahan berpotensi menciptakan pemberitaan yang negatif bagi Bali karena adanya kekejaman pada binatang.

Selain vaksinasi, BAWA merekomendasikan langkah lain dalam penanganan rabies, yakni pelarangan dengan hukuman yang berat bagi orang yang membuang anak-anak anjing. Menurut Janice, di Bali, ada kebiasaan membuang anak anjing betina. Jumlahnya sangat besar, hampir menyentuh 85 persen. “Selain itu, harus ada larangan keras untuk membuang anjing ke jalanan,” katanya.

Seperti diberitakan, dalam upaya menuntaskan masalah rabies di Bali, Dinas Peternakan Bali berencana melakukan eliminasi pada anjing liar di jalanan yang sudah dibuang oleh pemiliknya. Hal itu karena anjing liar dianggap sebagai mata rantai penyebaran rabies yang sulit divaksinasi.


Sumber:
Tempo.co
photos by news.com.au, independent.co.uk

Last Edited : 02 Jul 2013 10:01:46
03 Jul 2013 16:06:54
#2
Avatar KenikaKennel
KenikaKennel
Total Post : 1
bodoh sekali dinas peternakan bali,membunuh anjing secara langsung karena infeksi rabies sama dengan membunuh PSK dan Pemakai narkoba untuk memusnahkan Virus HIV/AIDS
03 Jul 2013 21:43:43
#3
Avatar M4NB35TFR13ND
M4NB35TFR13ND
Total Post : 199
Seharusnya ada cara yang lebih manusiawi daripada menggunakan racun. Bilamana masih banyak yang menelantarkan anjing sama saja dan kekejaman ini terus berlanjut. Semoga ada solusi yang paling baik.
04 Jul 2013 00:42:10
#4
Avatar Acakadoel94
Acakadoel94
Total Post : 15
jagan heran..kalau anjing anjing ini gigit kalian para manusia biadab..!!!
mereka itu tetap anjing yg haus kasih sayang sma manusia..!

