INFO Komunikasi Lebih Lancar & Pasti Sampai via Email ke AnjingDijual@gmail.com (Prioritas, dibalas lebih cepat!)
AnjingDijual.com
Buat Thread Baru Kirim Komentar
26 Jun 2013 18:41:13
#1
Avatar Nikita
Nikita
Total Post : 842

Breed Of This Week : Golden Retriever

foto

Golden Retriever adalah anjing yang atletik, kuat, mampu melakukan permainan mengambil benda di darat maupun air. Untuk itu, dibutuhkan kepala yang besar, kuat dengan leher yang kuat dan kaki depan dan belakang yang berstruktur baik. Tubuhnya sedikit lebih panjang dari tinggi tubuhnya. Cara berjalan yang halus dan kuat. Bulu anti air yang padat, dengan bulu bagian luar yang lurus atau bergelombang.

foto

Sahabat semua orang, golden retriever dikenal dengan sifat pembawaannya yang setia dan patuh sebagai sahabat keluarga. Goldie adalah anjing yang sangat suka dengan olahraga retriever (permainan mengambil benda) dan merindukan saat-saat bermain di lapangan. Mengabaikan sifat alami yang aktif dan fisik kuat yang dimilikinya, dapat menyebabkan masalah perilaku dan membutuhkan latihan fisik dan mental sehari-hari.

Anjing ini cenderung menjadi terlalu bersemangat dan riuh dan antusiasmenya untuk semua hal seringkali mengalihkan perhatiannya selama latihan. Namun, sangat bersemangat untuk menyenangkan pemiliknya dan senang belajar. Prestasi golden dalam kompetisi obedience/kepatuhan memang sangat luar biasa, terutama permainan yang melibatkan retrieving dan sangat senang membawa barang di dalam mulutnya.

Negara asal : Inggris
Jenis Family : gundog,retriever
Tahun Asal : 1800-an
Awalnya berguna sebagai : retrieving
Saat ini berguna sebagai : retrieving, kompetisi kepatuhan, retriever field trials, assistance dog (anjing khusus membantu orang cacat).
Ukuran rata-rata Jantan : Tinggi 56-61 cm cm, Berat 27-36 Kg
Betina : Tinggi 51-56 cm, Berat 25-32 Kg
Nama lain : yellow retriever

foto


Tingkat energi : Medium
Kebutuhan akan latihan/Exercise : Medium
Tingkat keaktifan : Sangat aktif
Keramahan terhadap anjing lain : Sangat ramah
Keramahan terhadap hewan peliharaan lain : Sangat ramah
Keramahan terhadap orang asing : Sangat ramah
Kemudahan untuk dilatih : sangat mudah untuk dilatih
Kemampuan Watchdog : Medium
Kemampuan Melindungi / Protection : Tidak terlalu melindungi
Kebutuhan Grooming : Cukup membutuhkan perawatan
Toleransi terhadap dingin : Medium
Toleransi terhadap panas : Medium

foto

Perawatan dan Kesehatan
Golden retriever membutuhkan latihan setiap hari dan interaksi dengan manusia. Pelajaran kepatuhan yang menantang, permainan aktif atau latihan mengambil/retrieving adalah cara-cara yang baik untuk melatih pikiran dan tubuh golden. Meskipun mampu hidup di luar ruangan, goldie adalah anjing sosial yang terbaiknya adalah saat bisa berbagi hidupnya dengan keluarganya. Bulunya tidak cenderung kusut namun membutuhkan dua kali seminggu disisir.

Major concerns untuk masalah kesehatan : CHD, elbow dysplasia, katarak
Minor concerns untuk masalah kesehatan : entropion, distchiasis, trichiasis, pyotraumaticdermatitis, subvalvular aortic stenosis, OCD, alergi, vWD, cardiomyopathy.
Masalah kesehatan yang sesekali terlihat : epilepsi, gastric torsion, CPRA, osteosarcoma
Test kesehatan yang disarankan : mata, pinggul, cardiac, darah
Rentang hidup : 10-13 tahun

Sejarah Asal Mula
Salah satu upaya terbaik dan paling kebetulan/tanpa disengaja dalam pembiakan anjing menghasilkan jenis ras golden retriever. Pria yang bertanggungjawab dalam pembiakan ini adalah lord Tweedmouth, yang tinggal di perbatasan utara Skotlandia sepanjang sungai Tweed. Dengan meningkatnya minat pada anjing retrieving di pertengahan tahun 1800-an, seekor anjing yang bisa mendorong tumbuhan berat, berani dalam air dingin, kuat berenang dan dapat mengambil/retrieve dengan halus, sangat diminati saat itu.

foto

Lord Tweedmouth mengawinkan Nous, seekor anjing yellow retriever berbulu gelombang (turunan dari jenis Newfoundland kecil dan keturunan Labrador yang awalnya digunakan oleh nelayan) dengan Belle, seekor Tweed water spaniel (jenis retriever yang populer dengan warna merah hati dan bulu sedikit ikal). Hasil perkawinan tersebut menghasilkan 4 anak anjing, yang menunjukkan hasil yang menjanjikan seekor bird dog atau gun dog yang luar biasa. Setelah itu, persilangan kembali dilakukan dengan jenis retriever hitam, Tweed spaniels, setter, dan bahkan bloodhound. Jenis Golden retriever pertama kali dianggap sebagai retriever dengan warna kuning bervariasi berbulu lurus, tapi dikenal sebagai jenis ras yang berbeda, yaitu yellow retriever atau golden retriever pada tahun 1912. Beberapa jenis anjing ini didatangkan ke Amerika oleh anak Lord Tweedmouth tahun 1900.

foto


Jenis Golden retriever saat ini dikenal sebagai hewan peliharaan, show dog dan obedience competitor. Dan menjadi salah satu ras yang paling populer di Amerika.





Sumber:
animal.discovery.com
dogbreedinfo.com
youtube.com

Last Edited : 13 May 2014 12:37:37
01 Jul 2013 17:07:00
#2
Avatar 010849
010849
Total Post : 12
Kak Nikita, kapan nih Labradorny?
22 Mar 2014 12:30:14
#3
Avatar Putri_Nandini22
Putri_Nandini22
Total Post : 57
010849:nih link labradornya http://anjingdijual.com/thread/1124/breed-of-this-week-labrador-retriever

Kirim Komentar
Mohon maaf, Fasilitas "Post Reply" sedang maintenance untuk performa yg lebih baik. Please come back later.