dasar kalian manusia biadabb..!
04 Jul 2013 10:42:41
#5
Avatar Brian88
Brian88
Total Post : 25
Manusia ciptaan Tuhan yg palng sempurna, paling rakus , paling jorok , paling licik , paling egois , dll .... Dan paling BERBAHAYA .....
07 Jul 2013 23:37:21
#6
Avatar putu.putra.188
putu.putra.188
Total Post : 3
emanglah ga punya aturan yang jelas ...... pemerintah sakit . kapan hari nyuntik ke tempat saya ,,,,,udah tahu anjingku di vaksin lengkap sampai E7 ,,masih juga di suntik ,,katanya untuk vaksin lagi ..mana ada orang vaksin kok sembarangan orang boleh melakukannya ,,,,
Last Edited : 07 Jul 2013 23:38:13
08 Jul 2013 12:43:29
#7
Avatar keonx
keonx
Total Post : 2
kayanya lebih pinter otak anjing gw daripada otak dinas peternakan bali devil
08 Jul 2013 19:59:17
#8
Avatar Dog.and.Wolf.lover
Dog.and.Wolf.lover
Total Post : 8
Inilah penyebab anjing dinajiskan, Rabies sangat berbahaya.
11 Jul 2013 02:07:44
#9
Avatar ichito
ichito
Total Post : 103
di Indonesia Tuhan itu ya manusia.... yg bisa menghilangkan kehudupan ntuk kepentingannya sendiri #jempolkebalik
12 Jul 2013 10:27:59
#10
Avatar erna1
erna1
Total Post : 11
Yang harus di galakkan tuh warga yang harus menseterilkan anjing peliharaannya jika tidak sanggup tambah anjing peliharaan, di Bali itu sudah ada BAWA yang mau bantu gratis ongkos steril bagi pemilik anjing yang kurang sanggup .. biar jangan ada lagi yang buang buang anak anjing di pantai..
12 Jul 2013 17:43:28
#11
Avatar Christiaan.Nugroho
Christiaan.Nugroho
Total Post : 9
Kok manusia jadi lebih buas dari binatang!
14 Jul 2013 10:09:01
#12
Avatar Harianto.Sugeng
Harianto.Sugeng
Total Post : 1
Kasian nich Dinas peternakan jadi luapan kekecewaan pecinta dan pengasih dogie. mungkin lebih bijak kalo pemiliknya gak asal punya aja ya, kalo sdh punya dogie dibiarin suruh cari makan sendiri. akhirnya dogie yang diciptakan dan diberikan untuk manusia sebagai pemeliharnya malah jadi sasaran kambing hitam. Mending yang disuntik mati pemiliknya yang telantarkan dogie ya........ Pemerintah bali ayo buat aturan yang lebih bijak bagi semua pemilik dogie. Di Los Angeles ada aturan yang mengatur bahwa dogie tidak boleh dirantai lebih dari 3 jam atau pemiliknya akan didenda ribuan dollar, sanksi lebih berat bila pemilik yang telantarkan dogie sehingga keliaran dijalan dan membahayakan orang lain.
semoga Provinsi Bali bisa menjadi pioneer dalam membuat aturan kepemilikan dogie kita.
PEACE smile
06 Apr 2014 22:01:19
#13
Avatar 005222
005222
Total Post : 5
Sadissss...!!!bikin emosi...
07 Apr 2014 13:37:24
#14
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
bego tolol gila otak udang otak siput otak manusia, grrr. mata rantai rabies itu tikus bukan anjing. emang pas lahir anjing punya senjata rabies? anjing bukan ular man! mencegah rabies dengan memusnahkan anjing2? Anjing justru berguna, kalo daerah belum bebas rabies dan ada anjing rabies langsung kelihatan. biasanya tertular dr tikus yg membawa rabies. Tikus membawa lebih dr 60 jenis penyakit tanpa kena sakitnya. Bali jatuh deh di mataku, kyk di rusia dan cina aja, krn takut gerombolan anjing nyerang manusia anjing jalanan pada di suntik mati
@putu.putra emang ada vaksin gratis? di jkt ada yg tahu gak? mau donk hehehe
@Dog.and.Wolf.lover itu benar rabies sgt berbahaya, bukan anjingnya. Anjing rabies bisa langsung di kenalin, asal jgn deket2 gak bakal digigit. Orang yg berobat pas digigit bisa sembuh, tp kalo di obatin pas gejala rabies muncul, gak ketolong. kenapa mereka gak cari sumber rabies aka tikus malah krn 1 anjing rabies yg lain di vonis mati? pada sekolah gak sih tuh orang2.bt hehehe
07 Apr 2014 13:39:48
#15
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
oiya soal rabies sebenarnya bisa di jadikan senjata buat org yg suka makan daging anjing. mereka harus tahu selain lepto kalo makan anjing bisa kena rabies kalo anjingnya terinfeksi
07 Apr 2014 13:56:42
#16
Avatar Rottfan1
Rottfan1
Auto Banned
Total Post : 905
kasih ke aku aja yg betinanya smile
15 Apr 2014 20:18:04
#17
Avatar lolipooh
lolipooh
Total Post : 1
bodoh bale yg bunuh dogie2,.. gak punya otak...coba yg d musnah kan itu manusia yg terjangkit HIV..bukan dogie2 yg gak bersalah..semoga saja di beri karma setimpal buat yg membuhun2 dogie....
18 Apr 2014 02:07:12
#18
Avatar adrianus.riady
adrianus.riady
Total Post : 2
Otak udang pada itu manusia goblok tolol !
Kaga mikir prasaan anjing !
Knp kaga lu pada aja yg di suntik lbih seneng gw !
18 Apr 2014 02:07:22
#19
Avatar adrianus.riady
adrianus.riady
Total Post : 2
Otak udang pada itu manusia goblok tolol !
Kaga mikir prasaan anjing !
Knp kaga lu pada aja yg di suntik lbih seneng gw !
19 Apr 2014 00:25:24
#20
Avatar Mydogs
Mydogs
Total Post : 41
Tai babi lah buat orang2 yg menyuntik mati anjing.
Dasar biadap. Masa tidak ada solusi untuk mereka. Secara anjing sangat lah berguna buat manusia dan teman terbaik buat manusia.
Pantesan Tuhan murka meliat tingkah laku manusia.
giliran anjing liar di bantai, masa korupsi, narkoba, kriminal tidak dibantai hanya hukuman penjara doank itu pun bisa di suap buat keluar masuk penjara. Kalau mau di suntik mati juga don't

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.